window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Panduan Membeli Toyota Kijang Innova, Pahami Tipe dan Harganya

Mark Jacob · 18 Mei, 2020 14:00

Panduan Membeli Toyota Kijang Innova, Pahami Tipe dan Harganya 01

Sebelum membeli mobil, ada baiknya sebagai calon konsumen kamu harus benar-benar memikirkan seluruh aspek yang ada pada mobil. Hal tersebut dapat dilakukan untuk membantu kamu mendapatkan mobil impian. Salah satu mobil yang cukup digemari di Tanah Air adalah Toyota Kijang Innova. Mobil keluarga yang satu ini menawarkan kenyamanan yang sangat baik. Tak heran jika Toyota Kijang Innova terbaru kerap menjadi mobil incaran.

Namun, bagi kamu yang hendak membeli mobil dan belum mengetahui seluk beluk mobil ini ada baiknya memahami beberapa hal berikut. Kami akan mencoba memberikan beberapa panduan membeli mobil New Kijang Innova. Beberapa hal yang akan dibahas diantaranya adalah mengenai spesifikasi yang cocok dan harga yang direkomendasikan bagi kamu yang hendak mengganti mobil. Kira-kira apa saja ya?

Tipe Toyota Kijang Innova

Bagi kamu yang hendak membeli dan masih bingung untuk memilih tipe, ada baiknya kamu pahami terlebih dahulu beberapa tipe yang ada. PT Toyota Astra Motor (TAM) menjual Toyota Kijang Innova terbaru dalam beberapa varian. Tipe terendah yang ditawarkan oleh Toyota Indonesia merupakan tipe 2.0 G dengan transmisi manual. Tipe ini dibekali dengan mesin berkode 1TR-FE berkapasitas 1.998 cc, 4 silinder bertransmisi manual. Untuk harga, tipe ini ditawarkan dengan harga Rp326 juta OTR Jakarta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tipe selanjutnya adalah tipe 2.4 G dengan mesin 2GD-FTV Diesel. Tipe ini dibekali dengan mesin 2.393 cc, 4 silinder, turbo dengan transmisi manual. Untuk harga Innova tipe ini ditawarkan dengan harga Rp355,9 juta OTR Jakarta. Tipe selanjutnya adalah 2.4 G dengan transmisi otomatis. Tipe ini memiliki mesin Diesel yang sama dengan tipe 2.4 G MT. Untuk harganya sendiri, tipe 2.4 G AT dibanderol Rp377,4 juta OTR Jakarta.

Panduan Membeli Toyota Kijang Innova, Pahami Tipe dan Harganya 01

Tipe selanjutnya merupakan tipe menengah di keluarga Kijang Innova. Tipe ini merupakan 2.0 V MT dengan mesin 1TR-FE yang sama dengan tipe 2.0 G. Tipe 2.0 V AT ini ditawarkan dengan harga Rp375 juta OTR Jakarta. Selanjutnya ada tipe 2.0 V AT yang dibekali mesin yang sama dengan tipe 2.0 lainnya. Varian dengan transmisi otomatis ini dijual dengan harga Rp394,8 juta OTR Jakarta. Lalu, varian lainnya adalah 2.4 V dengan transmisi manual bermesin Diesel.

Tipe ini dibekali dengan mesin Diesel yang sama dengan varian mesin Diesel dari Toyota Kijang Innova terbaru lainnya. Untuk harganya sendiri, varian ini memiliki banderol mencapai Rp408 jutaan untuk harga OTR Jakarta.

Ada juga tipe 2.4 V bermesin Diesel dengan transmisi otomatis seharga Rp428,7 juta, tipe 2.0 Q bertransmisi manual seharga Rp407,9 juta, tipe 2.0 Q bertransmisi otomatis seharga Rp428,2 juta dan tipe 2.0 G AT seharga Rp346,2 juta. Setiap daerah tentunya memiliki harga yang berbeda-beda. Maka dari itu, akan lebih baik menanyakan secara langsung ke tenaga penjual.

Panduan Membeli Toyota Kijang Innova, Pahami Tipe dan Harganya 02

Fitur Toyota Kijang Innova

Sebagai mobil keluarga premium, Toyota Kijang Innova terbaru juga dibekali dengan fitur-fitur canggih yang tentunya dapat menambah kenyamanan saat berkendara. Lampu depan mobil penumpang ini sudah dibekali dengan teknologi LED projector untuk tipe Q dan V. Di luar tipe tersebut, masih mengandalkan bohlam lampu. Di bagian belakang Toyota Innova terbaru juga terdapat garnish dan step guard bumper yang hanya tersedia pada tipe Q dan V.

Spion juga sudah dapat dilipat secara otomatis, yang tersedia pada varian Q saja. Untuk velg, hanya tipe Q yang menggunakan velg berukuran 17 inci saja. Di luar tipe Q, desain velgnya memakai motif berbeda dengan ukuran 16 inci.

Panduan Membeli Toyota Kijang Innova, Pahami Tipe dan Harganya 03

Interior Toyota Kijang Innova

Di bagian dalam, interior New Kijang Innova ini cukup mewah. Mobil yang dibuat sepenuhnya di Indonesia ini memiliki paduan warna hitam dengan aksen kayu yang tersebar di beberapa bagian mobil. Paduan ini membuat interior Toyota Kijang Innova terbaru lebih terkesan mewah dan elegan. Bahan jok Toyota New Innova terbaru memakai model fabric, dengan motif bergaris yang menjadi ciri khasnya. Untuk tipe Q, jok baris kedua Toyota Innova sudah menggunakan model captain seat. Sehingga lebih nyaman untuk digunakan oleh konsumen mobil New Kijang Innova terbaru ini.

Untuk pengaturan AC mobil New Kijang Innova juga sudah memakai model elektronik dengan tombol dan layar digital. Ac dengan model seperti ini hanya tersedia pada tipe Q dan V saja. Masih di bagian ac, pengaturan ac di baris kedua Innova terbaru terletak di bagian plafon atau di atas. Pengaturan ini juga sudah memakai model tombol yang diatur secara elektronik dengan layar kecil. Kisi-kisinya terdapat di bagian atas, dengan paduan ambient light yang semakin memberikan kesan mewah pada Toyota Innova. Fitur ini hanya terdapat di tipe Q dan V saja.

Panduan Membeli Toyota Kijang Innova, Pahami Tipe dan Harganya 04

Untuk memanjakan penumpang di bagian tengah, Toyota memberikan premium rear seat entertainment berupa layar yang hanya tersedia pada tipe Q saja. Sementara untuk headunitnya sudah memakai layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah terkoneksi Bluetooth, voice command, miracast, hdmi. Head unit canggih ini juga hanya tersedia pada tipe Q dan V saja. Fitur lain yang tak kalah penting adalah all auto window yang terdapat pada tipe Q saja.

Fitur Keamanan Toyota Kijang Innova

Lantas, bagaimana dengan fitur keamanan Toyota Kijang Innova terbaru? Untuk tipe Q, mobil Toyota Inova ini sudah dilengkapi dengan dual airbag yang terdapat di bagian depan dan bagian kaki. Sementara untuk tipe lainnya dari Toyota New Innova hanya dibekali dengan dual airbag terdapat di balik setir penumpang tanpa dilengkapi dengan airbag di bagian kaki. Kunci yang digunakan pada tipe tertinggi juga sudah memakai model keyless, dengan campuran anak kunci untuk membuka pintu di saat darurat yang hanya ada pada tipe Q. Fitur lain yang terdapat di semua varian Toyota Kijang Innova terbaru adalah rem dengan anti lock braking system, dan electronic brake distribution.  

Panduan Membeli Toyota Kijang Innova, Pahami Tipe dan Harganya 05

Mark Jacob

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil