Review Land Rover Range Rover: Benar-benar mobil superstar serbabisa

Ikhtisar

Dapat dikatakan Land Rover Range Rover sebagai SUV mewah dan besar. Sering ditiru, tapi jarang dikalahkan atau bahkan ditandingi, Ranger Rover sudah ada sejak awal abad ini. Namun fakta bahwa generasi pertama (yang dikenal sebagai ‘Klasik’) bertahan selama lebih dari dua dekade sedikit mengurangi angka itu.

Generasi pertama Land Rover Range Rover mendebutkan monocoque aluminium baru yang menghabiskan biaya satu miliar pound untuk dikembangkan. Jadi walaupun ini lebih besar dari mobil yang digantikannya, dia masih lebih ringan sekitar setengah ton. Ini berarti mobil ini lebih cepat, lebih enak dikemudikan dan lebih efisien. Dan dengan facelift baru mobil Range Rover menjadi semakin efisien, berkat pengenalan hibrida plug-in. Semuanya terhubung dengan teknologi ‘Respon Medan’ pintar yang memberikan Rangie kemampuan off-road tidak tertandingi.

Saat ini mobil Rang Rover tidak hanya bersaing dengan SUV besar lainnya, tapi mobil mewah konvensional seperti Mercedes, BMW dan Audi. Dia harus melawan mobil itu – secara tradisional flagship teknologi pembuat mereka – pada setiap tingkat. Untuk facelift ini Rangie menjadi 'lebih nyaman dari sebelumnya' di depan, dan opsi ‘Tempat Duduk Kelas Eksekutif’ untuk penumpang kursi belakang memberikan kesan interior seperti lounge yang mewah.

Eksterior Land Rover Range Rover

Perubahan eksterior mobil Rang Rover antara lain grille dan bemper baru, dengan bilah ventilasi yang lebih besar. Di samping aksen dan ventilasi yang lebih rendah dirombak, sementara di belakang bemper baru dilengkapi tailpipe terpadu di semua turunan.

Interior Land Rover Range Rover

Apakah anda benar-benar membutuhkan Mercedes Benz atau BMW Series? Tidak lagi. Land Rover telah mencatat berapa banyak Ranger Rover digunakan sebagai transportasi bagi orang kaya dan terkenal, dan mendesain mobil baru ini untuk menyesuaikan. Dan dengan facelift tahun ini, mobil Rang Rover menambahkan banyak teknologi dan menaikkan pamornya.

Mengemudi dan handling Land Rover Range Rover

Range Rover memiliki empat varian mesin dengan kisaran 3,0 liter sampai 5,0 liter. Mesin kuat yang mentenagai setiap kaki-kaki mobil ini adalah mesin petrol LR-V8 Supercharged 5.0 Liter yang menggunakan supercharging tambahan dan menelan setiap tetes tenaga untuk menghasilkan tenaga maksimum 510 dk dengan torsi maksimum 625Nm antara 2500 sampai 5500 rpm. Mesin sempurna ini bekerja dengan transmisi otomatis 8-speed yang menghasilkan akselerasi 0-100km/j hanya dalam 5,4 detik dan dapat mencapai kecepatan maksimum 225 km/j. Dengan tenaga dan akselerasi ini, mobil ini memberikan anda konsumsi bahan bakar sebanyak 12,8 liter per 100km.

Ranger Rover memberikan gaya mengemudi yang sangat rileks dan santai yang tidak menyulitkan penghitung putaran. Setir, rem dan massanya menjamin hal ini. Ketika mesin internalnya bekerja ringan, suaranya sangat tenang. Bahkan saat akselerasi sedang cukup baik, dengan sedikit dengan suara drone empat silinder saat mobil beralih ke gigi tinggi setelah Anda mencapai kecepatan. Tidak sempurna, tetapi dapat diterima mengingat apa yang diminta darinya.

Dan juga agak mengejutkan untuk mengemudi off-road bagi mobil yang cukup besar dan berat; mobil ini akan membawa anda ke tempat yang tidak Anda duga. Dan dengan mudah. Cukup atur software off-road Respon Medan II pada auto, dan anda bisa menyeberangi sungai (hingga 900mm), mendaki gunung dan melintasi permukaan yang paling berat, sambil mendengarkan Radio 4 dan mendengarkan berita. Kemajuan dan pengaturan dapat dimonitor via salah satu layar, jika anda mau.

Land Rover bahkan mengklaim powertrain hibrida baru ini membawa “kapabilitas off-road legendaris Range Rover... ke tingkat yang baru”, dan memang ada benarnya. E-motor bekerja dengan gearbox kisaran rendah dan tidak memiliki creep speed, sehingga memberikan kontrol gas yang tepat pada situasi yang sulit. Dan untuk voltase tinggi ini, kedalaman rendam 900mm tidak terpengaruh. 

Kepemilikan: Biaya perjalanan dan reliabilitas

Ranger Rover tetap menjadi mobil luas yang praktis dalam semua spesifikasi, walaupun ruang kargo agak berkurang di P400 karena baterai ada di bawah lantai bagasi. Namun, 820 liter (berkurang dari 900) sudah lumayan. Dan untuk keselamatan, ada banyak airbag dan berbagai sistem bantuan mengemudi yang ditawarkan. Peringatan ganti jalur dan rem emergensi otonom ditetapkan sebagai standar, tapi pembeli bisa menambahkan monitoring titik buta, cruise control adaptif, penjaga jalur dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Mobil Range Rover yang baru adalah benda yang luar biasa. Upgrade pada interior dan eksterior menguatkan tempatnya sebagai pesaing bagi mobil mewah tradisional seperti Mercedes dan Audi, sementara pengenalan versi hibrida plug-in membuatnya lebih menarik bagi orang yang membelinya sebagai mobil perusahaan mereka yang berikutnya, atau yang ingin menghabiskan banyak waktu mengemudi di kota, dan ingin melakukannya dengan ketenangan.

PHEV adalah usaha yang bagus dari Land Rover – cocok dengan sikap Rangie dan cocok dengan gayanya menjalankan bisnisnya. 

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Honda Odyssey Panduan Membeli
Kelebihan dan Kekurangan Honda Odyssey Honda Odyssey adalah sebuah mobil MPV yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Honda sejak tahun 1994. Mobil yang masuk ke dalam segmen MPV premium ini hanya memasarkan satu variannya saja di Indonesia, yakni Honda Odyssey 2.5L Prestige. MPV dengan pintu geser ini dibanderol dengan harga Rp776 jutaan.Di segmen yang sama, Honda Odyssey bersaing dengan Toyota Alphard dan Nissan Elgrand. Banderol harganya yang tidak menyentuh angka 1 miliar membuat mobil ini memiliki kelebihan tersendiri, tapi sama s
Mau Beli Mazda CX-5? Ketahui Dulu Biaya Perawatannya! Reparasi
Mau Beli Mazda CX-5? Ketahui Dulu Biaya Perawatannya! Mobil pasti membutuhkan perawatan secara berkala agar tetap berada dalam kondisi yang prima. Biaya perawatan atau servis berkala dari sebuah mobil memang perlu kita ketahui terlebih dahulu sebelum kita membelinya. Dan kali ini, kita akan membahas tentang biaya perawatan dari Mazda CX-5.Mazda CX-5 sendiri merupakan mobil SUV andalan Mazda yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2012. Mobil yang masuk ke dalam segmen SUV premium ini dibanderol dengan kisaran harga Rp508,8 juta hingga Rp588,8 juta.
Review Honda Accord 2020: Sporty Dilengkapi Fitur Honda Sensing Reviews
Review Honda Accord 2020: Sporty Dilengkapi Fitur Honda Sensing Dikenal juga dengan nama All New Honda Accord, sedan legendaris Honda ini sudah memasuki generasi kesepuluh. Desainnya yang sporty didukung sistem Honda Sensing berhasil memberikan rasa berkendara yang menyenangkan serta praktis untuk berkendara bersama keluarga di jalanan perkotaan.Harga Model Harga All New Honda Accord Rp729.600.000 Spesifikasi Mesin Tipe Mesin 1.5T 4-silinder segaris 16 katub VTEC Turbo + DBW Kapasitas Silinder 1.498 cc Tenaga Maksi
Honda Akan Merilis Motor Empat Silinder Baru dengan Tampilan Mirip Honda CBR1000RR-R Sepeda Motor
Honda Akan Merilis Motor Empat Silinder Baru dengan Tampilan Mirip Honda CBR1000RR-R Honda Akan Merilis Motor Empat Silinder Baru dengan Tampilan Mirip Honda CBR1000RR-RHonda Jepang baru-baru ini mengumumkan akan segera merilis keluarga baru CBR dengan mesin 4 silinder yang memiliki desain mirip Honda CBR1000RR-R.Motor baru tersebut adalah generasi terbaru dari CBR600RR model tahun 2021.Rencananya motor gede atau moge ini mulai dibuka tudungnya pada 21 Agustus 2020 pekan depan.Menilik gambar yang diunggah melalui situs resmi Honda.co.jp, desain  Honda CBR600RR memiliki tamp
Kupas Tuntas Biaya Perawatan Nissan Juke Hingga 100 Ribu Km Tips
Kupas Tuntas Biaya Perawatan Nissan Juke Hingga 100 Ribu Km Nissan Indonesia memiliki satu model SUV crossover yang bernama Nissan Juke. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini dibanderol Rp303 jutaan hingga Rp336 jutaan. Sayangnya beberapa tahun belakangan nama Nissan Juke mulai meredup pamornya. Padahal, biaya perawatan Nissan Juke bisa dibilang sangat terjangkau, lho!Mobil yang cocok digunakan untuk anak muda ini memberikan gratis biaya jasa hingga jarak tempuh 50 ribu kilometer atau setara dengan 5 tahun. Kira-kira, berapa ya biaya yang harus dikeluarkan

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Toyota Corolla Cross
RM 457,80 - 497,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
MINI 3 Door
Rp 0,74 - 15,00 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Mitsubishi Pajero Sport
Rp 486,50 - 697,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 8 Series Coupe
Rp 2,41 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
DFSK Glory i-Auto
Rp 329,70 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X3 M
RM 2,49 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X4 M
RM 2,53 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Wuling Cortez
Rp 208,80 - 282,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lexus LM
RM 239,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lamborghini Huracan
Rp 8,90 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Audi Q3
RM 875,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 3 Series Touring
RM 1,46 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Suzuki Ignis
Rp 171,00 - 200,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X6
Rp 1,79 - 2,16 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Renault Kwid
Rp 134,00 - 149,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz GLS-Class
Rp 2,15 - 5,23 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
MG ZS
RM 258,00 - 289,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 3
Rp 399,90 - 464,40 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 9
Rp 846,80 - 954,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic Hatchback
Rp 433,60 - 474,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 30
Rp 479,90 - 519,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW M5
Rp 3,76 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 5008
Rp 745,00 - 820,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 3008
Rp 690,00 - 730,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik