window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman

Franky · 4 Agu, 2020 20:00

Toyota Voxy merupakan mobil MPV berukuran menengah yang diproduksi oleh Toyota untuk pasar Jepang dan Indonesia. Kemunculan pertama mobil ini yaitu pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 2017 silam. Toyota Voxy yang dirilis di Indonesia merupakan Noah generasi ketiga yang memiliki kode bodi R80 dengan penjualan unit yang berada di kisaran 300 unit per bulan. Nah untuk itu, simak ulasan berikut yang akan membahas tuntas fitur mobil ini.

TAM mengeluarkan Toyota Voxy dengan menawarkan satu tipe saja yaitu All New Toyota Voxy 2.0 AT dengan tampilan desain yang lebih cantik, elegan dan sporty. Toyota Voxy sendiri dibanderol dengan harga Rp. 501,8 jutaan, yang tentu telah dilengkapi berbagai fitur yang akan memanjakan anda. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar harga Toyota Voxy terbaru.

Toyota Voxy hanya tersedia dalam 1 varian aja dengan nama Toyota Voxy CVT. Toyota Voxy harganya berkisar Rp 501,8 jutaan. Ini merupakan harga Toyota Voxy 2020 yang tidak beda jauh dengan harga Toyota Voxy 2019.

DAFTAR HARGA TOYOTA VOXY TERBARU
Tipe Mobil Harga Mobil
All New Toyota Voxy 2.0 AT Rp. 501,8 juta

Soal spesifikasi, tak ada perubahan ekstrim yang dilakukan oleh Toyota. Toyota Voxy masih mempercayakan mesinnya pada mesin petrol 1.987 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 152 HP dan torsi maksimum 19,7 Kg.m yang telah dibekali dengan transmisi Variable Speed CVT. Nah, untuk lebih detailnya, berikut kami sajikan tabel spesifikasi Toyota Voxy.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
SPESIFIKASI TOYOTA VOXY
MESIN HONDA TOYOTA VOXY
Tipe Mesin 3ZR-FAE, In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC
Kapasitas Silinder 1.987 cc
Tenaga Maksimal 152 HP / 6.100 Rpm
Torsi Maksimal 19,7 Kg.m / 3.800 Rpm
Akselerasi 0 - 100 Km/Jam 12,5 Detik
Konsumsi Bahan Bakar 16 Km/Liter - 18 Km/Liter (Dalam Kota - Luar Kota)
Sistem Penggerak Penggerak Roda Depan (FWD)
DIMENSI HONDA TOYOTA VOXY
Panjang x Lebar x Tinggi 4.710 mm x 1.735 mm x 1.835 mm
Wheelbase 2.850 mm
Ground Clearance 165 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 55 L
KAKI-KAKI DAN SUSPENSI TOYOTA VOXY
Suspensi Depan/Belakang MacPherson Strut dengan Pegas Koll dan Stabilizer
Rem Depan/Belakang 15 Ventilated Disc/15 Solid Disc
Pelek 18 inch
Ukuran Ban 205/60 R16 Alloy

Sejarah Toyota Voxy

Sejarah Toyota Voxy dapat dibilang panjang dan telah mengalami perubahan generasi sebanyak 3 kali sampai sekarang. mengingat di negara asalnya, Toyota telah menghadirkan Noah yang diklaim sebagai generasi awal Toyota Voxy pada November 2001 silam. Mobil yang hanya dijual di pasar Asia ini memiliki pendahulu yaitu Liteace Noah.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 01

Tampilan generasi pertama Toyota Noah keluaran 2001 silam

Setelah itu kiprah mobil ini dilanjut dengan Toyota NAV1 yang memiliki kode bodi R70. Toyota NAV1 merupakan rebadge dari Toyota Noah generasi kedua versi facelift. Sayangnya, kiprah Nav1 berakhir pada tahun 2017, saat itulah Toyota Voxy dihadirkan sebagai kelanjutan model dari Nav1 yang dahulu sempat hadir di Indonesia. Baik Nav1 atau Voxy punya karakter serupa sebagai MPV boxy untuk segmen menengah atas.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 02

Tampilan Toyota NAV1 dengan kode bodi R70 yang diluncurkan pada 2013 silam

Untuk pasar Indonesia, versi facelift dari Toyota Voxy generasi ketiga diluncurkan di pameran GIIAS pada tanggal 10 Agustus 2017 lalu.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 03

Tampilan elegan Toyota Voxy dengan kode bodi R80

Hadirnya mobil ini pun disambut baik oleh konsumen mobil di Indonesia mengingat penjualan Toyota Voxy yang tentu memiliki pasarnya sendiri di Indonesia dan penjualannya pun tetap stabil sampai sekarang.

Eksterior Toyota Voxy

1. Eksterior Depan Toyota Voxy

Untuk tampilan eksterior, Toyota Voxy dikenal paling menonjol dengan tampilan lampu triple stacknya. Selain itu, Toyota Voxy memiliki penampilan yang khas dengan desain grill besar berkelir hitamnya yang dominan. Toyota Voxy juga telah dilengkapi dengan body kit bernama Kuhl Premium 80 V-GT pada eksterior bagian depan mobil.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 04

Berikut tampilan eksterior depan Toyota Voxy

Untuk headlamp atau lampu utama, mobil ini menggunakan LED projector, begitu pula fog lamp atau lampu senja mobil ini juga menggunakan LED. Di bagian atas headlamp terdapat LED DRL yang berupa garis tipis yang membuat Toyota Voxy terlihat modern. Didesain sebagai MPV yang Stylish dan Elegan membuat tampilan Toyota Voxy semakin tegas dan stylish.

2. Eksterior Samping Toyota Voxy

Desain Toyota Voxy memang terkesan boxy, eksterior samping yang terlihat panjang walau tak sepanjang Alphard pun masih enak dipandang mata. memiliki panjang 4.710 mm, Toyota voxy juga memiliki Kaca samping cukup lebar dengan hiasan garis berwarna chrome yang ditarik dari depan hingga belakang.

Tak hanya itu, kaca spion Toyota Voxy terutama spion kiri, memiliki bagian bawah berbentuk cembung yang semakin memudahkan visibilitas pengemudi untuk melihat bagian kiri bawah yang umumnya sulit dijangkau, hal ini tentu sangat memanjakan penglihatan pengemudi.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 05

Tampilan eksterior samping Toyota Voxy

Selain itu, velg mobil ini memiliki diameter 18 inch dengan balutan ban berukuran 205/60 R16 Alloy. Jika dilihat, desain seperti ini dirasa cukup serasi dan cantik untuk sebuah MPV. Ditambah lagi, ground clearance berukuran 165 mm juga memudahkan penumpang dalam mobilisasi naik turun mobil ataupun jika memasukan barang-barang ke bagasi.

3. Eksterior Belakang Toyota Voxy

Eksterior belakang Toyota Voxy terkesan lebar karena hadirnya buritan dengan garnish krom berukuran besar yang berada di pintu belakang. Desain eksterior bagian belakang mobil ini juga semakin terkesan boxy dengan sudut-sudut yang tegas. Adapun bagian yang unik dari desain bagian belakang Toyota Voxy yakni pangkal wiper berada di sisi atas kaca belakang, hal ini tentu jarang ditemui pada mobil-mobil pada umumnya.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 06

Tampilan eksterior belakang Toyota Voxy

Tak lupa menyebutkan, Toyota Voxy telah dibekali pintu bagasi yang cukup besar yang dapat memuat banyak barang bawaan mengingat ukuran bagasi mobil yang lega. Ditambah lagi pada lampu bagian belakang, Toyota Voxy telah menggunakan lampu LED pula.

Interior Toyota Voxy

1. Dashboard & Setir Toyota Voxy

Interior Toyota Voxy hadir memanjakan pengemudi karena dilengkapi dengan fitur yang dapat diandalkan, seperti telescopic tilt steering yang dapat diatur sesuai kenyamanan pengemudi. Ditambah lagi, saat kita berada di kabin depan pengemudi, layar monitor yang mendominasi di bagian dashboard akan menyambut kita. Perlu diketahui bahwa model dual layar ini masih sama seperti Toyota NAV1.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 07

Inilah tampilan dashboard Toyota Voxy

Ditambah lagi dengan instrumen clutser yang diletakan tepat di hadapan pengemudi, hal ini sengaja dibuat untuk memberikan kesan mengemudi yang lebih baik. Selain itu, Instrumen cluster pada bagian interior Toyota Voxy ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Optitron.

2. Jok Kursi Toyota Voxy

Tak hanya desain mewah namun simpel bagian depan saja yang memanjakan penumpang, bagian tengah mobil ini juga tak kalah mewah. Berkapasitas 7 penumpang, bagian jok Toyota Voxy menggunakan model captain seat yang juga dilengkapi dengan arm rest. Jika dilihat dari visualisasi gambar di bawah ini pula, secara keseluruhan, Toyota Voxy memiliki interior yang lapang dan lega.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 08

Berikut tampilan jok Toyota Voxy

Toyota Voxy juga dikenal sangat flexibel karena posisi jok baris kedua dan ketiga dapat dengan leluasa Anda atur sesuai dengan kebutuhan. Semua kenyamanan di bagian interior Toyota Voxy tentunya sebanding dengan harga yang akan anda keluarkan untuk mobil ini.

3. Dimensi Interior Toyota Voxy

Dimensi interior Toyota Voxy terpantau lapang dengan panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.835 mm dan Wheelbase 2.850 mm. Dengan begitu, Toyota Voxy memiliki ruang kaki dan ruang kepala yang lapang, dan tentunya akan memberikan kenyamanan yang sesungguhnya ketika Anda berkendara.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 09

Tampilan desain interior Toyota Voxy

4. Fitur Unggulan Toyota Voxy

Fitur-fitur wajib seperti seperti AC, keyless entry, automatic climate control, power outlet, power steering, cruise control, dan cup holder di bagian samping jok pun sudah tersedia pada mobil ini. Tak hanya itu, fitur unggulan seperti tersedianya fitur Exquisite Double Moonroof pada Toyota Voxy akan menambah kesan premium dan mewah mobil ini juga menambah kesan mobil mahal sekelas Alphard.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 10

Tampilan fitur Exquisite Double Moonroof pada Toyota Voxy

Toyota Voxy juga menggunakan sliding door atau pintu geser di bagian samping nya, penggunaan pintu jenis ini dirasa cocok dengan dimensi mobil yang besar. Hal ini tentu saja mempermudah penumpang bagian belakang jika ingin keluar.

Fitur Keselamatan Toyota Voxy

Fitur keselamatan Toyota Voxy terbilang lengkap dan mumpuni dalam menjamin keamanan Anda saat berkendara dengan mobil ini. Bagaimana tidak, Toyota Voxy telah menyediakan 7 SRS Airbags yang menjamin keamanan pengemudi dan penumpang saat terjadinya benturan atau tabrakan.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 11

Tersedianya Airbags pada Toyota Voxy

Selain itu, tersedianya Fitur Emergency Brake Signal (EBS) juga menambah tingkat keselamatan Anda jika memiliki mobil ini. Fitur EBS ini berfungsi untuk mengaktifkan rem sekaligus menghidupkan lampu hazard secara otomatis agar pengendara di belakang kita bisa menghindar saat kita melakukan pengereman keras dan mendadak. Hal ini tentu saja meminimalisir kecelakaan.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 12

Fitur Emergency Brake Signal juga akan anda temui pada Toyota Voxy

Toyota Voxy juga dilengkapi dengan fitur HSA atau Hill Start Assist yang berfungsi mengontrol dan menahan mobil pada saat mobil berada di tanjakan. Dengan adanya fitur Hill Start Assist maka kendaraan tidak akan menabrak kendaraan lain di belakang karena fitur keamanan ini mencegah mobil untuk mundur saat tidak kuat menanjak.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 13

Toyota Voxy dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HSA)

Tak hanya itu, Toyota Voxy juga memiliki fitur keamanan yang disebut VSC atau (Vehicle Stability Control) yang merupakan fitur teknologi terbaru yang sudah tidak asing bagi Toyoya karena fitur ini telah tersedia di setiap kendaraan yang dikeluarkannya. VSC sendiri merupakan fitur yang berfungsi untuk mendeteksi dan mencegah tergelincir nya mobil pada saat sedang melaju. Nah, dengan adanya fitur ini, pengemudi tidak perlu was was akan tergelincir jika menggunakan mobil ini.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 14

Toyota Voxy dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Control (VSC)

Toyota Voxy juga dilengkapi dengan Rear Parking Camera atau Kamera mundur yang terletak pada body belakang mobil atau di dekat plat nomor belakang mobil berfungsi untuk menambah kemudahan pengemudi dalam melihat objek yang berada di belakang mobil. Kamera ini berfungsi sebagai mata tambahan bagi pengemudi yang dipasang dibelakang mobil. Dengan adanya rear parking camera, tentu akan meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan saat Anda melakukan parkir.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 15

Fitur Rear Parking Camera pada Toyota Voxy

Toyota Voxy juga telah dilengkapi ISOFIX Base. ISOFIX sendiri merupakan fitur standar keselamatan sebuah kendaraan penumpang berupa pengait pada kursi baris kedua yang berfungsi sebagai pengunci child seat. Nah, keamanan buah hati Anda tentunya akan terjamin dengan adanya fitur ini.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 16

Dilengkapi dengan Toyota Isofix Base & Toyota Mini (optional)

Spesifikasi Mesin Toyota Voxy

Untuk tipe mesin, Toyota Voxy hadir dengan mengandalkan mesin DOHC 4 silinder dengan 16 katup berkode 3ZR-FAE berkapasitas silinder 1.987 cc. Mobil ini memiliki Transmisi CVT dengan sistem penggerak roda depan (FWD). Mesin berkapasitas 2.0 liter ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 152 HP/6100 Rpm dan torsi maksimum hingga 19,7 Nm/3.800 rpm.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 17

Mesin DOHC 4 silinder dengan 16 katup pada Toyota Voxy

Performa Berkendara Dan Handling Toyota Voxy

Seperti MPV pada umumnya, tarikan pertama Toyota Voxy saat digunakan berkendara sangatlah oke dan nyaman. Ditambah lagi dengan bantingan suspensi yang kini lebih lembut dibanding Toyota NAV1. Saat digunkan berbelok pun Toyota Voxy masih terasa mantap saat digunakan untuk menikung. Definisi lembut namun tetap mantap mungkin tepat untuk mendeskripsikan mobil ini.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 18

Tampilan Toyota Voxy saat digunakan berkendara

Saat diajak berpindah lajur dengan gerakan yang cepat, masih akan terasa body roll mobil ini, namun tidak menggangu alias masih minim dirasakan. Hal ini tentunya berkat set suspensi kombinasi McPherson Strut di depan serta torsion beam di belakang yang mampu meredam guncangan dengan baik.

Konsumsi BBM Toyota Voxy

Untuk konsumsi BBM Toyota Voxy, Anda tidak perlu was was karena takut boros. Konsumsi BBM Toyota Voxy terbilang irit karena dilengkapi dengan mesin yang proporsional yang tentu akan menguntungkan Anda. Soal konsumsi BBM, Toyota Voxy juga dikenal paling irit di antara kompetitor-kompetitornya.

Review Toyota Voxy: Mobil Pilihan Dengan Fitur Nyaman, Harga Aman 19

Konsumsi BBM Toyota Voxy

Bagaimana tidak, konsumsi bahan bakar Toyota Voxy mampu menempuh jarak hingga 13-16 Km/Liter dalam kota dengan keadaan lalu lintas padat dan rawan macet. Sementara untuk pemakaian di luar kota bisa mencapai 18-20 Km/Liter untuk pemakaian di jalanan sepi bebas hambatan. Hal ini tentu sangat irit bukan?

Video Toyota Voxy

Kesimpulan

Nah, dari ulasan di atas dapat kita tarik kesimpulan, jika Anda ingin membeli mobil mewah sekelas Alphard namun dengan harga yang lebih bersahabat, Anda patut membeli mobil ini. Bagaimana tidak, dengan harga di angka 500 jutaan, Anda sudah mendapatkan mobil yang nyaman dan luwes digunakan di perkotaan, fitur lengkap bak mobil premium dengan konsumsi BBM irit, ruang kabin mobil yang lapang, bantingan empuk, dan suspensi yang nyaman sudah bisa anda dapatkan pada mobil ini.

Mobil ini tentunya cocok untuk Anda yang suka bepergian dengan keluarga besar dengan barang bawaan yang banyak, dengan dimensi mobil yang cukup besar, kelegaan dan kenyamanan yang ditawarkan mobil ini pun akan memanjakan Anda dan keluarga. Namun dengan dimensi bongsor yang dimiliki mobil ini juga, kiranya beberapa orang akan menyayangkan karena kurangnya kepraktisan dan tentu akan memakan tempat pada di tempat yang padat terutama saat melakukan parkir.

Tetapi, pilihan tetap berada di tangan Anda, apakah kenyamanan dan fitur lengkap mobil Toyota foxy ini sudah cukup membuat anda menjatuhkan pilihan pada mobil ini? Hal itu, tetap Anda yang menentukan. Nah, sekian ulasan tentang Toyota Voxy semoga tulisan ini membantu Anda.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Voxy CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil