window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rebadge dari Geely Binyue, Proton X50 Akan Segera Rilis di Malaysia

Joe · 16 Sep, 2020 23:54

Rebadge dari Geely Binyue, Proton X50 Akan Segera Rilis di Malaysia 01

Rebadge dari Geely Binyue, Proton X50 Akan Segera Rilis di Malaysia. Kabar dekatnya hari peluncuran Compact SUV Proton X50 di Malaysia semakin hari makin santer terdengar.

Setelah bertebaran spyshotnya di berbagai media, kini pihak Proton sedikit memberi jawaban jelas kepada calon konsumennya. Merek mobil asal Negeri Jiran ini menggelar pre-launch X50 dan mengenalkannya ke media lokal Malaysia.

Pihak Proton memampang jelas wujud dari SUV berbodi kompak Proton X50 dan mempersilahkan media menilik bakal calon mobil barunya tersebut dari dekat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Compact SUV Proton X50 yang dibangun dengan platfotm B Modular Architecture (B-MA) yang dikembangkan oleh Geely yang bekerjasama dengan Volvo.

Secara tampilan, mobil ini nampak sangat mirip dan mengarah ke kembar identik dengan Geely Binyue dan dipasarkan di China atau Geely Coolray untuk pasar global.

Bahkan bisa dibilang sulit untuk menemukan perbedaan di antarakeduanya yang terasa minor. Tak kaget dong bos, namanya juga Proton X50 ini hanya sekadar mobil hasil rebadge dari Geely Binyue.

Jika dibandingkan dari tampilan luar, perbedaan ditemukan pada grille dengan desain 'Infinite Weave' dan menggunakan logo Proton. Lalu Proton X50 juga tak menggunakan housing spion bermotif karbon dan wing belakang yang super besar seperti yang disematkan pada Geely Binyue.

Namun, housing spion yang ada pada Proton X50 menggunakan warna hitam senada atap karena mengusung warna dual tone dan model wing dengan dua lekukan dan sedikit lebih kecil jika dikomparasikan dengan Geely Binyue.

Meski begitu, secara keseluruhan mobil ini tetap tampil sporty yang menggambarkan jiwa anak muda yang dinamis dan memiliki jiwa berpetualang.

Rebadge dari Geely Binyue, Proton X50 Akan Segera Rilis di Malaysia 01

Hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan warna dual tone dengan atap model floating roof serta lampu depan belakang full LED dan daytime running lights (DRL) yang membuatnya terlihat kekinian.

Lalu postur yang cukup jangkung dengan tambahan part tahan benturan mulai dari bumper depan, samping dan belakang mengesankan mobil ini siap untuk diajak berpetualang.

Kalau ukuran panjang Proton X50 mencapai 4.330 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.609 mm dengan wheelbase 2.600 mm.

Beda tipis dengan bakal calon pesaingnya yakni Honda HR-V di Malaysia. Begitu halnya jika mobil ini nantinya masuk ke pasar Indonesia. Lalu untuk fitur di dalam kabin yang diusung Proton X50 bisa dibilang cukup mewah.

Rebadge dari Geely Binyue, Proton X50 Akan Segera Rilis di Malaysia 02

Sebut saja panoramic sunroof, layar infotainment 10,25 inci, AC double blower dengan panel pengaturan tersendiri untuk penumpang di bangku belakang, hingga jok berbalut kulit.

Tak hanya penumpang, sopir pun juga mendapatkan fitur-fitur menarik yang membuatnya lebih nyaman untuk berkendara. Seperti setir berlapis bahan kulit, adjustable jok elektrik untuk tipe atas, sampai Tire Pressure Monitoring System.

Tak hanya fitur yang memanjakan dan tampilan yang menari, rupanya Proton juga memberikan perhatian terhadap fitur keselamatan.

Proton X50 dilengkapi dengan Advanced driver-assistance systems (ADAS), empat airbag untuk tipe terendah dan enam airbag untuk tipe lebih tinggi, kamera 360 derajat dan kamera mundur, rem ABS dan EBD, stability control, sampai hill start assist.

Salah satu yang menunjukkan kelas dari mobil ini adalah fitur berkendara otonom level 2 yang disematkan. Dengan adanya fitur ini memungkinkan Proton X50 untuk parkir secara otomatis baik model parkir seri maupun paralel.

Nantinya Proton X50 bakal hadir dalam empat trim level, yakni Standard, Executive, Premium, dan Flagship.

Tiga tipe terbawah akan mengusung mesin sama, yakni mesin bensin 1.500 cc tiga silinder turbocharged DOHC dengan sistem injeksi yang disebut dengan Multi Point Injection (MPI). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 150 PS dan torsi 226 Nm.

Rebadge dari Geely Binyue, Proton X50 Akan Segera Rilis di Malaysia 03

Sedangkan mesin tipe flagship ada sedikit perbedaan apa sistem injeksi bahan bakarnya. Proton X50 tipe Flagship menggunakan sistem Turbocharged Gasoline Direct Injection (TGDI).

Dengan sistem injeksi bahan bakar ini, powernya meningkat drastis hingga dapat menghasilkan tenaga 177 PS dan torsi 255 Nm. Kalau soal harga sih, pihak Proton belum memberikan bocoran karena belum rilis secara resmi.

Joe

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil