window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Renault Triber Resmi Dijual, Harga Mulai dari Rp169 Jutaan

Ping · 19 Mei, 2020 09:00

Renault Triber Resmi Dijual, Harga Mulai dari Rp169 Jutaan 01

Setelah lama ditunggu kehadirannya pasca GIIAS 2019 lalu, Renault Triber muncul ke permukaan kembali. Mobil yang disebut masuk ke segmen low MPV ini dibanderol mulai dari Rp166,9 jutaan. Harga ini sendiri adalah angka baru, lebih mahal dari pada yang disebutkan sebelumnya di GIIAS 2019 saat unveiling.

Kenaikan harga ini sendiri disebut karena ada penyesuaian nilai tukar Rupiah terhadap mata uang Euro. Kendati demikian, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Renault di Tanah Air mengatakan kenaikan harga Triber tidak signifikan. Jika dibandingkan dengan kenaikan nilai tukar mata uang Rupiah terhadap Euro sebesar maksimal 16 persen, harga Triber hanya terdongkrak sebesar 9 persen.

Mobil Renault Triber telah diluncurkan dari tahun 2019. Harga Renault Triber 2019 di saat itu adalah Rp 133 juta untuk Renault Triber RXE MT sebagai varian termurahnya dan Rp 179,9 juta untuk Triber RXZ sebagai varian tertingginya. Tentu saja, harga Renault Triber 2019 itu mengalami perubahan di tahun 2020.  Dimana harga Renault Triber 2020 berkisar dari Rp 166,9 juta hingga Rp 184,9 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tadinya, menurut keterangan Davy J. Taulan selaku COO PT MRI tipe RXE ditujukan untuk armada taksi online. Namun karena dinilai tidak sesuai standar MRI maka tidak jadi ditawarkan. Sebagai gantinya, untuk kebutuhan armada taksi online, Triber sedikit mendapat pemangkasan fitur dari tipe tertingginya.

Hadirnya Renault Triber mobil Renault Indonesia memang diakui cukup terlambat. Hal ini disebabkan bukan karena dari pihak MRI, melainkan dari negara pengekspornya. Seperti diketahui, low MPV 7-penumpang ini dihadirkan langsung dari India.

Kondisi lockdown di India membuat kegiatan produksi mobil di sana terhenti. Oleh karenanya unit Triber baru bisa tiba di Indonesia pekan lalu. Dengan demikian pula, mobil yang diklaim sudah dipesan sebanyak 1.500 unit ini belum bisa didata berapa jumlah unit yang sudah ada di tangan konsumen.

Renault Triber Resmi Dijual, Harga Mulai dari Rp169 Jutaan 01

Davy pun mengatakan keterlambatan pengiriman bukan hanya dialami Indonesia saja, melainkan negara pengimpor lainnya. Renault India sendiri diketahui mengekspor Renault Triber ke empat negara, dua di antaranya adalah Indonesia dan Afrika Selatan.

"Kami sangat bahagia bahwa Renault Triber sudah hadir dan bisa di-delivery kepada konsumen di Indonesia,” ujar Davy J Tuilan saat press teleconference, Senin (18/5/2020).

Berkaitan dengan perubahan harga, PT MRI mengatakan akan memberlakukan harga khusus untuk yang sudah inden lebih dulu. Konsumen inden akan diberi potongan harga sebesar Rp5 juta. Dalam paket kredit bisa dikonversi ke potongan uang muka (Down Payment/DP).

Renault Triber AMT

Renault Triber Resmi Dijual, Harga Mulai dari Rp169 Jutaan 02

Dari sejumlah konsumen yang inden, rupanya pemesan Triber varian transmisi otomatis (AMT) harus ekstra bersabar. Pasalnya, varian ini diakui lebih mengalami keterlambatan produksi. 

"Versi AMT awal rencananya akhir Juni, tapi karena Covid-19 Renult India tidak aktif, jadi Triber AMT juga mundur (waktu pengiriman). Sekarang kami masih diskusi sama India kapan bisa produksi AMT," beber Davy pada kesempatan yang sama.

"Kemungkinan bisa kami terima akhir Agustus," tutupnya
Spesifikasi dan Fitur Unggulan Renault Triber 
Renault Triber diklaim memiliki desain atraktif sehingga menonjolkan bentuk eksterior yang kokoh, dinamis dengan garis-garis menyatu, mengalir dengan harmonis pada bodi kendaraan. 

Renault Triber memiliki rasio lebar kendaraan (1.739 mm) 44% dari total panjang kendaraan (3.990 mm). Rasio ini disebut seperti kendaraan sport pada umumnya. Berkat rasio lebar ini, Triber dipastikan pihak pabrikan memiliki tingkat kestabilan yang tinggi saat manuvering. Selain itu, dukungan jarak sumbu roda 2.636 mm dan jarak pijak roda (1.547mm depan – 1.545 mm belakang) relatif lebih baik dari semua pesaingnya.
Kestabilan Renault Triber juga dilengkapi dengan kemampuan jelajah yang lebih baik dengan ground clearance yang tinggi (182mm).

Masuk ke dalam kabinnya, interior Renault Triber menghadirkan konsep Ultra Modular dan Super Spacious yang secara ajaib bisa diwujudkan pada kendaraan yang hanya memiliki panjang 4 meter. Konsep ultra modular dengan fitur Easy Fix memungkinkan Renault Triber dikonversi dari kendaraan 2 baris menjadi kendaraan 3 baris atau sebaliknya dengan lebih dari 100 kombinasi tempat duduk dan ruang yang lega.

Renault Triber Resmi Dijual, Harga Mulai dari Rp169 Jutaan 03

“Renault Triber dengan konsep ultra modular dan super spacious yang dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang terbaik dikelasnya adalah kendaraan MPV yang sangat cocok untuk konsumen di Indonesia,” ujar Davy.

Selain itu, pada tipe tertingginya, berbagai fitur melimpah seperti 4 buah Airbag pada pengemudi dan penumpang, Ventilasi AC setiap baris hingga baris ketiga dengan pengaturan blower terpisah. Tak hanya itu, tersemat juga fitur keselamatan ABS/EBD, serta beragam fitur teknologi seperti Keyless entry Smart key Card khas Renault, tombol Start/Stop, Pengaturan ketinggian lampu utama, Head Unit layar besar dengan fitur Navigasi, koneksi Apple Carplay dan Android Auto, 6 speaker, 2 lokasi laci pendingin, Alloy wheel 15 inci, spion elektrik, dan power window.

Untuk memastikan Renault Triber dapat menjamin pengalaman purna jual yang terbaik, biaya perawatannya nya untuk pemakaian 0-200 ribu kilometer, saat ini adalah yang termurah di kelasnya.

Saat ini, meski di tengah sulitnya proses distribusi akibat pandemi Covid-19, PT Maxindo Renault Indonesia tetap mendatangkan serta langsung didistribusikan Renault Triber ke Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

“Di kondisi pandemi Covid-19, kami tetap siap melayani konsumen dan pelanggan kami. Konsumen dan pelanggan kami dapat mencari tahu mengenai seluruh produk kami, mendaftar untuk melakukan test drive, pemesanan untuk melakukan perawatan kendaraan, di website resmi kami dan social media resmi kami di Instagram, Facebook dan Youtube,” pungkas Davy.

Ping

Bicara fakta menarik dengan ragam perspektif, spidometer hanya angka tanpa injakan pedal gas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Renault Triber RXE MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil