window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Honda Mobilio 2020: Mobil Keluarga Bermesin Powerful

Alex · 6 Agu, 2020 09:00

Review Honda Mobilio 2020: Mobil Keluarga Bermesin Powerful 01

Honda Mobilio adalah Low MPV yang cukup populer di Indonesia. Harga Honda Mobilio baru saat ini paling murah adalah Rp 203.400.000 sampai yang termahal mencapai Rp 259.000.000 on the road Jakarta.

Kemunculan perdana mobil Honda SUV satu ini tercatat pada tahun 2014 di Indonesia. Sejak saat itulah All New Mobilio resmi mulai mengganggu penjualan Toyota Avanza di kelas LMPV.

Spesifikasi Honda Mobilio juga cukup kompetitif di kelas LMPV. Honda Indonesia membekali mobil keluarga ini dengan dapur pacu 1.500 cc. Tenaganya pun cukup besar untuk mobil sekelasnya, yakni mencapai 116 Hp dan torsi mencapai 145 Nm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sejak debut perdananya hingga saat ini mobil Honda Mobilio baru sekali mendapat ubahan besar. Walau saat itu berubah bagian wajah dan beberapa hal lain diimprovisasi oleh Honda, namun mesin dan basisnya belum berubah. Ya, New Mobilio sampai saat ini belum memasuki generasi kedua.

Untuk lebih jelasnya, simak review singkat mengenai mobil Honda Mobilio berikut ini.

Eksterior

Dimensi mobil Honda Mobilio terbilang cukup oke untuk memberikan kelegaan kabin. Panjang total mobil ini adalah 4.386 mm dengan lebar 1.683 mm. Sedangkan tinggi mobil ini adalah 1.603 mm.

Honda sudah memberikan lampu depan jenis projector dengan DRL yang sudah dijejali LED. Dengan demikian mobil ini harusnya siap untuk menembus gelapnya perjalanan malam hari. Namun kelengkapan keren ini hanya tersedia di Mobilio varian tertinggi.

Untuk menyempurnakan kelengkapan lampu-lampu, Honda sudah memberikan lampu sein di cover spion. Enaknya lagi, fitur ini sudah tersedia di semua varian New Mobilio.

Review Honda Mobilio 2020: Mobil Keluarga Bermesin Powerful 01

Pada Mobilio RS sebagai varian tertinggi tampilannya bisa dibilang paling keren. Sebab Honda memberikan bodi dengan dua warna alias two tone. Tampilan belakang tak kalah keren dengan penggunaan tailgate spoiler yang dibubuhi lampu rem LED.

Interior

Pada varian tertinggi, nuansa interiornya sangat kuat dengan aura sporty. Penggunaan pembungkus jok serba gelap dengan aksen jahitan warna merah bukan saja membuat kesan sporty tapi juga membuat interior tak lekas terlihat kotor.

Bagaimana dengan Mobilio varian lainnya? Mobil Honda Mobilio memberi pembungkus jok warna cerah dengan bahan fabric. Nuansa interior pun terlihat lebih ke arah elegan ketimbang sporty.

Review Honda Mobilio 2020: Mobil Keluarga Bermesin Powerful 02

Untuk menyajikan hiburan selama perjalanan, mobil Honda Mobilio RS sudah dilengkapi layar sentuh ukuran 8 inci. Mulai dari USB, Bluetooth, iPhone, Aux-In hingga CD atau DVD bisa diakomodir oleh entertainment system mobil ini.

Hal yang patut diapresiasi pada Mobilio Honda SUV adalah kepraktisan dalam mengoperasikan audio. Sebab di semua varian sudah tersedia audio steering switch yang memudahkan pengemudi.

Sementara demi menjamin keselamatan penumpang, New Mobilio dilengkapi dengan dua airbag di bagian depan. Tersedia pula fitur auto door lock by speed untuk memastikan seluruh pintu terkunci selalu.

Mesin

Bisa dibilang hal yang paling menarik dari mobil Honda Mobilio adalah sektor mesinnya. Honda boleh bangga sebab mesin mobilio yang berkapasitas 1.500 cc menjadi yang cukup bertenaga di kelasnya.

Spesifikasi Mobilio Honda untuk sektor mesin terbukti hebat untuk soal tenaga. Dapur pacu 1.500 cc mobil Honda Mobilio didukung dengan teknologi i-VTEC dan kepala silinder noken as tunggal alias SOHC. Tenaga yang bisa diraihnya mencapai 116 Hp dan torsi mencapai 145 Nm.

Tenaga yang termasuk besar di kelas LMPV itu disalurkan dengan transmisi jenis CVT. Dengan penggunaan transmisi CVT, menjadikan New Mobilio sebagai satu-satunya LMPV yang mengusung penerus daya dengan CVT.

Kesimpulan

Mesin yang powerful dengan mengusung teknologi i-VTEC kebanggaan Honda plus dikawal transmisi CVT menjadi modal besar mobil ini. Tentunya menu utama pada mobil Honda Mobilio tersebut sangat pas untuk dipilih konsumen yang gemar akan performa impresif.

Nama besar Honda juga membuat reputasi mobil Honda Mobilio masih bagus hingga saat ini. Kelegaan kabin dan penunjang keselamatan yang dimilikinya kian menjadikan mobil New Mobilio layak untuk keluarga muda yang dinamis.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Mobilio S MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil