window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Toyota HiAce: Generasi Terbaru Semakin Modern

Alex · 22 Jun, 2020 11:00

Review Toyota HiAce: Generasi Terbaru Semakin Modern 01

Toyota HiAce adalah MPV yang masuk dalam kategori kendaraan niaga ringan. Mobil niaga ini hanya dijual dalam satu varian saja dengan harga Rp 537.500.000 dalam status on the road Jakarta.

Mobil Toyota Hiace tersedia dalam 4 varian. Harga Toyota Hiace berkisar dari Rp 440 juta hingga Rp 678 jutaan, diantaranya ada Toyota Hiace Premio yang dibanderol dengan biaya sebesar Rp 537 jutaan yang ada di Indonesia. Ini merupakan harga mobil Hiace 2020. Sekilas info saja, saudara Toyota Yaris, yakni Toyota Alphard memiliki 3 varian dengan harga berkisar dari Rp 1,04 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Ini merupakan harga mobil Alphard 2020 yang tidak beda dengan harga Alphard 2019.

Tak cuma menawarkan desain yang semakin keren dan modern, HiAce kini juga memiliki performa semakin baik. Sebab Toyota sudah membekali mobil niaga ringan ini dengan mesin diesel generasi terbaru berkode GD.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk urusan daya angkut, mobil HiAce juga kian mantap berkat melarnya dimensi keseluruhan mobil ini. Secara normal, mobil HiAce generasi terbaru ini tak ada masalah untuk mengangkut 12 orang penumpang.

Mobil yang identik dengan armada travel atau angkutan niaga ini memang menarik untuk dimiliki untuk bisnis. Untuk mengetahuinya lebih dalam, simak pembahasannya berikut ini.

Eksterior

Review Toyota HiAce: Generasi Terbaru Semakin Modern 01

Perubahan siknifikan pada generasi baru mobil HiAce yang meluncur tahun lalu ini adalah eksteriornya. Dengan lekuk-lekuk yang mencirikan kesan modern dan mewah sangat menarik untuk dipandang.

Hal yang paling menarik pada eksterior HiAce generasi terbaru adalah pada moncong mobil ini. Toyota tak lagi menempatkan mesin di bawah jok depan, melainkan di area depan layaknya MPV pada umumnya.

Review Toyota HiAce: Generasi Terbaru Semakin Modern 02

Maka hal itu menjadikan HiAce memiliki hidung lebih mancung dibanding generasi terdahulu. Hal ini merupakan perubahan positif untuk segi keselamatan. 

Pada keempat roda, mobil ini masih menganut pelek kaleng ukuran 16 inci yang ditutupi oleh cover. Menariknya sistem pengereman HiAce sudah dikawal fitur safety cukup banyak. Mulai dari ABS dengan Brake Assist, Emergency Brake Signal sudah dimiliki pengereman HiAce.

Untuk lampu-lampu, mobil dengan pintu samping sliding door ini masih menggunakan teknologi bohlam halogen. Di sejumlah bagian ekterior terdapat beberapa ornamen chrome yang menambah kesan elegan.

Interior

Review Toyota HiAce: Generasi Terbaru Semakin Modern 03

Hal yang pertama untuk memudahkan pengemudi adalah adanya fitur tilt dan steering pada mobil Hiace Toyota. Sedangkan untuk penumpang depan, ada cup holder di depan kisi-kisi AC yang bisa dimanfaatkan untuk mendinginkan minuman di botol.

Untuk fitur hiburan tergolong sangat minim. Namun Anda akan mendapati banyak wadah terbuka yang akan menjadi keunggulan dari sisi kepraktisan.

Review Toyota HiAce: Generasi Terbaru Semakin Modern 04

Penumpang depan dan pengemudi mobil ini akan dilindungi oleh dua kantung udara ketika terjadi kecelakaan. Ada pula soket USB untuk mengakomodir pengisian daya gadget.

Untuk kabin di bagian belakang, impresi yang akan Anda dapati adalah kelegaan yang sangat baik. Di belakang bangku pengemudi terdapat 4 baris bangku. Sulit untuk mendapati kesan sempit saat duduk di kabin mobil ini.

Jangan khawatir soal urusan safety. Untuk seluruh penumpang belakang, mobil ini sudah menyediakan sabuk pengaman dan head rest. Pandangan ke luar pun juga sangat baik, karena kaca penumpang cukup luas walau tak bisa dibuka.

Ada hal yang menarik pada kabin mobil Hi ace ini. Ada sebuah palu di kabin, alat tersebut bisa dipakai untuk memecahkan kaca dan menjamin keselamatan ketika mobil kecelakaan dan mogok, penumpang bisa menghindari keadaan terjebak.

Mesin 

Review Toyota HiAce: Generasi Terbaru Semakin Modern 05

Sangat menarik mengulik mesin Toyota HiAce generasi terbaru ini. Sebab Toyota sudah membekali mobil niaga ringan ini dengan mesin diesel modern.

Tak cuma berteknologi common rail, namun mesin turbo diesel HiAce juga sudah mengadopsi Variable Nozzle Turbo dan menggunakan intercooler. Dengan kapasitas bersih 2.755 cc, mesin peminum solar ini bisa menghasilkan 154 HP dan torsi mencapai 419 Nm.

Kesimpulan

Sebagai sebuah mobil niaga ringan, mobil HiAce memang sangat menarik untuk dimiliki. Hal ini berkat desain keseluruhan mobil Toyota Hiace yang lebih modern dan mesinnya yang menjanjikan performa yang mantap. 

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Hiace STD Manual

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil