Review Pengguna Nissan Leaf

Mobil ini jelas masih bagus. Karena sebelumnya, Nissan global pernah mengatakan bahwa mobil Leaf akan dijual di tahun 2020 di Indonesia. 

Meski begitu, hal ini tidak mengurangi semangat Nissan untuk memperkenalkan mobil listrik yang telah terjual lebih dari 400.000 unit secara global. Negara tetangga seperti Singapura, Thailand dan Malaysia sudah mendapatkan Nissan Leaf.

Dari penampilannya, Leaf termasuk mobil kota dengan nuansa hatchback. Dengan jantung mekanik baterai lithium-ion berkapasitas 40 kWh, yang dikatakan mampu memberi kecepatan hingga 378 km dengan tenaga 150 PS dan torsi maksimal 320 Nm

Jika Anda berminat dengan mobil listrik, anda harus bacakan kelebihan dan kekurangan yang diberi oleh pengguna Nissan Leaf. 

Kelebihan Mobil Nissan Leaf

Eksterior Nissan Leaf

Nissan Leaf luar biasa. Mobil ini memiliki desain yang menarik. Desainnya ramping dan sangat enak dilihat. Ini adalah desain yang saya inginkan pada beberapa mobil lain. 

Mobil Leaf secara keseluruhan sangat indah. Mobil ini sangat kokoh dan sulit untuk dihancurkan dan dirusakkan. Desain mobil kelihatan terbuat dari bahan yang mahal. Kualitas terbaik dan pembuatannya juga adalah yang terbaik.

Interior Nissan Leaf

Ruang kabin sangat mengesankan, dan bagasi lebih besar dari Ford Focus! Perlengkapan yang disediakan di Nissan LEAF Visia+ juga sangat baik, dengan Sat-Nav yang bagus, sistem infotainment yang baik, kamera parkir mundur, dan hands-free entry. Jika Anda tidak banyak melakukan perjalanan jarak jauh, LEAF sangat fantastis. Bahkan sebagai mobil kedua.

Kemudi

Nissan Leaf adalah mobil yang halus, tenang dan sangat nyaman untuk dikendarai dan ditumpangi. Dalam mode ‘kemudi normal’ mobil ini melesat seperti roket. Dalam mode ‘ECO’, jauh lebih kurang responsif – hal yang perlu diperbaiki

Fisiensi bensin

Mengemudikan Nissan Leaf, saya tidak perlu dengan harga bensin. Cuaca hangat sepertinya memberikan jarak tempuh yang lebih baik.

Pengisian murah di rumah. Pengisian gratis di dealer Nissan. Perawatan dealer mudah dan murah. Sebagian besar negara bagian memiliki insentif yang lebih baik daripada VA tetapi masih sepadan.

Performa

Nissan Leaf memberikan pengalaman mengemudi yang paling tenang dan halus yang pernah Anda rasakan. Fitur seperti aplikasi seluler memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti menyalakan pemanas atau pengisi daya. Bagian dalam yang luas dan bagasi berukuran cukup.

'Estimator', tampilan yang memperkirakan jarak yang tersisa untuk mobil dengan muatan saat ini, bervariasi turun dan naik selama Anda berkendara. Hal ini agak membingungkan ketika Anda selalu memikirkan seberapa jauh saya bisa pergi.

Estimator ini bekerja dengan data dari total muatan, gaya mengemudi, suhu dan masih banyak lagi untuk menentukan berapa yang tersisa. Selain itu, selama Anda membiarkan sedikit kelonggaran dan jarak itu sesuai dengan yang ingin Anda tuju, tidak akan ada masalah.

Akan mengalahkan sebagian besar mobil dengan ukuran yang sama dan lebih besar. Tenaga yang halus ini mengejutkan semua orang, tidak ada efek keledai mengangguk bagi penumpang. 

Mengemudi mulus dengan cepat saat dibutuhkan, dengan kemudi yang sangat halus di jalan tol. Tidak ada suara knalpot yang mengganggu kicauan burung.                                          

Kekurangan Mobil Nissan Leaf

Interior Mobil Nissan Leaf

Saya memiliki pelipit kaca depan ekstensif yang lebih terlihat selama kondisi cuaca hujan/lembab. Ini adalah bahaya keamanan karena ada beberapa kasus di mana saya harus berhenti darurat saat mengemudi untuk membersihkan kaca. 

Tim layanan menolak untuk menjawab karena tampaknya ini adalah masalah desain yang diketahui dan tidak dapat diatasi oleh tim layanan. 

Namun Nissan mengklaim Leaf dan EV sebagai model andalan mereka namun dengan masalah keamanan desain dan layanan pelanggan yang mengecewakan.

Biaya Operasional

Saya tidak bisa mengatakan hal baik tentang biaya operasional Nissan Leaf. Biaya bensin (listrik) jauh lebih dari yang saya kira ketika mengisi ulang di rumah. Ban asli sangat mahal tetapi ada alternatif yang lebih baik. Harga suku cadang sangat mahal. Perbaikan di luar garansi bisa mahal.

Kekurangan utama ketika berbicara tentang biaya operasional Nissan Leaf adalah ketika tidak ada oli yang perlu diganti, tidak ada kopling, tidak ada sabuk kamera, tidak ada sistem knalpot, tidak ada konverter katalis. Pengereman regeneratif sehingga sedikit aus pada bantalan rem dan cakram. Saya menyewakan mobilku sehingga saya akan tahu nilai residunya di akhir masa sewa.

Sistem

Nissan Lead adalah mobil yang super menyenangkan dan mudah dikendarai. Kualitas build Jerman di bawah rata-rata. Banyak masalah penyelesaian yang bisa diatasi dengan penyetelan ulang oleh dealer. Roda plastik belakang yang hilang adalah salah satu kesalahan desain terburuk. 

Sistem carwing adalah suatu keharusan tetapi perancangnya benar-benar adalah seorang badut. Semua pemilik Leaf mengalami masalah dengan sistem ini, gagal total. 

Namun mobil Leaf ini masih menjadi salah satu EV murah terbaik. Ketika infrastruktur pengisian cepat untuk kendaraan CCS menjadi lebih baik Golf bisa memenangkan pertarungan.

Keseluruhan

Nissan Leaf adalah mobil yang tenang dan nyaman dengan biaya operasional yang dapat diterima. Mobil ini cocok untuk perjalanan sehari-hari, berbelanja, dan 95% dari apa yang Anda butuhkan dari mobil.

Mobil diesel kami lebih banyak diam di rumah. Perjalanan panjang dapat dilakukan tetapi tidak praktis dengan infrastruktur pengisian umum yang buruk. Saya tidak menderita gangguan cemas, tapi saya cemas dengan pengisiannya.

Handling biasa-biasa saja. Mobil ini baik-baik saja tetapi tidak memiliki rasa yang lebih. Mobil ini memberikan gaya berkendara yang santai dan kurang merespon saat didorong.

Rem terkadang agak mencengkeram. Ini bisa mengganggu karena terkadang hampir mustahil untuk menghentikan mobil dengan lembut.

Menurut pemilik Leaf, walaupun mobil ini hanya butuh 30 menit untuk mengisi dengan pengisi cepat, ini masih menyusahkan dan dapat menimbulkan kecemasan. Tentu masih banyak yang bisa dilakukan Nissan pada Nissan Leaf selain sekadar memperbaiki masalah (baterai) yang dilaporkan.

Secara umum, pemilik Nissan Leaf cukup senang dengan mobil mereka. Ini adalah mobil yang bagus untuk transportasi di area perkotaan. Fitur yang bagus dan mudah dikendarai. Penampilannya juga bagus. Mobil super bagus, lancar, tenang dan cepat.

Beberapa orang akan mengatakan untuk pergi test drive mobil Nissan Leaf listrik dan Anda akan bertanya-tanya mengapa Anda belum membelinya.

                                     

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Panduan Membeli
Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sempat dihebohkan salah satu jenama mobil asal Jepang, di mana Suzuki kembali memperkenalkan Jimny terbaru.Sebagai mobil petualang, SUV dengan Wheelbase pendek dan bermodelkan sasis tangga ini, sudah tidak lagi menggunakan mesin kecil 1.000 cc yang dianggap kurang bertenaga.Pada Jimny generasi keempat, Suzuki telah menanamkan mesin baru berkodekan K15B pada SUV berkonfigurasi empat penumpang ini. Yang mana diketahui mesi
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Reviews
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Toyota C-HR mungkin kalah pamor dengan beberapa crossover merek lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi banyak orang, mobil seharga Rp509 jutaan ini kemahalan. Untuk model yang lebih valuable, masih ada Honda HR-V yang tak kalah keren.Sekalipun mahal, Toyota C-HR bukan berarti tidak menarik. Mobil ini menawarkan suatu kenikmatan fun to drive ala Toyota. Penampilannya lebih agresif dengan sudut-sudut tegas.Sebelum membahas soal impresi berkendara, kita harus tahu juga spesifikasi Toyota C-HR yan
 Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Berita
Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Toyota Corolla Cross akhirnya resmi meluncur di Thailand. Belakangan ini kabar mengenai calon mobil baru Toyota ini memang cukup menghebohkan dunia maya. Selain menjadi mobil dengan model baru, produk SUV ini juga heboh karena menggunakan sebuah nama yang sudah eksis dan sukses akan model sedan Toyota. Nyaris tak ada DNA Corolla sedan pada mobil ini. Wajar saja karena mobil baru ini adalah SUV. Hanya saja, kesamaannya adalah rancang bangun yang menganut Toyota New Global Architecture (
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Berita
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Mercedes-Benz S-Class yang merupakan sedan flagship merek three pointed star ini memiliki infotainment canggih. Bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX, fitur ini sudah menjadi gebrakan saat pertama kali diperkenalkan saat 2018 silam.Nah, baru saja Mercedes-Benz memperkenalkan generasi terbaru dari MBUX. Walau teknologi MBUX generasi pertama masih jauh dari kata usang atau bahkan ketinggalan zaman, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memberikan peningkatan kemampuan infotainmn
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Panduan Membeli
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Sejak Wuling Confero diperkenalkan pada 2017 silam, kehadirannya langsung menggebrak segmen MPV keluarga Tanah Air. Bersaing dengan Ertiga dengan harga mulai dari Rp205 jutaan, spesifikasi Wuling Confero S yang dibanderol Rp197 jutaan hampir sama baiknya.DimensiMobil Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan dimensi yang hampir sama dengan Ertiga. Tapi kabin Confero cukup lapang dengan wheelbase 2.720 mm. Namun keunggulan Confero S adalah kapasitas bagasi yang terbaik dibandingkan segm

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik