Mobil Ter-WOW - Honda CRV Turbo Prestige

Eko Kamil · 20 Mar 2020 01:00

Honda CRV Turbo Prestige merupakan varian tertinggi dari Honda CRV. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap dibandingkan dengan varian CRV lainnya. Selain itu, ada juga fitur eksklusif khusus dari mobil ini. Yuk, cekidot!

Mobil SUV akan tetap memiliki peminatnya sendiri. Dan mobil SUV ini banyak diminati oleh orang kalangan atas karena mobil SUV dibanderol dengan biaya yang cukup tinggi. Meskipun begitu, masih saja ada peminat mobil SUV. 

Banyak pabrikan mobil yang berlomba-lomba menciptakan mobil SUV berkualitas, salah satunya adalah Honda yang mengeluarkan SUV andalannya, Honda CRV. 

Sekilas mengenai Honda CRV

Honda CRV diperkenalkan pertama kali pada tahun 2000 di Indonesia dan mendapatkan respon positif dari para peminatnya. Pada tahun 2019, pertama kalinya Honda CRV mencapai tingkat penjualan yang melewati angka 17.000 unit dalam kurun waktu satu tahun. 

Tak hanya itu, Honda Prospect Motor juga memperkenalkan generasi kelima CR-V yang dilengkapi dengan mesin Turbo yang basisnya sama seperti Honda Jazz, yaitu Honda CRV Turbo Prestige. 

Harga Honda CRV 2019 dibanderol dengan biaya sebesar Rp 434 Jutaan hingga Rp 508 Jutaan. Sedangkan harga Honda CRV 2020 dibanderol dengan biaya dimulai dari Rp 467 jutaan hingga Rp 543 Jutaan. 

Untuk mobil bekas CRV juga masih diminati. Misalnya saja Honda CRV 2008 yang masih eksis dan dibanderol dengan harga Rp 130 jutaan.

Eksterior

Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige berbeda jauh dengan varian-varian mobil Honda CRV lain. Mobil ini memiliki desain eksterior yang mewah dengan grill yang makin minimalis dan terhubung ke headlamp. 

Seluruh pencahayaan mulai dari lampu utama, lampu kabut dan lainnya sudah dibekali dengan teknologi LED. 

Keseluruhan dari eksteriornya tidak beda terlalu jauh, hanya beberapa titik dari bagian chrome. Namun aura elegan dan mewah malah bertambah.

Interior 

Honda CRV 1.5L Turbo Prestige memiliki interior yang bernuansa mewah dengan panelwood yang diberi finishing roof pada bagian dasbor dan doortrim. 

Mobil ini dilengkapi dengan Audio Steering Switch, Head unit yang berukuran 9 inci, A/V System yang telah dilengkapi dengan Bluetooth Audio, USB, Radio, HDMI Port, MP3/WMA hingga teknologi Nanoe. 

Fitur Nanoe ini dapat diaktifkan melalui tombol head unit yang berfungsi menjaga udara dalam kabin agar terbebas dari virus. Ini adalah fitur eksklusif yang dapat diminati oleh pemilik Honda CRV Turbo Prestige. 

Mobil ini juga memiliki Modern Meter Cluster dengan MID LCD di mobil yang memberi informasi selama berkendara, misal jarak tempuh, rata-rata konsumsi bahan bakar, dll.

Kursi baris kedua dan ketiga bisa dilipat rata untuk menambah ruang bagasi yang berguna untuk membawa barang bawaan yang banyak. Pembukaan bagasi bisa dilakukan dengan memijit remote. 

Salah satu daya tarik mobil CRV Turbo Prestige adalah adanya fitur power panoramic sunroof dan power tailgate.

Dengan berbagai fitur yang menggiurkan, mobil ini dihargai dengan biaya yang cukup fantastis. Harga Honda CRV Turbo Prestige 2020 dibanderol sebesar Rp 543 Jutaan.

Fitur Kenyamanan

Berikut adalah beberapa fitur kenyamanan mobil secara lengkap yang menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu para otolovers. Yuk, dilihat!

AC

Power Steering

Ventilasi AC Belakang

Engine Start Stop Button

Pembuka Bagasi

Power Outlet

Kursi Lipat Belakang

Adjustable Seats

Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar

Automatic Climate Control

Lampu baca

Headrest Kursi Belakang

Arm Rest Belakang Tengah

Cup Holder - depan

Cup Holder - belakang

Lampu Bagasi

Vanity Mirror

Bottle Holder

Cruise control

Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi

Spion Lipat Elektrik

Pemanas

Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian

Keyless Entry

Power Window Depan

Power Window- Belakang

Steering Wheel Gearshift Paddle

On Board Computer

Arm Rest Konsol Tengah

Mesin dan Performa

Mobil Honda CRV 1.5L Turbo Prestige ini memiliki mesin dengan kapasitas 1500 cc 4 silinder segaris dengan bantuan transmisi otomatis CVT. 

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga output maksimal sebesar 190 hp per 2.000 rpm dan torsi maksimal 240 Nm per 5.000 rpm.

Selain itu, mobil ini memiliki bobot yang mencapai 1.7 Ton. Berkat direct injection dan turbo membuat mobil ini tidak bermasalah walaupun bobotnya berat. Kekuatan mobil ini terbilang responsif dalam keadaan stop and go.

Fitur Keselamatan 

Fitur Keselamatan merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika membeli sebuah mobil baru. Dengan menyandang sebagai varian tertinggi dari Honda CR-V, mobil CR-V Turbo Prestige. Yuk, dilihat!

Anti Lock Braking System

Kantong Udara Pengemudi

Airbag Penumpang Depan

Airbag Samping Depan

Sabuk Pengaman Belakang

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman

Brake Assist

Pengingat Pintu Terbuka

Crash Sensor

Child Safety Locks

Pelindung Benturan Samping

Pelindung Benturan Depan

Spion Tengah Lipat

Kamera Belakang

Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg

EBD (Electronic Brake Distribution)

Engine Check Warning

Vehicle Stability Control System

Lihat! Mobil Honda CRV Turbo Prestige dan nikmati fitur eksklusifnya. Yakin kamu akan puas dengan itu. Selain itu, ada juga varian Honda lainnya, bisa cek juga ya!

Komentar

Mobil Terbaru