Review Honda City: Sedan Termurah Honda dengan Mesin Impresif

Honda City kini dijual hanya dalam satu varian saja. Mobil yang bersaing dengan Toyota Vios ini dijual dengan harga Rp 352,6 juta untuk kondisi on the road Jakarta. 

Walau kelas yang dihuni Honda City terbilang tidak ramai peminat, namun PT Honda Prospect Motor tetap memberikan beberapa kali penyegaran. Terakhir kalinya City mendapat facelift adalah pada 2017 silam.
 
Lampu depan dan grill yang jadi lebih sporty layaknya Honda Civic, menjadi ciri khas City setelah facelift di tahun 2017 itu. Namun dalam penyegaran kala itu, mesin mobil ini tak mendapat ubahan.

Jika Anda ada rencana memiliki sedan Honda keluaran terbaru dengan harga yang paling terjangkau, mobil inilah jawabannya. Namun sebelum membeli simak dahulu pembahasan Honda City dari berbagai sisi berikut ini.

Eksterior

Hal yang paling menarik dari perubahan minor pada City ini adalah bagian depannya. Ciri khas bahasa desain solid wing face Honda Civic sudah dimiliki small sedan ini. 

Untuk sistem penerangan, sedan termurah Honda Indonesia ini sudah pakai teknologi LED di semua lampunya. Hal ini menjadikannya tampak keren di siang hari dengan nyalanya Daytime Running Light (DRL) dan memudahkan penglihatan saat malam hari.

Pada spionnya makin canggih dengan adanya fitur auto-retracable. Maka saat pengemudi mendekati pintu mobil untuk masuk, sepasang spionnya akan otomatis membuka. Sebaliknya saat hendak meninggalkan mobil, spion akan otomatis terlipat.

Untuk keempat roda menggunakan pelek racing ukuran 16 inci yang dikawal rem cakram di bagian depan. Sebagai ban bawaan, Honda memberikan City karet bundar merek Bridgestone ukuran 185/55 R16. 

Interior

Aura sporty lebih dominan di kabin Honda City. Dengan warna gelap di bagian jok, dashboard dan trim kabin Honda City cenderung tak mudah terlihat kotor.

Sebagai fitur hiburan utama, tersedia layar sentuh 8 inci dengan model floating. Mulai dari memutar radio AM/FM, akomodasi CD, USB port, Aux Port dan HDMI Port sudah tersedia pada head unit tersebut.

Seolah tak mau dibilang sebagai mobil yang tidak mengikuti perkembangan zaman digital, Honda juga memberikan koneksi smartphone dan Bluetooth untuk kemudahan mengakses fitur di dalam City.

Di sisi kokpit, pengemudi dimudahkan dengan tombol engine start-stop, paddle shift dan berbagai tombol audio di setir. Untuk menunjang keselamatan, terdapat fitur Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dual Airbag dan sistem pengereman ABS.

Menariknya, di bagian bangku belakang penumpang bisa mengakses bagasi dengan sebuah lubang di bagian tengah. Bahkan bagi Anda yang butuh daya angkut barang berlebih, kabin mobil ini bisa cukup membantu.

Pasalnya ruang bagasi bisa bertambah saat bangku belakang terlipat. Proses pelipatannya bisa memanfaatkan tuas yang ada di dekat pintu bagasi.

Mesin

Urusan dapur pacu dan performa, Honda City paling menarik. Sebab mobil ini merupakan low sedan dengan tenaga terbesar. Mesinnya berkapasitas bersih 1.497 cc mampu menghasilkan tenaga sampai 120 HP pada putaran 6.600 Rpm. 

Torsinya juga cukup melimpah dengan angka bisa sampai 145 Nm pada 4.600 Rpm. Namun dengan penggunaan continuously variable transmission (CVT), karakteristik akselerasinya memang tidak agresif. 

Tenaga yang dihasilkan mesin VTEC dan kepala silinder DOHC mobil ini disalurkan transmisi CVT ke roda depan. Tak opsi transmisi manual pada mobil ini.

Kesimpulan

Sebagai mobil low sedan, Honda City tentu tak bisa dibilang murah. Namun jika Anda adalah orang yang mengutamakan aspek fun to drive, sedan satu ini bisa jadi alternatifnya.

Jika bagi Anda harga bukanlah masalah utama dalam memilih low hatchback, jika Anda memiliki City maka kepraktisan dan kelegaan kabin akan jadi bonusnya.

Spesifikasi mesin
Kapasitas 1,497 cc
Teknologi i-VTEC
Tenaga 120 HP @ 6.600 Rpm
Torsi 145 Nm @ 4.600 Rpm
Transmisi CVT

 

 

 

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Reviews
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Toyota C-HR mungkin kalah pamor dengan beberapa crossover merek lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi banyak orang, mobil seharga Rp509 jutaan ini kemahalan. Untuk model yang lebih valuable, masih ada Honda HR-V yang tak kalah keren.Sekalipun mahal, Toyota C-HR bukan berarti tidak menarik. Mobil ini menawarkan suatu kenikmatan fun to drive ala Toyota. Penampilannya lebih agresif dengan sudut-sudut tegas.Sebelum membahas soal impresi berkendara, kita harus tahu juga spesifikasi Toyota C-HR yan
 Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Berita
Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Toyota Corolla Cross akhirnya resmi meluncur di Thailand. Belakangan ini kabar mengenai calon mobil baru Toyota ini memang cukup menghebohkan dunia maya. Selain menjadi mobil dengan model baru, produk SUV ini juga heboh karena menggunakan sebuah nama yang sudah eksis dan sukses akan model sedan Toyota. Nyaris tak ada DNA Corolla sedan pada mobil ini. Wajar saja karena mobil baru ini adalah SUV. Hanya saja, kesamaannya adalah rancang bangun yang menganut Toyota New Global Architecture (
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Berita
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Mercedes-Benz S-Class yang merupakan sedan flagship merek three pointed star ini memiliki infotainment canggih. Bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX, fitur ini sudah menjadi gebrakan saat pertama kali diperkenalkan saat 2018 silam.Nah, baru saja Mercedes-Benz memperkenalkan generasi terbaru dari MBUX. Walau teknologi MBUX generasi pertama masih jauh dari kata usang atau bahkan ketinggalan zaman, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memberikan peningkatan kemampuan infotainmn
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Panduan Membeli
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Sejak Wuling Confero diperkenalkan pada 2017 silam, kehadirannya langsung menggebrak segmen MPV keluarga Tanah Air. Bersaing dengan Ertiga dengan harga mulai dari Rp205 jutaan, spesifikasi Wuling Confero S yang dibanderol Rp197 jutaan hampir sama baiknya.DimensiMobil Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan dimensi yang hampir sama dengan Ertiga. Tapi kabin Confero cukup lapang dengan wheelbase 2.720 mm. Namun keunggulan Confero S adalah kapasitas bagasi yang terbaik dibandingkan segm
Toyota Land Cruiser VX 200 vs VX 100, Mana yang Lebih Pantas Dibeli? Panduan Membeli
Toyota Land Cruiser VX 200 vs VX 100, Mana yang Lebih Pantas Dibeli? Sebagai SUV legendaris Toyota di Indonesia, Land Cruiser hadir dengan generasi kesembilan yang tangguh dan bertenaga. Harga Toyota Land Cruiser VX 200 mulai dari Rp2,1 miliar, memang lebih mahal dibanding generasi terdahulu, VX 100. Tapi keduanya masih layak untuk dipertimbangkan.Toyota Land Cruiser VX 200KelebihanLand Cruiser VX 200 terus mendapatkan pembaruan fitur untuk mempermudah pengendaraan. Selain sistem infotainment yang mendapatkan head unit layar sentuh, sistem penggerak empat roda le

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik