window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Pakai Mesin dan Desain Baru, Honda Accord Makin Layak Jadi Mobil Pejabat

Yongki Sanjaya · 21 Sep, 2020 17:00

Pakai Mesin dan Desain Baru, Honda Accord Makin Layak Jadi Mobil Pejabat 01

Honda Accord adalah salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda. Kini, Accord menginjak generasi kesepuluh dengan desain baru yang semakin semakin besar dan mewah. Tak kalah menarik, sedan saloon ini jugs dilengkapi mesin baru 1.5 liter VTEC Turbo.

Di tahun 2020, PT Honda Prospect Motor menjualnya di harga Rp. 729.600.000. Kenyamanan pun jadi salah satu hal yang paling dipertimbangkan kalangan elit saat melirik sedan ini. Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi.

Lantas, seberapa layak Honda Accord menjadi andalan sebagai mobil pejabat di Indonesia? Apakah dengan harganya yang semakij mahal, semakin menyajikan kemewahan yang tak kalah dengan sedan Eropa?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda Accord Dibangun Dengan Platform Sedan Premium

Pakai Mesin dan Desain Baru, Honda Accord Makin Layak Jadi Mobil Pejabat 01

Honda Accord generasi terkini hadir dengan konsep Absolute Confidence. Konsep tersebut mencakup tiga karakter utama antara lain Dynamic, Captivating dan Upscale.

Dynamic diartikan sebagai mobil yang memiliki performa dinamis dan menawan. Captivating bermakna teknologi canggih dan atraktif. Sedangkan Upscale menandakan kualitas tinggi dan berkelas.

Dengan aksen premium, wajah All New Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille. Desainnya dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain di bumper depan.

Rancangan Accord menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan style yang aerodinamis.

Honda Accord Punya Fitur Safety Terbaik

Pakai Mesin dan Desain Baru, Honda Accord Makin Layak Jadi Mobil Pejabat 02

Teknologi keselamatan canggih Honda SENSING telah tersedia pada Accord. Honda Sensing™ adalah sebuah sistem pendukung dan dapat memberi peringatan kepada pengemudi untuk berkendara secara aman di jalan dalam kondisi tertentu. Teknologi ini berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Fitur keselamatan di Honda Accord juga lengkap, dilengkapi 6 buah Airbags untuk perlindungan yang menyeluruh. Fitur keselamatan lain pada All New Honda Accord meliputi sistem pengereman ABS + EBD + BA, fitur Motion Adaptive Electronic Power Steering (EPS) + Vehicle Stability Assist (VSA), Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Multi-Angle Rear View Camera, Honda LaneWatch, Tire Pressure Monitoring System, dan Driver Attention Monitor.

Dengan fitur keselamatan aktif dan pasif yang dimiliki Accord, membuat sedan ini menerima peringkat 5 bintang dalam uji kecelakaan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia). Honda Accord generasi ke-10 memperoleh nilai total sebesar 91,79 dari 100.

Hasil tersebut melalui serangkaian uji tabrak termasuk uji dampak frontal offset, uji dampak samping, dan evaluasi fitur keselamatan. Nah, Accord terbaru makin menggoda bukan?

Honda Accord Dibekali Mesin Kecil Bertenaga Besar

Pakai Mesin dan Desain Baru, Honda Accord Makin Layak Jadi Mobil Pejabat 03

Pada generasi ke-10 ini, Accord juga mengalami evolusi signifikan dengan memakai mesin 1.500 cc turbo menggantikan 2.400 cc konvensional. Mesin dengan kode L15B7 yang dilengkapi turbo mampu menghasilkan tenaga 188 hp pada putaran mesin 5500 rpm dengan torsi puncak sebesar 260 Nm pada putaran mesin 1600 hingga 5000 rpm.

Sokongan turbo diharapkan akan memangkas konsumsi bahan bakar lebih signifikan. Sebab, turbo mampu mengail tenaga secara signifikan tanpa banyak menambah konsumsi bensin.

Interior Mewah Bikin Makin Betah

Pakai Mesin dan Desain Baru, Honda Accord Makin Layak Jadi Mobil Pejabat 04

Accord dibangun sebagai sedan yang passenger oriented, artinya penumpang menjadi poin utama yang merasakan kenyamanan. Pada bangku penumpang depan dilengkapi dilengkapi dengan 4-way Power Seat Adjustment. Sementara bangku belakang lebih lapang dengan tambahan legroom sebesar 48 mm dibanding model sebelumnya.

Kabinnya lebih senyap karena teknologi Wheel Resonator untuk mengurangi kebisingan dari roda dan bagian bawah mobil saat berkendara. Selain itu, sistem Active Noise Cancellation (ANC) juga diterapkan untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin.

Kesimpulan

Pakai Mesin dan Desain Baru, Honda Accord Makin Layak Jadi Mobil Pejabat 05

Honda Accord baru terbilang mahal karena sudah di atas Rp 700 juta. Namun sayangnya mesin pada Accord belum hybrid dan konsumsi bahan bakar yang relatif boros patut anda pertimbangkan.

Secara tenaga memang cukup mumpuni dengan adanya turbo. Tapi, konsumsi bahan bakar pada Accord relatif boros karena saat pengujian hanya mencatat 8 km/liter.

Satu-satunya poin minus di Honda Accord yaitu tidak adanya sunroof di sedan tersebut. Padahal, model Honda lainnya dengan harga lebih murah seperti CR-V sudah memiliki panoramic sunroof, yang membuat kabin terasa makin lega. Hal ini tentu cukup disayangkan karena sedan premium semestinya didukung fitur yang lengkap. 

 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Honda Accord 1.5L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil