Review Pengguna Toyota Agya

Mobil yang membidik segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini ditawarkan dalam lima varian. Toyota Agya dibanderol dengan harga termahal Rp 158,6 juta (OTR Jakarta) untuk tipe mobil Agya 1.2 TRD A/T. 

Model yang tampil lebih sporty ini juga punya versi transmisi manual seharga 145,5 juta. Di bawahnya ada 1.2 G A/T (Rp 154,3 juta), 1.2 G M/T (Rp 141,3 juta) dan 1.0 G M/T (Rp 138,2 juta).

Pilihan dapur pacunya ada dua. Mesin Agya yang paling bertenaga, yaitu 1,2 liter DOHC 4 silinder berteknologi Dual VVT-i, menghasilkan daya maksimal 88 PS dan torsi 107,8 Nm. 

Satunya lagi, 1,0 liter berspesifikasi sama, tapi dengan tenaga yang lebih kecil, 67 PS dan torsi 89,2 Nm. Disediakan dua pilihan transmisi: manual 5-percepatan dan otomatis konvensional 4-percepatan. Pengendalian dibuat lebih mudah dan mantap, berkat teknologi Drive by Wire dan Electronic Power Steering.

Kelebihan

Eksterior Toyota Agya

Berkat penyegaran pada bagian eksteriornya, Toyota Agya tampil lebih modern dan sporty. Bumper depan yang baru ditandai dengan lampu proyektor headlamp dengan lampu LED (pada tipe TRD) dan grille radiator berbentuk trapesium yang menciptakan kesan modern.

Di bagian samping terpasang spion dengan lampu sinyal untuk berbelok. Di bagian belakang desain lampu rem membentuk huruf "L" yang menghasilkan kesan mewah. Sedangkan bumper barunya yang seolah dipahat itu menonjolkan kesan berotot. Spoiler baru dengan lampu rem terpasang di bagian atas pintu bagasi.

Interior Toyota Agya

Ketika pintunya yang agak ringan itu dibuka, Wigo menyajikan interior yang desainnya ciamik, kalau tidak bisa dikatakan cerdas. Penampilan dasbornya jelas lebih bagus daripada perkiraan Anda, demikian pula dengan setirnya (terinspirasi dengan FJ Cruiser) dan unit hiburan berupa 2-DIN DVD/USB/iPod-ready. Mobil ini dilengkapi fungsi navigasi, tapi antena dan SD Card yang berisi peta harus dibeli. Jendelanya yang power window sudah standar, sama seperti power steering dan AC-nya yang cukup kuat.

Untuk istilah interior Agya, mobil-mobil Toyota sama dengan produksi TAM lainnya, yang memanfaatkan kapasitas bagasi lebar dan dilengkapi dengan AC, power window dengan auto-down untuk pengemudi dan central door lock.

Terkait permasalahan tempat duduknya, Toyota Agya membungkus tempat duduk dengan bahan kain headrest dan tentunya dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Agya Special untuk Toyota TRD S dan Toyota sudah menghadirkan fitur-fitur chrome di Agya G AC Register, 2 Din audio CD/MP3/USB/Aux, lis chrome di speedometer, tuas gigi chrome untuk parkir dan tuas rem parkir chrome, berikut sistem power steering.

Sedangkan varian menengahnya (Toyota Agya E) sudah disertai speedometer, berikut 1 Din audio CD/MP3/USB/Aux. Rumornya, varian teratas akan dilengkapi dua airbag.

Efisiensi BBM

Sangat hemat BBM. Saya memang bukan pengemudi yang paling peduli dengan keselamatan lingkungan, tapi sekali mengisi BBM masih cukup untuk berminggu-minggu. Tangki BBMnya sangat kecil juga, jadi bisa di .. dengan harga sekitar £40.- Murah untuk dijalankan dengan grup bebas pajak dan asuransi terjangkau.

Keren! Murah, andal dan membeli Toyota Agya tidak menguras isi kantong.

Kekurangan

Mesin Toyota Agya

Mesinnya perlu ditingkatkan lagi, tapi hasilnya akan terasa. Walaupun begitu,Toyota Agya kurang bagus handlingnya di kecepatan tinggi dan mudah goyah oleh angin karena bobotnya yang enteng. Jadi, mobil ini kurang cocok di jalan tol.

Mesinnya kesulitan sekali di jalan menanjak dan kedodoran di kecepatan lebih dari 100 kpj. Bagasinya kecil tapi dalam, jadi bikin kaget juga ternyata bagasinya bisa menampung banyak barang bawaan. Saya pastinya merekomendasikan versi yang 5 pintu daripada yang 3 pintu dan minta breakdown cover dari Club Toyota karena Anda pasti membutuhkannya!

Masalah Rem & Kopling di Toyota Agya

Masalah pertama adalah koplingnya yang masuk tapi tidak bisa jalan. Bodoh kadang-kadang. Jadi menurut saya, mobil ini juga selalu bikin saya kerepotan. Sebagai sopir di agen pengiriman, rata-rata saya berkendara 1300 sampai 1600 km dalam seminggu.

Ini mobil yang luar biasa dan paling hemat BBM yang pernah saya kendarai. Untuk servisnya, saya lakukan perawatan sendiri, jadi bisa sedikit menghemat biaya. Saya belum pernah mengganti kampas rem, tapi setelah dipakai 60 ribu km, sekarang remnya jadi kurang pakem. Ukurannya juga kecil - terlalu kecil. Itu satu-satunya masalah saya dengan mobil ini. Selain itu, semuanya oke.

Selama 2 tahun mengendarai Toyota Agya ini, saya harus mengganti unit komputer semuanya, mengganti kopling, memperbaiki atapnya yang bocor, mengganti jendela penumpang di belakang, karena sudah copot, perlu servis tiap 5 bulan dan pedal rem, mengganti ban, dll.

Keseluruhan

Toyota Agya asyik untuk dikendarai, dan tentunya bakal dipertimbangkan oleh siapa saja di Indonesia yang menginginkan mobil kecil, murah dan andal. Mobil ini oke, terutama untuk pengemudi baru, karena sangat terjangkau dan tidak mahal.

Tapi, dengan banyaknya pilihan mobil kecil di tahun 2020 ini, mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda beli.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Review Honda Civic Hatchback RS: Desain Agresif, Mesin Bandel Reviews
Review Honda Civic Hatchback RS: Desain Agresif, Mesin Bandel Setelah resmi dirilis di Indonesia, Honda Civic Hatchback RS 2020 masuk ke dalam line-up RS Honda. Pengubahan yang dilakukan Honda pada mobil ini memang bisa dibilang cukup minim, tetapi hal ini bukan berarti mobil hatchback medium ini bisa dipandang sebelah mata.Sejak pertama kali dipasarkan pada tahun 2017 lalu, pihak Honda di Indonesia memang belum pernah melakukan facelift pada model ini. Hingga akhirnya, Honda Civic Hatchback RS ini pun hadir, berbekal nuansa sporty khas Honda Civic.Sayangn
Ayo Cari Tahu Fitur Menarik Dari Honda Odyssey Reviews
Ayo Cari Tahu Fitur Menarik Dari Honda Odyssey Honda Odyssey adalah sebuah mobil MPV yang masuk ke dalam segmen MPV premium. Mobil ini sendiri pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 di Jepang. Di Indonesia, hanya tersedia satu varian dari mobil berkapasitas 7 penumpang ini, yaitu varian Honda Odyssey 2.5L Prestige. Banderol harganya sendiri berada pada angka Rp 776 jutaan.Pada segmen MPV premium di Indonesia, Honda Odyssey memiliki banyak pesaing. Sebut saja Toyota Alphard dan Nissan Elgrand. Harga di bawah angka 1 miliar membuat mobil i
Perhatikan 4 Alasan Mengapa Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS, Berikut Ini ! Panduan Membeli
Perhatikan 4 Alasan Mengapa Harus Membeli Honda Civic Hatchback RS, Berikut Ini ! Honda Civic Hatchback RS, unit keluaran produsen mobil PT. Astra Honda Motor ini mengusung tema Sporty untuk unit mereka yang satu ini. Dibekali desain eksterior yang agresif dan menawan, siap menerjang pasar mobil di Indonesia. Untuk mendapatkan kendaraan sporty nan agresif ini Anda perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 499 jutaan, harga yang lumayan bersaing di kelasnya.Berikut ini adalah tabel spesifikasi dari unit Honda Civic Hatchback RS yang kami sediakan untuk membantu Anda menelisik unit ber
MG HS Penantang Honda CR-V Bakal Dirilis Besok, Intip Dulu Fitur dan Spesifikasinya Berita
MG HS Penantang Honda CR-V Bakal Dirilis Besok, Intip Dulu Fitur dan Spesifikasinya MG HS Penantang Honda CR-V Bakal Dirilis Besok, Intip Dulu Fitur dan SpesifikasinyaMorris Garage (MG) Motor Indonesia telah menyiapkan produk terbaru mereka MG HS untuk melengkapi line up produknya di Indonesia.MG HS sendiri akan mengisi line up SUV dari Morris Garage Indonesia bersanding dengan MG ZS yang sebelumnya sudah diluncurkan.Kedatangan MG HS ini sebenarnya bukan hal yang mengagetkan.Pasalnya Morris Garage sempat membocorkan kedatangan MG HS pada peluncuran MG ZS.Public Relation and Mar
Vespa Hadirkan Warna Baru Untuk Sprint 150, Tampil Makin Ngejreng Sepeda Motor
Vespa Hadirkan Warna Baru Untuk Sprint 150, Tampil Makin Ngejreng Vespa Hadirkan Warna Baru Untuk Sprint 150, Tampil Makin NgejrengVespa Indonesia memberikan penyegaran dengan menambah pilihan warna baru pada model Sprint 150.Warna baru pada Vespa Sprint 150 ini diberi nama Red Scarlatto yang cukup menarik perhatian.Meski warna baru dari Vespa Sprint 150 ini cukup mencolok, namun tak menghilangkan kesan stylish dan elegannya.Hal tersebut berkat adanya akse-aksen krom pada sejumlah bagian seperti di area headlamp dan sayap depan yang memanjang hingga ke area pi

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Toyota Corolla Cross
RM 457,80 - 497,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
MINI 3 Door
Rp 0,74 - 15,00 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Mitsubishi Pajero Sport
Rp 486,50 - 697,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 8 Series Coupe
Rp 2,41 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
DFSK Glory i-Auto
Rp 329,70 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X3 M
RM 2,49 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X4 M
RM 2,53 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Wuling Cortez
Rp 208,80 - 282,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lexus LM
RM 239,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lamborghini Huracan
Rp 8,90 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Audi Q3
RM 875,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 3 Series Touring
RM 1,46 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Suzuki Ignis
Rp 171,00 - 200,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X6
Rp 1,79 - 2,16 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Renault Kwid
Rp 134,00 - 149,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz GLS-Class
Rp 2,15 - 5,23 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
MG ZS
RM 258,00 - 289,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 3
Rp 399,90 - 464,40 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 9
Rp 846,80 - 954,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic Hatchback
Rp 433,60 - 474,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 30
Rp 479,90 - 519,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW M5
Rp 3,76 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 5008
Rp 745,00 - 820,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 3008
Rp 690,00 - 730,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik