Review Pengguna tentang Honda Jazz

Desain yang ditonjolkan Honda Jazz selalu atraktif serta mudah diterima berbagai kalangan dan tipe. Tampak menarik dengan postur yang serba proporsional. Tak ayal, mobil ini disukai kawula muda, baik pria maupun wanita, dan kerap menjadi bahan modifikasi. 

Mari Kita dengarkan komentar pemilik mobil mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Avanza!

Pengenalan Honda Jazz

Jazz RS facelift yang diluncurkan tahun lalu, semakin terlihat sporty berkat penerapan body kit, rear diffuser dan spion berkelir hitam. Meski demikian, generasi terbarunya kini tengah disiapkan oleh Honda, dan diperkirakan akan hadir di ajang Tokyo Motor Show 2019 bulan Oktober.

Mesin Honda Jazz standar selalu paling menonjol di segmennya. Dengan tetap mengusung mesin lama L15 yang terkenal kencang, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi 145 Nm. Bandingkan dengan mesin 2NR-FE milik Yaris yang tenaganya cuma 107 PS dengan torsi 140 Nm. 

Mesin Jazz juga sering menjadi bahan modifikasi demi meningkatkan kemampuannya. Selain itu, efisiensi bahan bakarnya juga sudah lama diakui.

Eksterior Honda Jazz

Tampilan mobil yang imut-imut ini, dengan lampu utama yang desainnya keren, kaca depan yang besar dan jarak pandang yang bagus memang memikat. Jazz menyediakan tiga varian, yaitu: MT, CVT dan RS MT. 

Versi MT Honda Jazz dilengkapi grille depan berwarna hitam dengan pintu bagasi berbahan plastik yang juga berwarna hitam, sedangkan versi CVT dilengkapi grille depan chrome dengan pintu bagasi berbahan chrome. Versi RS MT Jazz mengusung body sporty dengan grille depan berwarna dan pintu bagasi hitam.

Di versi MT dan CVT, Anda bisa menyesuaikan ORVM (outside rear view mirror atau spion belakang) secara elektronik, tapi di versi RS MT, spion itu juga bisa dibuka tutup secara elektronik. 

Pada versi CVT dan RS MT terpasang ban berbahan Alloy, sedangkan ban pada vesi MT-nya berbahan Steel rims. Secara keseluruhan, mobil terlihat panjang dan kacanya yang besar terasa lapang dari dalam.

Interior Honda Jazz

Inilah bagian terbaik dari Jazz, buka pintunya, maka Anda akan bilang wow. Dasbornya besar dengan cluster instrumen yang ciamik dan juga besar, dilengkapi dengan detail yang sangat berguna, seperti efisiensi bahan bakar, Tripmeter dan detail paling membantu, yaitu informasi sisa jarak yang bisa ditempuh sampai bahan bakar habis. 

Sistem musik yang terpadu sudah standar di semua tipe Jazz, yang menawarkan CD, AUX dan USB dengan Kontrol Audio yang terpasang di setir. Di mobil ini juga terpasang wadah cangkir di bagian depan ventilasi AC, yang sangat bermanfaat di musim panas kalau Anda membawa minuman atau air dingin. 

Juga terpasang wadah botol di setiap pintunya. Di segmen hatchback, headroom dan legroom-nya sudah maksimal, dengan ruang bagasi yang luas berkapasitas 366 liter. Kursi belakangnya bisa direbahkan ke dua arah dan bisa juga dilipat dengan rasio 60:40 sesuai kebutuhan kita. 

Inilah yang oleh Honda disebut Magic Seats. Kursi-kursinya nyaman sekali dan bisa diduduki 3 penumpang dengan sangat nyaman pula. Warna bagian interior di versi MT dan CVT adalah perpaduan dari warna krem dan hitam, sedangkan di versi RS MT warna Biru dan Hitam. 

Secara keseluruhan, bagian interiornya sangat sangat lega dan menawarkan tingkat fleksibilitas serta kenyamanan yang sangat baik bagi penumpang.

Ruang Bagasi

Ruang bagasinya mantap, bisa diisi 3 koper berukuran normal dengan satu tas kabin. Suspensinya juga keren, mobil terasa nyaman saat melewati jalan berlubang. Saya membeli mobil ini setelah mengeceknya. Sangat puas.

Kualitas berkendara

Honda hanya menawarkan mesin bensin bertipe i-Vtec berkapasitas 1,2 Liter untuk Jazz, yang menghasilkan daya cukup besar dengan torsi sepadan. Mobil pun mampu berjalan dengan gesit dan enak dikendarai, dengan perpindahan kecepatan yang mulus tanpa suara mesin yang berisik. 

Mobil ini visibilitasnya sangat bagus. Transmisi manual 5 percepatan yang diusungnya terasa lembut dan akurat.

Handling-nya luar biasa, karena setirnya yang enteng dan Jazz memiliki radius putar yang sangat pendek. Konsumsi BBM-nya, menurut klaim Honda, adalah 16,7 km per liter, tapi di lalu lintas perkotaan sehari-hari, konsumsi BBM yang Anda capai hanya 11 km per liter dan pedal koplingnya juga terasa ringan sekali ketika diinjak.

Mobil ini dilengkapi ABS dan EBD yang berfungsi membantu menghentikan mobil dengan mudah di saat darurat. Juga dilengkapi Dual Airbag untuk keselamatan. Kualitas berkendaranya secara umum tidak ada masalah dan sangat bagus.

Penilaian Keseluruhan

Mobil yang mantap betul. Suara mesinnya sangat senyap dan halus, sampai terkadang saya tidak sadar ketika mesin mati di kemacetan. 

Dengan fitur-fiturnya yang mantap, seperti cruise control, maka berkendara di jalan tol pun terasa sangat mudah. Setirnya dilengkapi semua kontrol, termasuk tombol untuk berpindah ke transmisi manual. 

Sistem infotainment juga bagus, dengan konektivitas ke iOS dan Android, peta navigasi bawaan. Konsumsi BBM-nya 10-11 di tengah kota dan 20 di jalan tol.

Mobil Jazz ini mampu mengalahkan pesaing di segmennya. Mobil yang hebat dari segi handling, kenyamanan, keandalan dan suaranya yang halus. Benar-benar mahakarya. 

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Kelebihan dan Kekurangan Honda Odyssey Panduan Membeli
Kelebihan dan Kekurangan Honda Odyssey Honda Odyssey adalah sebuah mobil MPV yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Honda sejak tahun 1994. Mobil yang masuk ke dalam segmen MPV premium ini hanya memasarkan satu variannya saja di Indonesia, yakni Honda Odyssey 2.5L Prestige. MPV dengan pintu geser ini dibanderol dengan harga Rp776 jutaan.Di segmen yang sama, Honda Odyssey bersaing dengan Toyota Alphard dan Nissan Elgrand. Banderol harganya yang tidak menyentuh angka 1 miliar membuat mobil ini memiliki kelebihan tersendiri, tapi sama s
Mau Beli Mazda CX-5? Ketahui Dulu Biaya Perawatannya! Reparasi
Mau Beli Mazda CX-5? Ketahui Dulu Biaya Perawatannya! Mobil pasti membutuhkan perawatan secara berkala agar tetap berada dalam kondisi yang prima. Biaya perawatan atau servis berkala dari sebuah mobil memang perlu kita ketahui terlebih dahulu sebelum kita membelinya. Dan kali ini, kita akan membahas tentang biaya perawatan dari Mazda CX-5.Mazda CX-5 sendiri merupakan mobil SUV andalan Mazda yang sudah ada di Indonesia sejak tahun 2012. Mobil yang masuk ke dalam segmen SUV premium ini dibanderol dengan kisaran harga Rp508,8 juta hingga Rp588,8 juta.
Review Honda Accord 2020: Sporty Dilengkapi Fitur Honda Sensing Reviews
Review Honda Accord 2020: Sporty Dilengkapi Fitur Honda Sensing Dikenal juga dengan nama All New Honda Accord, sedan legendaris Honda ini sudah memasuki generasi kesepuluh. Desainnya yang sporty didukung sistem Honda Sensing berhasil memberikan rasa berkendara yang menyenangkan serta praktis untuk berkendara bersama keluarga di jalanan perkotaan.Harga Model Harga All New Honda Accord Rp729.600.000 Spesifikasi Mesin Tipe Mesin 1.5T 4-silinder segaris 16 katub VTEC Turbo + DBW Kapasitas Silinder 1.498 cc Tenaga Maksi
Honda Akan Merilis Motor Empat Silinder Baru dengan Tampilan Mirip Honda CBR1000RR-R Sepeda Motor
Honda Akan Merilis Motor Empat Silinder Baru dengan Tampilan Mirip Honda CBR1000RR-R Honda Akan Merilis Motor Empat Silinder Baru dengan Tampilan Mirip Honda CBR1000RR-RHonda Jepang baru-baru ini mengumumkan akan segera merilis keluarga baru CBR dengan mesin 4 silinder yang memiliki desain mirip Honda CBR1000RR-R.Motor baru tersebut adalah generasi terbaru dari CBR600RR model tahun 2021.Rencananya motor gede atau moge ini mulai dibuka tudungnya pada 21 Agustus 2020 pekan depan.Menilik gambar yang diunggah melalui situs resmi Honda.co.jp, desain  Honda CBR600RR memiliki tamp
Kupas Tuntas Biaya Perawatan Nissan Juke Hingga 100 Ribu Km Tips
Kupas Tuntas Biaya Perawatan Nissan Juke Hingga 100 Ribu Km Nissan Indonesia memiliki satu model SUV crossover yang bernama Nissan Juke. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini dibanderol Rp303 jutaan hingga Rp336 jutaan. Sayangnya beberapa tahun belakangan nama Nissan Juke mulai meredup pamornya. Padahal, biaya perawatan Nissan Juke bisa dibilang sangat terjangkau, lho!Mobil yang cocok digunakan untuk anak muda ini memberikan gratis biaya jasa hingga jarak tempuh 50 ribu kilometer atau setara dengan 5 tahun. Kira-kira, berapa ya biaya yang harus dikeluarkan

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Toyota Corolla Cross
RM 457,80 - 497,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
MINI 3 Door
Rp 0,74 - 15,00 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Mitsubishi Pajero Sport
Rp 486,50 - 697,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 8 Series Coupe
Rp 2,41 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
DFSK Glory i-Auto
Rp 329,70 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X3 M
RM 2,49 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X4 M
RM 2,53 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Wuling Cortez
Rp 208,80 - 282,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lexus LM
RM 239,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lamborghini Huracan
Rp 8,90 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Audi Q3
RM 875,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 3 Series Touring
RM 1,46 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Suzuki Ignis
Rp 171,00 - 200,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X6
Rp 1,79 - 2,16 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Renault Kwid
Rp 134,00 - 149,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz GLS-Class
Rp 2,15 - 5,23 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
MG ZS
RM 258,00 - 289,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 3
Rp 399,90 - 464,40 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 9
Rp 846,80 - 954,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic Hatchback
Rp 433,60 - 474,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 30
Rp 479,90 - 519,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW M5
Rp 3,76 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 5008
Rp 745,00 - 820,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 3008
Rp 690,00 - 730,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik