window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mobil SUV 2020 Terbaik Pilihanmu Adalah Yang Mana?

Kurnia Soemarno · 21 Feb, 2020 18:00

Bingung mau pilih mobil SUV yang membuat hati jatuh cinta? Jangan bingung! Sudah ada solusinya kok!

Mobil SUV 2020 Terbaik Pilihanmu Adalah Yang Mana? 01

Para produsen otomotif tidak putus asa terus menciptakan mobil SUV dengan kualitas dan performa terbaik bagi calon konsumennya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga mobil SUV di pasar sangat beragam. Beragam jenis mobil juga memiliki harga yang bervariasi, mulai dari harga dibawah Rp200 juta untuk produk buatan produsen Jepang, Korea dan Negara Asia lainnya. 

Sementara mobil SUV dengan harga Rp600 juta hingga milyaran itu merupakan buatan produsen Eropa dan Amerika.

Bagi yang ingin mencari mobil SUV yang nyaman untuk saat ini sangat mudah. Karena mobil bertipe SUV saat ini sudah banyak mendapatkan pembaharuan dan peningkatan fitur. 

Mobil SUV 2020 Terbaik Pilihanmu Adalah Yang Mana? 01

Mobil Sport Utility Vehicle atau SUV adalah salah satu mobil yang dibuat dengan kerangka truk ringan. Mobil SUV terbilang mahal bila dibandingkan dengan mobil sedan maupun mobil MPV.

Bagi flikermania yang ingin memiliki mobil SUV, tapi hanya punya dana yang terbatas? Tenang saja, sekarang di pasaran masih terjual mobil SUV bekas dengan harga dibawah Rp100 jutaan. 

Mobil SUV rata-rata mempunyai sistem penggerak 4 roda. Ciri khas dari Mobil SUV yang lainnya adalah mobil jenis ini memiliki ban serep yang dibekali pada bagian belakang. 

Yang kita tahu, orang Indonesia suka bepergian secara beramai-ramai baik bareng keluarga maupun teman. Dan biasanya mereka memilih MPV yang memang berfungsi sebagai mobil dengan kapasitas penumpang yang banyak. 

Mobil SUV juga mengembangkan kapasitas daya angkut yang lebih banyak seperti halnya mobil MPV. Saat ini banyak mobil SUV yang memiliki kapasitas 7 orang penumpang dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang menggiurkan.

Sebagai mobil perpaduan mobil sedan dan jeep, mobil SUV memiliki banyak kelebihan seperti ground clearance yang tinggi, tampilan luar yang kelihatan gagah dan juga performa yang powerful yang membuat setiap perjalanan ditempuh terasa nyaman. 

Di Indonesia, SUV pada dasarnya terbagi menjadi Low SUV dan SUV. Berdasarkan penjualan mobil di tahun 2019, didapatkan ada beberapa mobil SUV terbaik 2019 di Indonesia. 

Mobil SUV 2020 Terbaik Pilihanmu Adalah Yang Mana? 02

1. Mitsubishi Pajero

Mitsubishi Pajero memang sudah lama terkenal sebagai salah satu mobil SUV terbaik di kelasnya. 

Dengan tampilan body yang kekar, Mitsubishi Pajero memiliki power dan desain yang tidak kalah menarik. Mobil ini memiliki pengendalian yang baik di kecepatan tinggi dan kenyamanan seperti sedan. 

Selain itu, mobil ini  juga memiliki transmisi otomatis 8-speed yang bertenaga dan juga hemat bahan bakar. 

Interior mobil ini juga luas dan memiliki fitur premium seperti AC Dual Zone automatic, sunroof, power seat adjuster, sistem hiburan premium dan juga memiliki ruang bagasi yang luas.

2. Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi juga memiliki mobil SUV yang cukup menarik selain Mitsubishi Pajero, yakni Mitsubishi Outlander Sport. Mitsubishi jenis ini memiliki inovasi teknologi yang lebih sempurna. 

Dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control), mobil Mitsubishi Outlander Sport memiliki mesin yang ramah lingkungan. 

Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur panoramic glass roof yang memungkinkan penumpang bisa menikmati pemandangan dari berbagai arah. 

Mitsubishi ini cukup digemari karena memiliki desain eksterior yang gagah dan juga interior yang membuat nyaman dengan fitur-fitur yang canggih, dan yang pastinya memiliki bagasi yang cukup luas juga.

3. Isuzu MU-X

Selain memiliki Isuzu Panther yang melegenda, Isuzu juga memiliki mobil SUV yang paling tangguh di kelasnya, yakni Isuzu MU-X

Isuzu MU-X memiliki interior yang nyaman dengan kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. Ekterior yang gagah dan modern memiliki daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. 

Mobil ini dibekali dengan berteknologi Direct Fuel Injection Common Rail 2.5L yang membuatnya bertenaga, dan dengan dukungan mesin Turbocharge yang membuat mobil ini semakin bertenaga. Selain itu , mobil Isuzu MU-X memiliki fitur yang lengkap juga.

Setelah melihat Mobil SUV terbaik 2019, mari kita lirik mobil SUV berikut yang mungkin menjadi Mobil SUV terbaik 2020. Langsung saja kita tanpa lama atau dengan bahasa gaulnya GPL atau Gak Pake Lama.

1. Honda HR-V

Mobil Honda HR-V terbaru saat ini memiliki desain sporty dan juga gagah yang sama seperti versi sebelumnya. 

Mobil SUV 2020 Terbaik Pilihanmu Adalah Yang Mana? 03

Menjadi salah satu mobil SUV terbaik di Indonesia, mobil Honda HR-V memiliki mesin dalam pilihan 1.5 L dan juga 1.8 L. 

Mobil ini juga dilengkapi berbagai teknologi yang menarik perhatian peminat, yakni Audio Steering switch, Ignition System dan juga sistem elektrik dengan fitur Drive By Wire serta Cruise Control. 

Mobil ini menjamin kenyamanan dan keamanan dalam  menempuh perjalanan. Harga mobil HR-V terbaru berkisaran antara Rp290 juta hingga Rp 400 jutaan. 

2. Honda CR-V

Mobil Honda CR-V ini sangat cocok bagi kalian yang ingin memiliki teknologi mobil sekelas Rp 500 jutaan dan nyaman digunakan dalam sehari-hari, misal seperti bekerja, liburan di akhir pekan ataupun kegiatan hiburan lainnya. 

Honda CR-V ini memiliki performa mesin handal 1.5 L dengan VTEC Turbo Engine yang membuatnya bertenaga saat melintasi perjalanan. 

Mobil SUV 2020 Terbaik Pilihanmu Adalah Yang Mana? 04

Teknologi yang disematkan di mobil Honda CR-V seperti 7 Seaters, CTV with Earth Dreams, Headlamp dengan Full LED, Daytime Running Light (DRL). Dan untuk tipe Prestige Turbo memiliki fitur Power Tailgate, panoramic sunroof dan memiliki keselamatan 6 Airbags. 

Untuk biaya pembelian, Honda CR-V dibanderol dengan harga antara Rp 450 juta hingga Rp 520 jutaan. 

3. Toyota Rush 

Toyota Rush terbaru memiliki pembaharuan banyak pada eksteriornya yang membuatnya terlihat lebih berbeda daripada tipe sebelumnya. 

Desain eksterior yang ditampilkan terkesan lebih ekspresif dan dinamis. Dan tak lupa dengan desain interior yang tak kalah modern dan gagah yang membuat mobil ini semakin menarik perhatian konsumen di pasaran. 

Mobil SUV 2020 Terbaik Pilihanmu Adalah Yang Mana? 05

Mobil ini memiliki mesin tipe 2NR-VE dengan kapasitas 1.5 L dan memiliki 4 silinde, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i dan transmisi manual dan juga automatic. Pada Head Unit DVD AVX 7 sudah dibekali dengan internet, Bluetooth, Iphone/Ipod connectivity, Weblink, Smartphone Remote APP, Multitasking support. 

Mobil Toyota Rush ini memiliki harga yang berkisar dari Rp 250 juta hingga Rp 262 jutaan. Jadi, Tunggu apalagi? Datang dan temui mobil SUV yang Anda inginkan. Dan buruan bawa dia pulang bersama dengan Anda.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil