window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

SUV Premium Tangguh, Rangkaian Fitur Keselamatan Jeep Wrangler Ini Siap Menemani

Bent Aulia · 25 Jun, 2020 09:00

SUV Premium Tangguh, Rangkaian Fitur Keselamatan Jeep Wrangler Ini Siap Menemani 01

Dibanderol mulai dari Rp1,4 miliar, Jeep Wrangler memang lebih mahal dari sebagian SUV yang dipasarkan di Indonesia. Tetapi harga tersebut terbayar tuntas dengan berbagai fitur yang disematkan. Disebut sebagai salah satu SUV terbaik untuk off-road, ini dia fitur keselamatan Jeep Wrangler bisa Anda dapatkan. 

Fitur Bantuan Mengemudi

Jeep Wrangler mendapatkan berbagai fitur canggih ketika mengalami perubahan 2018 silam. Selain fitur hiburan yang akan menemani sepanjang perjalanan, ada berbagai fitur bantuan berkendara yang menjadi standar bagi setiap model Wrangler di Indonesia.

SUV Premium Tangguh, Rangkaian Fitur Keselamatan Jeep Wrangler Ini Siap Menemani 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Contohnya pada saat berkendara dan membawa Wrangler berpetualang, jalanan yang dilalui mendaki dan menurun cukup curam. Karena itu, Jeep menawarkan fitur Hill Start Assist dan Hill Descent Control untuk mempermudah Anda berkendara.

Meskipun dipasarkan bagi pengemudi penyuka petualangan, namun Jeep tak ketinggalan membawa fitur Park Sense dengan Rear Park Assist sebagai bantuan ketika akan memarkirkan mobil. Fitur yang sangat berguna mengingat bodi belakang yang cukup besar.

SUV Premium Tangguh, Rangkaian Fitur Keselamatan Jeep Wrangler Ini Siap Menemani 01

Sayangnya, Jeep belum menawarkan beberapa sistem keselamatan sudah ditawarkan bagi kendaraan penumpang lainnya, seperti Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Keeping Assist, serta Blind Spot Monitoring System meskipun bodinya terkesan bongsor.

Fitur Keselamatan Aktif

Selain memperkenalkan sistem untuk mempermudah pengemudian, Jeep turut menawarkan berbagai proteksi bagi pengemudi dan penumpang. termasuk diantaranya berbagai fitur keselamatan aktif yang disematkan.

SUV Premium Tangguh, Rangkaian Fitur Keselamatan Jeep Wrangler Ini Siap Menemani 02

Contohnya saja Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Path Detection (RCPD) yang menggunakan sensor berbasis radar. BSM memperingatkan pengemudi ketika ada kendaraan yang berada pada area blind spot pengemudi serta RCPD memperingatkan ketika kendaraan lain berada di belakang pada saat mobil mundur.

Ketika berada di jalanan yang bergelombang, tak jarang membuat mobil bergoyang dari sisi ke sisi. Ketika terjadi goyangan, sistem Trailer Sway Control akan menerapkan rem pada roda secara bergantian dan menyesuaikan throttle mesin untuk membantu menghilangkan goyangan dna menjaga stabilitas mobil.

SUV Premium Tangguh, Rangkaian Fitur Keselamatan Jeep Wrangler Ini Siap Menemani 03

Seperti mobil premium lainnya, Wrangler turut mendapatkan airbag yang lebih canggih sebagai fitur standar. Dikenal dengan nama Advanced Multistage Driver and Front-Passenger, airbag depan ini akan memberikan rasa aman selama berkendara.

Rangka yang kokoh

Bukan Jeep namanya jika tanpa rangka yang kuat untuk melindungi pengemudi dan penumpang di dalam kabin. Sport bar baru dibangun dari baja berkekuatan tinggi yang dibentuk menjadi komponen unit yang tangguh, dicat dengan warna tubuh dan memberikan keselarasan pada eksteriornya.

SUV Premium Tangguh, Rangkaian Fitur Keselamatan Jeep Wrangler Ini Siap Menemani 04

Tak hanya rangka yang kokoh, sistem entry pasif akan membuka secara otomatis ketika Anda berada di dekat mobil. Sistem akan membuka kunci dan mengaktifkan pengayun pada pintu untuk memudahkan Anda membuka pintu.

Meningkatkan efisiensi, keselamatan dan sistem keamanan yang lebih baik, ada sistem Tire Pressuring Monitoring System yang akan memperingatkan pengemudi ketika tekanan ban kurang. Sama seperti model ikoniknya, Jeep Wrangler dilengkapi ban cadangan berukuran penuh yang terletak pada pintu belakang.

Eksterior Jeep Wrangler
P x L x T 4,785 mm x 1,875 mm x 1,864 mm
Wheelbase 3,007 mm
Ground Clearance 280 mm
Radius Putar 13.1 m

Rating keselamatan NCAP

Ketika mendapatkan pengujian dari Euro NCAP tahun 2018, Jeep Wrangler hanya meraih rating satu bintang. Bukannya berarti sistem keselamatan Wrangler tak mampu melindungi pengemudi dan penumpang di belakang. Tetapi ini dibuat berdasarkan keselamatan mobil penumpang.

SUV Premium Tangguh, Rangkaian Fitur Keselamatan Jeep Wrangler Ini Siap Menemani 05

Wrangler mendapatkan kategori satu bintang dalam kategori Safety Assist. Pasalnya Wrangler belum mendapatkan sistem pengereman darurat otomatis dan lane assistance. Hal ini membuat Wrangler tak begitu baik dalam melindungi penumpang dewasa, penumpang anak-anak, dan pejalan kaki di jalanan perkotaan.

Mengingat Wrangler dipasarkan untuk pengendaraan off-road, Jeep memberikan rangka yang kokoh serta fitur bantuan mengemudi off-road yang mumpuni. Jadi sistem keselamatan Wrangler lebih baik dalam menghadapi pengendaraan di medan kasar.

SUV Premium Tangguh, Rangkaian Fitur Keselamatan Jeep Wrangler Ini Siap Menemani 06

Namun rating Euro NCAP ini tak menjadi halangan untuk memilih mobil ini. Jeep Wrangler tetap kokoh sebagai pilihan SUV tangguh yang nyaman dibawa off-road. Harganya yang cukup mahal berbanding lurus dengan pengendaraan kelas premium yang ditawarkan.

 

Di Indonesia, ada 3 varian yang ditawarkan untuk konsumen. Ketiganya adalah Jeep Wrangler Sahara Unlimited, Jeep Wrangler Rubicon Unlimited dan Jeep Wrangler Sport Unlimited. Ketiganya ditawarkan dengan 3 atap yang dapat dipilih.

Harga Jeep Wrangler tergantung dari variannya. Jeep Wrangler Unlimited Sport sebagai varian terendah dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,4 Miliar untuk 2-Door dan Rp 1,6 Miliar untuk 4-Door. Lalu, Jeep Wrangler Sahara sebagai varian penengah Jeep ini dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,71 Milyar. Terakhir, harga Jeep Rubicon sebagai varian tertinggi Jeep berkisar Rp 1,7 Miliar untuk 2-Door. Ada juga harga mobil Rubicon yang berkisar Rp 1,82 Miliar. Ini merupakan harga mobil Jeep Wrangler 2020.

Model Harga
Jeep Wrangler Sport 2-Door Rp1,4 miliar
Jeep Wrangler Sport 4-Door Rp1,6 miliar
Jeep Wrangler Sahara 4-Door Rp1,7 miliar
Jeep Wrangler Rubicon 2-Door Rp1,7 miliar
Jeep Wrangler Rubicon 4-Door Rp1,8 miliar

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Jeep Wrangler Unlimited Sport 4x4

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil