Mobil Honda Mobilio – Powerhouse dengan Inovasi

KELEBIHAN Mobil Honda Mobilio

  • Kapasitas tempat duduk yang baik
  • Build dan desain yang bagus 

KEKURANGAN Mobil Honda Mobilio

  • Fitur keamanan terbatas
  • Tidak dibuat untuk kecepatan

Ikhtisar

Honda bukan nama baru di Indonesia. Sejak kemunculan pertamanya di negara ini, pabrik mobil Jepang ini selalu dikenal dengan teknologi mutakhir di segmen otomotif. Salah satu kendaraan yang saat ini sedang menunjukkan upaya inovasinya adalah new Honda Mobilio. Selain terobosan dalam mobil, Honda juga merupakan powerhouse di segmen estetika - fitur yang juga ada pada mobil Mobilio. Dan dengan formula yang telah diuji coba dalam bahasa desainnya, mobil ini akan menantang semua pesaingnya di negara ini.

Honda meluncurkan Mobilio MPV pada tahun 2001 dan sejak itu, mereka terus melihat ke depan. Dengan modifikasi dan tweak pada Honda Mobilio selama bertahun-tahun untuk tetap terasa baru, relatif dengan kebutuhan pelanggannya. Kendaraan yang bergaya ini bersaing ketat dengan Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza pada segmennya. 

Pada akhir tahun 2010-an, mobil Mobilio dengan mudah menjadi salah satu pilihan yang lebih baik dibandingkan SUV 7-kursi yang curam atau MPV segmen-C di negara ini, dan harga Honda Mobilio yang terjangkau adalah salah satu ciri khasnya. Sesuai dengan serinya, mobil terbaru juga hemat bahan bakar dan nyaman. Akhirnya, mobil Mobilio paling baik disituasikan di segmen yang menyeimbangkan tinggi dan lebarnya. Dan setiap kali Anda merasa SUV Anda terlalu tinggi atau van pilihan Anda sedikit besar, mobil Mobilio bisa menyelamatkan hari Anda di kelas spesialnya.

Berikut ini beberapa HAL VITAL mengenai Honda Mobilio:

Mobil Mobilio adalah MPV tujuh tempat duduk yang pada dasarnya dikembangkan untuk pasar Asia. Nama "Mobilio" diambil dari kata bahasa Inggris "mobilitas," yang pada dasarnya adalah fitur utama mobil.

Honda Mobilio adalah salah satu model perusahaan yang diperkenalkan di Road Sailing Variant. Pada tahun 2014, Honda memperkenalkan kembali mobil Mobilio, penawaran generasi kedua seri ini pada saat peluncurannya. Pengenalan ini diadakan sebelum peluncuran Honda Freed, pengganti seri pada tahun itu. Dalam jangka waktu itu, mobil Mobilio ditahan selama hampir enam tahun. 

Honda Mobilio tercatat sebagai mobil kedua yang berdasarkan pada seri Small Max perusahaan. Honda Mobilio nyaman di Global Small Platform perusahaan.

Generasi pertama Honda Mobilio berlangsung dari tahun 2011 hingga 2008. Generasi kedua dirilis pada 2014, mencakup semua varian hingga saat ini. Negara kami adalah negara pertama yang mendapatkan Mobilio di generasi ini. Ketika diluncurkan, Mobilio sebagian besar didasarkan pada platform Honda Brio, yang akibatnya menyaingi mobil seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, dan Toyota Kijang Innova.

Fitur mobil Mobilio

Mungkin perubahan yang paling jelas dari new Honda Mobilio adalah bahasa desain di bagian depannya. Untuk pengikut yang antusias, varian baru sekarang hadir dengan wajah yang unik, berbeda dari Brio. Mobil baru memiliki wajah yang lebih dewasa yang dengan mudah melengkapi tampilan umum MPV. Yang juga ditambahkan ke identitas barunya adalah grill face sayap yang kokoh, lampu depan yang runcing, dan bumper depan yang baru. Honda Mobilio 2018 juga melanjutkan tradisi pabrik mobil Jepang dengan penekanannya pada keselamatan penumpangnya. Dengan struktur tubuh G-con yang memiliki kemampuan untuk menyerap energi dorongan, setelah tabrakan. Fitur pelindung lainnya terdiri dari pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi, imobilisasi mesin, dan alarm keamanan. 

Honda juga memilih untuk melengkapi Honda Mobilio 2018 dengan fitur rem yang lebih efisien dengan mengemas rem cakram berventilasi tepat di depannya. Sedangkan, pasangan belakang juga dipersenjatai dengan rem drum. Dan untuk menghindari sentakan yang tidak perlu selama perjalanan yang agak bergelombang, perusahaan memilih penyangga McPherson dan pegas koil dengan suspensi stabilizer, ditempatkan di roda depan. Juga digunakan adalah poros balok torsi dan suspensi pegas yang terletak tepat di roda di bagian belakang Honda Mobilio 2018.

Selain itu, Honda Mobilio 2018 telah mempertahankan sebagian besar penawaran yang ada pada mobil generasi sebelumnya. Khususnya, airbag depan ganda, Anti-Lock Braking System (ABS) dengan Electric Brake-Force Distribution (EBD), dan Kunci Pintu Sensor Kecepatan. Dan ini bahkan belum bagian yang terbaik. Seperti yang telah dirasakan sebagian besar pengguna seri, masing-masing dan setiap varian dari jajaran baru ini hadir dengan set fitur keamanan yang hampir sama. Terlepas dari entri yang Anda pilih, Anda relatif cukup tenang dengan keamanan Anda dan keluarga Anda.

Honda Mobilio tidak akan menjadi seperti sekarang ini tanpa fasilitasnya yang populer di kalangan penggemar mini MPV. Ketua fitur ini adalah entri tanpa kunci yang pada akhirnya memberikan kenyamanan bagi pengemudi. Fitur keyless entry juga hadir standar di semua varian, dengan mudah memberikan pengguna akses mudah ke kendaraan mereka tanpa kompromi pada keamanan kendaraan.

Berikutnya adalah ventilasi AC belakang kendaraan dengan kontrol independen. Dengan demikian, penumpang yang berada di belakang dapat menyesuaikan suhu sesuai keinginan mereka sendiri. Dan itu juga berlaku untuk penumpang yang berada tepat di kursi paling belakang.

Performa Honda Mobilio

Honda terkenal karena teknologi mutakhirnya yang ada melalui mesin i-VTEC yang efisien di seluruh armadanya. Honda Mobilio hadir dengan mesin SOHC rantai 1,5 liter drive terlepas dari trim. Mesinnya cukup bagus untuk memberikan output daya maksimum 116 PS pada 6600 rpm bersama dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada 4600 rpm. Dia memiliki mesin responsif yang baik, apakah dari transmisi manual 5-speed atau CVT dikawinkan dengan teknologi Earth Dreams Technology canggih Honda yang meningkatkan kinerja mesin secara keseluruhan. Mesin Honda telah mematuhi rating emisi Euro 4, ini untuk memastikan emisi karbon berada dalam batas.

Untuk mobil Mobilio, dia juga memiliki struktur tubuh G-Con yang mampu menyerap energi dorongan setelah tabrakan. Memiliki airbag SRS ganda untuk perlindungan pengemudi dan penumpang kursi depan juga ada dalam mobil ini.

Keamanan dan stabilitas MPV keluarga ini dilengkapi dengan Sistem Anti-Lock Braking (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD). Ini juga mencakup fitur pelindung seperti pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan sistem masuk tanpa kunci. Juga memiliki imobilisasi mesin dan alarm keamanan untuk keselamatan terhadap pencurian. Mobil Honda Mobilio dilengkapi dengan rem cakram berventilasi di bagian depan sedangkan pasangan belakang dilengkapi dengan rem drum.

Ini juga dilengkapi dengan McPherson strut dan coil spring dengan suspensi stabilizer di roda depan dan poros balok puntir serta suspensi spring coil di roda belakang, ini membantu menghindari sentakan selama jalan bergelombang. mobil Mobilio hadir dengan pilihan di antaranya 7 warna - Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Cherry Red, Taffeta White, Phoenix Orange Pearl and Lunar Steel Metallic.

Eksterior Honda Bilio

Bagian depan mobil Mobilio terbaru memiliki finishing krom tebal di grille radiator depan yang memberikan nuansa kelas atas sementara lampu depan yang tajam menyatu dengan grille ini membuatnya terlihat lebih luas dan canggih.

Mobil ini memiliki kerutan di seluruh profil sisi dan depan yang memberikan sentuhan sporty pada MPV keluarga ini. Pilar-pilar samping yang gelap dan bagian belakang yang terangkat menambah estetika mobil ini. Mobil Mobilio memiliki struktur yang kompak dibandingkan dengan pesaingnya tetapi memiliki sikap yang kokoh dan kuat saat berlari di jalan. Dengan perpaduan sempurna antara gaya kontemporer dengan fungsionalitas dan kepraktisan, mobil Mobilio ini memiliki velg 15 inci dengan ban 185/65 R15 yang menjamin stabilitas dan keamanan saat berjalan di medan apa pun.

Interior Honda Mobilio

Honda Mobilio dirancang untuk kenyamanan bagi penumpangnya. Dengan tata letak yang ergonomis menjamin ruang yang cukup untuk 7 penumpang bahkan jika melakukan perjalanan panjang. Dengan interior serba hitam yang menawarkan nuansa sporty dan dengan aksen krom di setir dan infotainment menambah faktor keanggunan mobil ini. Sekarang, kursi dibungkus dengan kain pelapis yang terlihat cukup untuk MPV kelas ini. Ada power door dan windows, kursi sliding dan reclining depan tipe bucket dengan sandaran kepala tetap dan AC manual. Hiburan di atas mobil diurus dengan baik dan fasilitas 2 hingga 4 speaker tergantung pada trim dengan USB, AUX dan Bluetooth juga disediakan.

Mobil Mobilio adalah MPV keluarga 7-kursi yang baik dengan gaya menarik bagi pelanggan.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Panduan Membeli
Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sempat dihebohkan salah satu jenama mobil asal Jepang, di mana Suzuki kembali memperkenalkan Jimny terbaru.Sebagai mobil petualang, SUV dengan Wheelbase pendek dan bermodelkan sasis tangga ini, sudah tidak lagi menggunakan mesin kecil 1.000 cc yang dianggap kurang bertenaga.Pada Jimny generasi keempat, Suzuki telah menanamkan mesin baru berkodekan K15B pada SUV berkonfigurasi empat penumpang ini. Yang mana diketahui mesi
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Reviews
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Toyota C-HR mungkin kalah pamor dengan beberapa crossover merek lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi banyak orang, mobil seharga Rp509 jutaan ini kemahalan. Untuk model yang lebih valuable, masih ada Honda HR-V yang tak kalah keren.Sekalipun mahal, Toyota C-HR bukan berarti tidak menarik. Mobil ini menawarkan suatu kenikmatan fun to drive ala Toyota. Penampilannya lebih agresif dengan sudut-sudut tegas.Sebelum membahas soal impresi berkendara, kita harus tahu juga spesifikasi Toyota C-HR yan
 Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Berita
Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Toyota Corolla Cross akhirnya resmi meluncur di Thailand. Belakangan ini kabar mengenai calon mobil baru Toyota ini memang cukup menghebohkan dunia maya. Selain menjadi mobil dengan model baru, produk SUV ini juga heboh karena menggunakan sebuah nama yang sudah eksis dan sukses akan model sedan Toyota. Nyaris tak ada DNA Corolla sedan pada mobil ini. Wajar saja karena mobil baru ini adalah SUV. Hanya saja, kesamaannya adalah rancang bangun yang menganut Toyota New Global Architecture (
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Berita
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Mercedes-Benz S-Class yang merupakan sedan flagship merek three pointed star ini memiliki infotainment canggih. Bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX, fitur ini sudah menjadi gebrakan saat pertama kali diperkenalkan saat 2018 silam.Nah, baru saja Mercedes-Benz memperkenalkan generasi terbaru dari MBUX. Walau teknologi MBUX generasi pertama masih jauh dari kata usang atau bahkan ketinggalan zaman, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memberikan peningkatan kemampuan infotainmn
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Panduan Membeli
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Sejak Wuling Confero diperkenalkan pada 2017 silam, kehadirannya langsung menggebrak segmen MPV keluarga Tanah Air. Bersaing dengan Ertiga dengan harga mulai dari Rp205 jutaan, spesifikasi Wuling Confero S yang dibanderol Rp197 jutaan hampir sama baiknya.DimensiMobil Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan dimensi yang hampir sama dengan Ertiga. Tapi kabin Confero cukup lapang dengan wheelbase 2.720 mm. Namun keunggulan Confero S adalah kapasitas bagasi yang terbaik dibandingkan segm

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik