window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perhatikan 4 Alasan Mengapa Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS, Berikut Ini !

Franky · 12 Agu, 2020 18:00

Perhatikan 4 Alasan Mengapa Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS, Berikut Ini ! 01

Honda Civic Hatchback RS, unit keluaran produsen mobil PT. Astra Honda Motor ini mengusung tema Sporty untuk unit mereka yang satu ini. Dibekali desain eksterior yang agresif dan menawan, siap menerjang pasar mobil di Indonesia. Untuk mendapatkan kendaraan sporty nan agresif ini Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 499 jutaan, harga yang lumayan bersaing di kelasnya.

Berikut ini adalah tabel spesifikasi dari unit Honda Civic Hatchback RS yang kami sediakan untuk membantu Anda menelisik unit berikut ini.

SPESIFIKASI HONDA CIVIC HATCHBACK RS
DIMENSI BODI HONDA CIVIC HATCHBACK RS
Panjang x Lebar x Tinggi 4.501 x 2.075 x 1.421 mm
Jarak Sumbu Roda 2.700 mm
Jarak Pijak Depan/Belakang 1.547 mm / 1.563 mm
MESIN HONDA CIVIC HATCHBACK RS
Tipe Mesin 1.5L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW
Kubikasi 1.498 cc
Daya Maksimum 173 PS / 5.500 rpm
Momen Puntir Maksimum 220 Nm / 1.700 - 5.500 rpm
SUSPENSI DAN KAKI - KAKI HONDA CIVIC HATCHBACK RS
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Multi-Link
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Disc

Honda Civic Hatchback RS merupakan salah satu unit keluaran terbaru dari PT. Honda Prospect Motor (HPM) yang mengusung tema sporty, itu nampak terukir jelas pada desain eksterior dan interior mobil yang menawan dengan tambahan beberapa sentuhan detail membuat mobil yang satu ini nampak agresif di jalanan perkotaan. Berbekal banyak fitur yang terpasang di dalamnya, Honda Civic Hatchback RS berhasil menembus pasar di Indonesia dan bersaing dengan para kompetitor di kelasnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Belum lama ini, pihak PT. HPM membuat keputusan yang lumayan berani di awal tahun 2020 yaitu dengan memangkas dua varian dari Honda Civic Hatchback dan hanya menjual satu tipe yaitu RS.

Perhatikan 4 Alasan Mengapa Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS, Berikut Ini ! 01

Bodi Honda Civic Hatchback RS yang minimalis namun tetap menawan

Unit Civic Hatchback RS yang satu ini mendapat banyak fitur menarik pada versi terbarunya seperti penambahan Aero Kit pada bagian bumper depan, samping dan juga bagian belakang mobil. Desain eksterior yang futuristik dipadukan dengan Head Unit interaktif menambah kesan sporty-nya. Anda tidak perlu khawatir perihal keamanan dan keselamatan, karena mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang kedua aspek tersebut.

Di sisi lain, kami juga akan menyediakan beberapa alasan pendukung untuk menjawab mengapa harus membeli Honda Civic Hatchback RS ini. Mungkin alasan dari kami akan menambah bahan pertimbangan anda akan membeli mobil ini atau tidak.

Berikut ini adalah beberapa alasan yang bisa membantu Anda :

Alasan Mengapa Anda Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS

Untuk yang pertama kita bahas merupakan berbagai alasan kenapa Anda harus membeli unit Honda CIvic Hatchback RS berikut ini.

1. Desain Mobil Yang Sporty Dan Menawan

Hal pertama yang kita bahas adalah mengenai desain eksterior dari mobil ini. Seperti yang telah disinggung di atas bahwa desain dari Civic Hatchback RS ini mengusung tema sporty yang dipertegas dengan tambahan detail dan aero kita yang terpasang di beberapa bagian sisi mobil. Memberi kesan menawan pada saat berkendara di tengah perkotaan.

Perhatikan 4 Alasan Mengapa Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS, Berikut Ini ! 02

Bagian depan Civic Hatchback RS yang tampak sporty dengan sentuhan Aero Kit

Hal ini cocok sekali bagi para penikmat mobil sporty yang ingin berkendara dengan gaya. Karena unit yang satu ini memang didesain sedemikian rupa untuk memberikan kesan agresif namun tetap sporty. Jadi Anda bisa tampil garang namun tetap terasa menawan dengan desain mobil ini.

2. Performa Mesin Bertenaga Terbesar Di Kelasnya

Selanjutnya adalah dari segi performa mesin, unit Honda Civic Hatchback RS ini dilengkapi dengan mesin bensin 1,5 liter VTEC plus dorongan turbocharger dengan tipe mesin seperti itu mampu menghasilkan torsi maksimal sebesar 220 Nm di rentang 1.700 - 5.500 rpm, kemudian tenaga dan torsi itu dialirkan ke roda melalui CVT Earth Dream. Dengan adanya teknologi tersebut diklaim dapat memberi keseimbangan yang responsif dari percepatan rendah hingga ke tinggi, dan juga menekan penggunaan bahan bakar sehingga terasa lebih irit. Anda tidak perlu khawatir akan pemakaian bahan bakar yang terlalu boros pada saat anda berkendara.

Perhatikan 4 Alasan Mengapa Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS, Berikut Ini ! 03

Performa mesin bertenaga yang memberi pengalaman berkendara berbeda

Dengan performa mesin yang cukup kencang tersebut, unit ini juga dilengkapi dengan fitur Paddle Shift yang mampu memberi sensasi Racing, karena Anda bisa mengatur perpindahan transmisi hanya dengan menggunakan ujung jari saja. untuk mengimbangi kecepatan dari mobil yang satu ini terdapat pula fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS) yang membantu pengemudi mendapatkan kelincahan dan stabilitas berkendara.

Alasan Mengapa Anda Tidak Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS

Setelah kita memberi beberapa alasan kenapa Anda harus membeli unit mobil ini, sekarang mari kita beralih ke alasan mengapa Anda tidak harus membeli mobil Honda Civic Hatchback RS ini.

1. Perubahan Kendaraan Yang Terlalu Minim Setelah Pembenahan

Honda Civic Hatchback RS ini mendapat pembaruan di tahun 2020 ini. Tapi sayangnya, banyak penikmat dan penggiat otomotif di Indonesia merasa bahwa perubahan dari Honda Civic Hatchback 2020 ini terlalu minim. Karena hanya terdapat sedikit saja penambahan di beberapa sisi mobil yang tidak terlalu mendongkrak perubahan yang mencolok. sehingga dirasa percuma untuk langkah pembenahan di unit yang satu ini.

Perhatikan 4 Alasan Mengapa Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS, Berikut Ini ! 04

Minimnya perubahan yang dirasa kurang mencolok oleh banyak orang

Karena minimnya perubahan pada mobil ini membuat unit ini hampir tidak ada bedanya dengan 2 tipe yang sudah dipangkas untuk mengeluarkan tipe ini. Namun secara keseluruhan setelah melewati perubahan mobil ini cukup tampil sporty dan agresif. jadi dapat dibilang tetap tampil sporty meskipun hanya dengan pembenahan yang minim.

2. Hanya Tersedia Dalam 1 Varian Model Saja

Seperti yang Anda ketahui bahwa Civic Hatchback RS ini merupakan unit yang dikeluarkan setelah penghapusan dua tipe Honda Civic sebelumnya. Sehingga bisa disimpulkan, pihak Honda sendiri hanya mengeluarkan 1 varian saja yakni Honda Civic Hatchback RS. Berbeda dengan para pesaingnya yang justru memiliki banyak varian di setiap modelnya.

Perhatikan 4 Alasan Mengapa Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS, Berikut Ini ! 05

Model Civic Hatchback RS yang hanya ada 1 pilihan varian saja

Itu juga mempengaruhi segi harga dari unit ini, karena hanya merupakan varian tunggal jadi pihak Honda harus memaksimalkan produknya ini. Di sisi lain, hal ini berdampak pula pada harga yang dipatok lumayan tinggi dibanding rivalnya. Tentu saja ini membuat peminat kesulitan untuk tampil beda dengan mobil yang hanya mempunyai satu varian. Setidaknya, bagi para pengguna yang ingin mendadani mobil ini menjadi lebih eksotis, harus membutuhkan biaya tambahan.

Kesimpulan

Honda Civic Hatchback RS adalah unit keluaran terbaru dari pihak Honda. Sosoknya dibekali dengan desain eksterior dan interior yang sporty serta menawan. Bicara soal performa mesin, tenaga yang dihasilkan tergolong cukup bertenaga dan kencang di kelasnya, sehingga membuat mobil punya harga mahal bagi beberapa kalangan peminatnya di Indonesia.

Namun di balik itu semua, pastinya terdapat beberapa kekurangan dari mobil ini. Salah satunya adalah soal variannya yang hanya tersedia satu pilihan saja. Tak jarang, para penikmat Honda Civic Hatchback, harus berpikir kembali untuk memilikinya karena harga yang harus dibayar cukup mahal pula. Di sisi lain, pembaruan yang didapat mobil ini dirasa sangat minim, karena pembaruannya hanya menyasar beberapa titik yang dirasa tidak begitu mencolok.

Namun sekali lagi, keputusan ada di tangan Anda. Semoga ulasan diatas dapat membantu Anda dalam menetapkan pilihan akan memilikinya atau tidak. Apakah menurut mobil ini terasa 'Worth It' untuk dimiliki? Atau Anda memiliki rekomendasi mobil serupa namun dengan kelebihan yang lebih mumpuni?

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil