window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Pengguna Nissan Kicks

Rezky Yusuf · 15 Jan, 2020 12:27

Nissan Kicks adalah pengganti Juke untuk mengarungi pasar crossover kompak antarabangsa yang sedang naik daun. 

Meski tidak dikonfirmasi oleh Nissan Motor Indonesia, tapi kemungkinannya mobil Kicks akan hadir di Indonesia pada tahun 2020. Mesin tetap 1,5 liter dengan transmisi CVT Xtronic khas Nissan.

Selain itu, desain Nissan Kicks meski terlihat lebih modern daripada pesaingnya, yaitu Honda HR-V atau Chevrolet Trax. Kalau memang jadi, maka pasar SUV kecil akan semakin ramai dan menguntungkan bagi konsumen.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jika Anda tertarik membeli Nissan Kicks, Anda perlu mendengar apa kata pemilik Nisscan Kicks tentang mobil ini!

Kelebihan Nissan Kicks

Eksterior Nissan Kicks

Review Pengguna Nissan Kicks 01

Satu-satunya hal yang saya sarankan adalah pembaruan Nissan Kicks nantinya memiliki cup holder yang lebih tinggi dan didesain lebih baik. Yang menarik perhatian saya adalah gayanya, mobil ini tampak seperti Mini tapi lebih bergaya. Dasbornya sangat ramping, bersih, dan terlihat tidak sibuk.

Penampilannya yang membuat saya tertarik pada mobil ini.

Nissan Kicks saya berwarna biru dengan atap putih, yang merupakan perubahan bagus dari warna solid di masa lalu. Saya membelinya dengan harga yang baik, untuk semua teknologi dan fitur yang Anda dapatkan dengan harga itu dan gaya eksterior yang unik.

Perbahasa cinta pada pandangan pertama, itulah perasaan ketika saya pertama kali bertemu Nissan Kicks. Suka desain mobil ini pada pandangan pertama tetapi tidak hanya hebat dalam desain tetapi juga hebat dalam spesifikasi dan inovasi barunya sangat luar biasa.

Performa

Saya melakukan test drive di showroom Nissan. Mobilnya cukup luas dan memiliki ruang kaki dan ruang kepala yang cukup. Bagasi juga cukup besar dan jauh lebih besar daripada Creta atau Compass. (Hampir 25% lebih besar di kenyataan) sementara di atas kertas bagasi sama tetapi Creta dan Compass memasukkan ruang ban cadangan sebagai bagian dari bagasi. Pada kicks ban cadangan berada di bawah mobil dan Anda mendapatkan bagasi penuh 400L.

Review Pengguna Nissan Kicks 02

Mesin Nissan Kicks juga tenang dan tingkat NVH bagus. Dengan mesin K9K yang telah dicoba dan diuji yang juga digunakan pada versi Duster 110ps. Suspensi diatur dengan baik dan mobil berkendara dengan baik. Secara keseluruhan, mobil ini adalah proporsi nilai yang baik dan varian XV jauh lebih baik dibandingkan dengan pesaingnya.

Kemudi

Nissan Kicks adalah mobil yang luar biasa. Jika Anda mencari SUV sesungguhnya, maka saya rasa Kicks adalah yang terbaik. Ground clearance 210mm membuatnya paling cocok untuk off-road. Suspensinya luar biasa. Anda tidak akan menyadari selokan dan lubang di jalan ketika Anda mengendarai Kicks.

Bodi yang kokoh, kemudi yang indah, kualitas berkendara yang luar biasa, dan kabin yang tenang menjadikannya mobil ideal untuk perjalanan panjang dan berkendara di kota.

Speaker bisa lebih baik lagi tapi ini bukanlah masalah besar. Anda memiliki pilihan untuk mengubahnya dan saya melakukannya, ternyata merupakan pilihan yang sangat baik.

Kekurangan Nissan Kicks

Interior Nissan Kicks

Review Pengguna Nissan Kicks 03

Desain interiornya BUKAN untuk kenyamanan, tidak ada konsol tengah untuk mengistirahatkan lengan Anda namun ada sandaran tangan tarik kecil. Sistem suaranya mengecewakan. Dia tidak memiliki jangkauan yang cukup untuk menangkap stasiun radio yang jauh.

Tetapi setelah beberapa minggu menggunakannya, saya merasa interiornya agak mengecewakan, stereo kedengarannya bagus tapi tidak hebat, hanya terdengar bagus ketika digunakan dengan demo radio Sirius XM yang Anda dapatkan secara gratis selama tiga bulan saat membeli mobil ini.

Simulasi tachometer digital di sisi kiri dasbor, saya merasa bahwa tachometer harus selalu analog karena selera lawas saya dalam hal mobil. Benar-benar tidak ada konsol tengah dan saya tidak suka cup holder berjajar satu demi satu dan terlalu jauh di belakang, bukannya berdampingan untuk pengemudi dan penumpang, dan tidak ada cup holder belakang kecuali pada pintu.

Pemeliharaan & Suku Cadang

Lampu tinggi tampaknya agak kuning bagi saya dan juga membuat saya berpikir bahwa mereka terlihat berpijar, ini membuat bagian depan di bawah kaki Anda pada berada pada yang aneh yang pada awalnya terasa agak canggung.

Saya tidak mengalami masalah yang dialami pemilik Kicks lain seperti harus mengganti sensor depan, atau strut karena bising.

Review Pengguna Nissan Kicks 04

Benar-benar tidak ada konsol tengah dan saya tidak suka cup holdernya berjajar satu demi satu dan terlalu jauh ke belakang, bukannya berdampingan untuk pengemudi dan penumpang, dan tidak ada cup holder belakang kecuali pada pintu.

Satu-satunya hal yang tidak saya sukai adalah mobil ini tidak memiliki sistem navigasi dan plastik di pintu terasa agak plasticky.

keseluruhan

Nissan Kicks memberikan pengalaman handling dan mengemudi yang sangat baik. Kabinet mewah terasa termasuk penutupan pintu dan suara menjalankan mesin. Tidak ada mobil yang lebih baik di segmen ini. Kekurangan terbesar adalah AMT, cruise control pada varian bensin dan sunroof.

Nissan kembali dengan KICKS terbaik di kelasnya fitur eksterior tampak baik dengan interior terasa lebih premium tetapi dalam hal kepraktisan dan seperti biasa banyak masalah ergonomis ada beberapa fitur yang luar biasa sedangkan beberapa fitur hilang yang ditawarkan pesaingnya. 

Dalam hal handling, masih banyak yang harus dilakukan. Tapi paket Nissan Kicks secara keseluruhan cukup baik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Nissan Kicks e-Power 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil