window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perbandingan Fleksibilitas Kabin Nissan Livina dan Wuling Confero

Alex · 30 Apr, 2020 14:00

Perbandingan Fleksibilitas Kabin Nissan Livina dan Wuling Confero 01

Nissan Livina baru sebagai Low MPV tentunya banyak diincar karena daya muatnya. Sebagai Low MPV sejati, New Nissan Livina secara praktis mampu mengangkut tujuh penumpang.

Lantas bagaimana perbandingan daya angkut dan fleksibilitasnya dengan mobil Wuling Confero? Maka dari itu dalam pembahasan kali ini kami bahas kedua Low MPV tersebut dari sisi daya angkut dan fleksibilitasnya. Kedua hal itu sangat krusial dalam menentukan Low MPV yang hendak dibeli.

New Nissan Livina memiliki total 5 tipe. Harga Nissan Livina terbaru berkisar dari Rp 208 juta hingga Rp 272 jutaan. Ini merupakan harga Livina baru di tahun 2020. Mobil Wuling Confero memiliki total 4 tipe dengan mobil Wuling Confero S ACT sebagai varian tertingginya. Harga Wuling Confero terbaru berkisar dari Rp 151 juta hingga Rp 198 jutaan. Harga Wuling Confero 2020 ini tidak beda jauh dengan harga Wuling Confero 2019. Mobil Wuling Confero memiliki saudara, mobil Wuling Cortez dan Wuling Almaz. Harga Wuling Cortez berkisar dari Rp 220 juta hingga Rp 277 jutaan dan harga mobil Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada pembahasan ini, yang menjadi subjek merupakan Nissan Livina dan Wuling Confero tipe teratas masing-masing. Pertama dari bagasinya dahulu. Hal pertama yang paling menarik pada bagasi Livina adalah lantainya yang rata dengan bibir bagasi.

Perbandingan Fleksibilitas Kabin Nissan Livina dan Wuling Confero 01

Ditambah, ketinggian bagasi juga tidak terlalu menjulang hingga membuat kegiatan naik-turun barang yang berat tak terlalu sulit. Bagaimana dengan bagasi mobil Wuling Confero S ACT?

Harus diakui, bagasi mobil Wuling Confero lebih luas. Bahkan sepertinya menjadi yang terluas di kelasnya. Bahkan saat jok baris ketiga tidak terlipat, ruang bagasi tetap luas. 

Nah, sekarang kita bicara mengenai pelipatan jok paling belakang alias baris ketiga. Karena dalam Low MPV daya muat bagasi juga penting maka untuk menambah volumenya melipat jok baris ketiga jadi satu-satunya cara.

Menarik pada yang ditawarkan New Nissan Livina yang merupakan mobil Nissan terbaru ini. Pertama, jok baris ketiga Nissan Livina baru bisa dilipat dengan konfigurasi 50:50 alias setengah-setengah secara rata. Jadi saat satu kursi dilipat, satu penumpang tetap bisa duduk dan daya muat bagasi tetap bertambah.

Saat bangku baris ketiga tersebut terlipat semua, kejutan pun datang. Sebab Anda langsung mendapati bagasi yang luas dengan lantai yang cukup rata dari bagian bibir sampai pangkal. 

Pada saat mobil Wuling Confero S ACT juga mau dilipat seperti itu, bagasi juga tak kalah luas. Namun sayangnya pelipatan bangku baris ketiga Low MPV merek Tiongkok ini tidak sesimpel pada New Nissan Livina. Sebab untuk melipat bangku baris ketiga di Nissan All New Livina Anda hanya perlu menarik sebuah tali dan secara mekanis bangku tersebut langsung terlipat rapi ke bawah menjadi rata lantai.

Perbandingan Fleksibilitas Kabin Nissan Livina dan Wuling Confero 02

Bicara bangku baris kedua, bagaimana rasanya duduk di bangku paling belakang masing-masing mobil ini? Pada Nissan Livina baru sebenarnya masih cukup baik diduduki orang dewasa, legroomnya tak bisa dikatakan sempit, demikian pula headroomnya. Namun untuk orang dewasa agar menambah kenyamanan, maka kaki harus terbiasa masuk kolong bangku baris kedua. 

Hal-hal di atas cukup berbeda pada bangku baris paling belakang Confero. Di Low MPV satu ini nyaris tak ada catatan negatif. Legroom maupun legroom sangat luas, bahkan untuk penumpang berpostur 178 cm juga tak ada masalah. 

Sayangnya pada kedua mobil ini headrest yang disediakan hanya untuk dua penumpang saja. Karena memang bangku baris ketiga terbilang tidak nyaman untuk dimuat 3 penumpang.

Pada bangku baris kedua, headroom dan legroom keduanya juga bisa dibilang sama. Namun pada penumpang yang duduk di tengah, pada New Nissan Livina akan lebih leluasa karena kakinya tak terhalangi gundukan. Beda dengan mobil Wuling Confero yang ada gundukan terowongan gardan khas mobil berpenggerak roda belakang. 

Masing-masing mobil ini sudah menggunakan jok dengan pembungkus kulit sintetis. Namun jika Anda mau mengeluarkan dana lebih, mobil Wuling menawarkan jok captain seat sebagai opsional. Hal itu memang tidak ada di New Nissan Livina, namun mobil ini sudah menganut one touch tumble pada bangku baris kedua Livina baru yang memudahkan akses dan pelipatan.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Nissan Livina E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil