window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Toyota Fortuner VRZ 2020- Sensasi bak Raja

Rezky Yusuf · 26 Feb, 2020 13:30

Raja chart SUV ladder frame yang paling laris di Indonesia, Toyota Fortuner mendapat Fortuner VRZ sebagai varian terbarunya.

Review Toyota Fortuner VRZ 2020- Sensasi bak Raja 01

Dengan tampilan terbaru pada tahun 2016 lalu, Toyota Fortuner berubah menjadi makin eksis dan gagah dengan berbagai fitur yang berlimpah. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hal ini membuat Fortuner semakin menarik perhatian peminatnya dan juga menjadi SUV ladder frame yang paling diminati banyak orang.

All New Toyota Fortuner tampil dengan garis desain yang tegas dan lebih ramping yang membuat bodi mobil ini terkesan kekar seperti mobil SUV lainnya. Disamping itu juga membawa kesan mewah. 

Dengan penampilannya yang seperti itu membuat Toyota Fortuner mampu bersaing dengan SUV ladder frame laris lainnya seperti Mitsubishi Pajero Sport.

Toyota masih menaruh perhatian pada sektor dapur pacu yang ada di Fortuner dengan mesin yang sudah mengalami peningkatan. Mesin Fortuner berkapasitas 2.4L 2GD-FTV Diesel dan 2.7 L Dual VVT-I bensin.

Tidak hanya peningkatan pada mesin saja, Toyota juga menghadirkan varian baru pada lineup Fortuner, yakni VRZ dan SRZ. Toyota mengatakan bahwa varian terbaru Fortuner memiliki power yang lebih dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya.

Sebagai SUV yang laris di Indonesia,  tentu saja harga dari mobil ini juga sangat diperhatikan. Harga Toyota Fortuner VRZ 2020 berkisar harga Rp 524 jutaan. 

Spesifikasi Toyota Fortuner VRZ 2020

Eksterior

Tampilan Toyota Fortuner VRZ tampak gagah dengan desain baru pada lampu utama depan, bumper dan grill.

Pada Fortuner VRZ, lampu utama telah menggunakan LED Bi-Beam (lampu dekat maupun lampu jauh telah menggunakan LED dengan satu proyektor lampu). Disamping itu, lampu utama juga telah menggunakan teknologi DRL (Daytime Running Light). 

Lubang pendingin udara yang dulunya terletak di kap mesin Fortuner Diesel, sekarang telah dipindahkan ke bagian bumper bawah.

Review Toyota Fortuner VRZ 2020- Sensasi bak Raja 01

Pada bagian atas pintu kedua mobil terdapat lengkungan ke atas dan ini menambah nilai estetika mobil Fortuner ini.

Dari samping mobil juga terlihat adanya lengkungan pada bagian atap mobil. Selain itu, juga terlihat perubahan desain velg khusus pada tipe VRZ. Velg berukuran 18 inci yang tersedia dalam 2 varian warna, yakni warna hitam dan chrome. 

Untuk lampu sein dibekali dengan spion mobil, baik di sisi kanan maupun sisi kiri. Desain lampu belakang dilengkapi dengan 2 lampu LED bergaris sejajar. 

Pada bagian belakang Fortuner VRZ terbaru ini dibekali dengan lampu spoiler dan bagian atap terdapat antena yang mirip dengan sirip ikan hiu.

Mobil Fortuner VRZ memiliki fitur unggulan bernama Power Back Door. Fitur ini mempermudah penumpang untuk membuka pintu bagasi belakang dengan menekan tombol pada kunci remote. Jika ingin menutup kembali pintu bagasinya, hanya menekan tombol yang ada di bawah pintu bagasi.

Interior 

Interior Fortuner VRZ sudah dilengkapi dengan remote smart entry. 

Dan pada saat pengemudi memasuki kabin mobil, lampu kabin yang sudah LED dan berwarna putih akan menyala dan sangat bermanfaat pada saat di malam hari. 

Review Toyota Fortuner VRZ 2020- Sensasi bak Raja 02

Untuk menghidupkan mobil All New Toyota Fortuner VRZ tidak perlu menggunakan akan kunci lagi. Pengemudi hanya menekan pedal rem dan menekan tombol Engine Start Stop. 

Kabin mobil ini didominasi dengan warna hitam dan ada box pendingin minimum yang terletak pada dashboard depan kiri. Hal ini mirip dengan yang ada di All New Kijang Innova.

Mobil ini telah menggunakan layar jenis TFT ukuran 4.2 inci untuk tampilan MID (Multi Information Display), dimana telah didominasi dengan nuansa berwarna biru. 

Pada pengaturan tempat duduk, mobil ini telah menggunakan teknologi elektronik. Caranya dengan menekan tombol yang ada di samping kursi. 

Review Toyota Fortuner VRZ 2020- Sensasi bak Raja 03

Apa Tanggapan Pengemudi Toyota Fortuner VRZ?

Kursi Toyota Fortuner VRZ di desain mengikuti lekukan dan bentuk kaki pengemudi. Pada atap kabin di atas kursi baris kedua didesain cekung dan menambah ruang untuk kepala. Kedua hal ini dibuat untuk menambah kenyamanan bagi penumpang mobil ini.

Tambahan ruang kepala ini sangat bermanfaat, terutama bagi penumpang yang memiliki tinggi badan diatas 180 cm. Hal ini bertujuan agar kepala tidak mepet dengan plafon mobil. Bagi penumpang dengan tinggi 170 cm, mungkin tidak banyak berpengaruh. 

Kursi bagasi ketiga mobil ini dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi yang lebih banyak. Cara melipat kursi ketiga mobil Fortuner ini mirip dengan mobil All New Kijang Innova yang dilipat ke arah samping dan kursi di gantung atau disandarkan ke dinding dalam samping.

Mobil Fortuner VRZ sebagai mobil bertipe SUV ini mampu menampung kapasitas hingga 7 orang penumpang. Hal ini mempermudah untuk bepergian secara ramai-ramai, baik bersama teman maupun keluarga. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil