window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Pengguna Nissan Leaf

Eko Kamil · 15 Jan, 2020 08:08

Review Pengguna Nissan Leaf 01

Mobil ini jelas masih bagus. Karena sebelumnya, Nissan global pernah mengatakan bahwa mobil Leaf akan dijual di tahun 2020 di Indonesia. 

Meski begitu, hal ini tidak mengurangi semangat Nissan untuk memperkenalkan mobil listrik yang telah terjual lebih dari 400.000 unit secara global. Negara tetangga seperti Singapura, Thailand dan Malaysia sudah mendapatkan Nissan Leaf.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dari penampilannya, Leaf termasuk mobil kota dengan nuansa hatchback. Dengan jantung mekanik baterai lithium-ion berkapasitas 40 kWh, yang dikatakan mampu memberi kecepatan hingga 378 km dengan tenaga 150 PS dan torsi maksimal 320 Nm. 

Jika Anda berminat dengan mobil listrik, anda harus bacakan kelebihan dan kekurangan yang diberi oleh pengguna Nissan Leaf. 

Kelebihan Mobil Nissan Leaf

Eksterior Nissan Leaf

Nissan Leaf luar biasa. Mobil ini memiliki desain yang menarik. Desainnya ramping dan sangat enak dilihat. Ini adalah desain yang saya inginkan pada beberapa mobil lain. 

Mobil Leaf secara keseluruhan sangat indah. Mobil ini sangat kokoh dan sulit untuk dihancurkan dan dirusakkan. Desain mobil kelihatan terbuat dari bahan yang mahal. Kualitas terbaik dan pembuatannya juga adalah yang terbaik.

Interior Nissan Leaf

Review Pengguna Nissan Leaf 01

Ruang kabin sangat mengesankan, dan bagasi lebih besar dari Ford Focus! Perlengkapan yang disediakan di Nissan LEAF Visia+ juga sangat baik, dengan Sat-Nav yang bagus, sistem infotainment yang baik, kamera parkir mundur, dan hands-free entry. Jika Anda tidak banyak melakukan perjalanan jarak jauh, LEAF sangat fantastis. Bahkan sebagai mobil kedua.

Kemudi

Nissan Leaf adalah mobil yang halus, tenang dan sangat nyaman untuk dikendarai dan ditumpangi. Dalam mode ‘kemudi normal’ mobil ini melesat seperti roket. Dalam mode ‘ECO’, jauh lebih kurang responsif – hal yang perlu diperbaiki

Fisiensi bensin

Mengemudikan Nissan Leaf, saya tidak perlu dengan harga bensin. Cuaca hangat sepertinya memberikan jarak tempuh yang lebih baik.

Pengisian murah di rumah. Pengisian gratis di dealer Nissan. Perawatan dealer mudah dan murah. Sebagian besar negara bagian memiliki insentif yang lebih baik daripada VA tetapi masih sepadan.

Review Pengguna Nissan Leaf 02

Performa

Nissan Leaf memberikan pengalaman mengemudi yang paling tenang dan halus yang pernah Anda rasakan. Fitur seperti aplikasi seluler memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti menyalakan pemanas atau pengisi daya. Bagian dalam yang luas dan bagasi berukuran cukup.

'Estimator', tampilan yang memperkirakan jarak yang tersisa untuk mobil dengan muatan saat ini, bervariasi turun dan naik selama Anda berkendara. Hal ini agak membingungkan ketika Anda selalu memikirkan seberapa jauh saya bisa pergi.

Estimator ini bekerja dengan data dari total muatan, gaya mengemudi, suhu dan masih banyak lagi untuk menentukan berapa yang tersisa. Selain itu, selama Anda membiarkan sedikit kelonggaran dan jarak itu sesuai dengan yang ingin Anda tuju, tidak akan ada masalah.

Akan mengalahkan sebagian besar mobil dengan ukuran yang sama dan lebih besar. Tenaga yang halus ini mengejutkan semua orang, tidak ada efek keledai mengangguk bagi penumpang. 

Mengemudi mulus dengan cepat saat dibutuhkan, dengan kemudi yang sangat halus di jalan tol. Tidak ada suara knalpot yang mengganggu kicauan burung.                                          

Kekurangan Mobil Nissan Leaf

Interior Mobil Nissan Leaf

Review Pengguna Nissan Leaf 03

Saya memiliki pelipit kaca depan ekstensif yang lebih terlihat selama kondisi cuaca hujan/lembab. Ini adalah bahaya keamanan karena ada beberapa kasus di mana saya harus berhenti darurat saat mengemudi untuk membersihkan kaca. 

Tim layanan menolak untuk menjawab karena tampaknya ini adalah masalah desain yang diketahui dan tidak dapat diatasi oleh tim layanan. 

Namun Nissan mengklaim Leaf dan EV sebagai model andalan mereka namun dengan masalah keamanan desain dan layanan pelanggan yang mengecewakan.

Biaya Operasional

Saya tidak bisa mengatakan hal baik tentang biaya operasional Nissan Leaf. Biaya bensin (listrik) jauh lebih dari yang saya kira ketika mengisi ulang di rumah. Ban asli sangat mahal tetapi ada alternatif yang lebih baik. Harga suku cadang sangat mahal. Perbaikan di luar garansi bisa mahal.

Kekurangan utama ketika berbicara tentang biaya operasional Nissan Leaf adalah ketika tidak ada oli yang perlu diganti, tidak ada kopling, tidak ada sabuk kamera, tidak ada sistem knalpot, tidak ada konverter katalis. Pengereman regeneratif sehingga sedikit aus pada bantalan rem dan cakram. Saya menyewakan mobilku sehingga saya akan tahu nilai residunya di akhir masa sewa.

Sistem

Nissan Lead adalah mobil yang super menyenangkan dan mudah dikendarai. Kualitas build Jerman di bawah rata-rata. Banyak masalah penyelesaian yang bisa diatasi dengan penyetelan ulang oleh dealer. Roda plastik belakang yang hilang adalah salah satu kesalahan desain terburuk. 

Sistem carwing adalah suatu keharusan tetapi perancangnya benar-benar adalah seorang badut. Semua pemilik Leaf mengalami masalah dengan sistem ini, gagal total. 

Namun mobil Leaf ini masih menjadi salah satu EV murah terbaik. Ketika infrastruktur pengisian cepat untuk kendaraan CCS menjadi lebih baik Golf bisa memenangkan pertarungan.

Review Pengguna Nissan Leaf 04

Keseluruhan

Nissan Leaf adalah mobil yang tenang dan nyaman dengan biaya operasional yang dapat diterima. Mobil ini cocok untuk perjalanan sehari-hari, berbelanja, dan 95% dari apa yang Anda butuhkan dari mobil.

Mobil diesel kami lebih banyak diam di rumah. Perjalanan panjang dapat dilakukan tetapi tidak praktis dengan infrastruktur pengisian umum yang buruk. Saya tidak menderita gangguan cemas, tapi saya cemas dengan pengisiannya.

Handling biasa-biasa saja. Mobil ini baik-baik saja tetapi tidak memiliki rasa yang lebih. Mobil ini memberikan gaya berkendara yang santai dan kurang merespon saat didorong.

Rem terkadang agak mencengkeram. Ini bisa mengganggu karena terkadang hampir mustahil untuk menghentikan mobil dengan lembut.

Menurut pemilik Leaf, walaupun mobil ini hanya butuh 30 menit untuk mengisi dengan pengisi cepat, ini masih menyusahkan dan dapat menimbulkan kecemasan. Tentu masih banyak yang bisa dilakukan Nissan pada Nissan Leaf selain sekadar memperbaiki masalah (baterai) yang dilaporkan.

Secara umum, pemilik Nissan Leaf cukup senang dengan mobil mereka. Ini adalah mobil yang bagus untuk transportasi di area perkotaan. Fitur yang bagus dan mudah dikendarai. Penampilannya juga bagus. Mobil super bagus, lancar, tenang dan cepat.

Beberapa orang akan mengatakan untuk pergi test drive mobil Nissan Leaf listrik dan Anda akan bertanya-tanya mengapa Anda belum membelinya.

                                     

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Nissan Leaf 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil