SUV Premium Tangguh, Rangkaian Fitur Keselamatan Jeep Wrangler Ini Siap Menemani

Dibanderol mulai dari Rp1,4 miliar, Jeep Wrangler memang lebih mahal dari sebagian SUV yang dipasarkan di Indonesia. Tetapi harga tersebut terbayar tuntas dengan berbagai fitur yang disematkan. Disebut sebagai salah satu SUV terbaik untuk off-road, ini dia fitur keselamatan Jeep Wrangler bisa Anda dapatkan. 

Fitur Bantuan Mengemudi

Jeep Wrangler mendapatkan berbagai fitur canggih ketika mengalami perubahan 2018 silam. Selain fitur hiburan yang akan menemani sepanjang perjalanan, ada berbagai fitur bantuan berkendara yang menjadi standar bagi setiap model Wrangler di Indonesia.

Contohnya pada saat berkendara dan membawa Wrangler berpetualang, jalanan yang dilalui mendaki dan menurun cukup curam. Karena itu, Jeep menawarkan fitur Hill Start Assist dan Hill Descent Control untuk mempermudah Anda berkendara.

Meskipun dipasarkan bagi pengemudi penyuka petualangan, namun Jeep tak ketinggalan membawa fitur Park Sense dengan Rear Park Assist sebagai bantuan ketika akan memarkirkan mobil. Fitur yang sangat berguna mengingat bodi belakang yang cukup besar.

Sayangnya, Jeep belum menawarkan beberapa sistem keselamatan sudah ditawarkan bagi kendaraan penumpang lainnya, seperti Automatic Emergency Braking (AEB), Lane Keeping Assist, serta Blind Spot Monitoring System meskipun bodinya terkesan bongsor.

Fitur Keselamatan Aktif

Selain memperkenalkan sistem untuk mempermudah pengemudian, Jeep turut menawarkan berbagai proteksi bagi pengemudi dan penumpang. termasuk diantaranya berbagai fitur keselamatan aktif yang disematkan.

Contohnya saja Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Path Detection (RCPD) yang menggunakan sensor berbasis radar. BSM memperingatkan pengemudi ketika ada kendaraan yang berada pada area blind spot pengemudi serta RCPD memperingatkan ketika kendaraan lain berada di belakang pada saat mobil mundur.

Ketika berada di jalanan yang bergelombang, tak jarang membuat mobil bergoyang dari sisi ke sisi. Ketika terjadi goyangan, sistem Trailer Sway Control akan menerapkan rem pada roda secara bergantian dan menyesuaikan throttle mesin untuk membantu menghilangkan goyangan dna menjaga stabilitas mobil.

Seperti mobil premium lainnya, Wrangler turut mendapatkan airbag yang lebih canggih sebagai fitur standar. Dikenal dengan nama Advanced Multistage Driver and Front-Passenger, airbag depan ini akan memberikan rasa aman selama berkendara.

Rangka yang kokoh

Bukan Jeep namanya jika tanpa rangka yang kuat untuk melindungi pengemudi dan penumpang di dalam kabin. Sport bar baru dibangun dari baja berkekuatan tinggi yang dibentuk menjadi komponen unit yang tangguh, dicat dengan warna tubuh dan memberikan keselarasan pada eksteriornya.

Tak hanya rangka yang kokoh, sistem entry pasif akan membuka secara otomatis ketika Anda berada di dekat mobil. Sistem akan membuka kunci dan mengaktifkan pengayun pada pintu untuk memudahkan Anda membuka pintu.

Meningkatkan efisiensi, keselamatan dan sistem keamanan yang lebih baik, ada sistem Tire Pressuring Monitoring System yang akan memperingatkan pengemudi ketika tekanan ban kurang. Sama seperti model ikoniknya, Jeep Wrangler dilengkapi ban cadangan berukuran penuh yang terletak pada pintu belakang.

Eksterior Jeep Wrangler
P x L x T 4,785 mm x 1,875 mm x 1,864 mm
Wheelbase 3,007 mm
Ground Clearance 280 mm
Radius Putar 13.1 m

Rating keselamatan NCAP

Ketika mendapatkan pengujian dari Euro NCAP tahun 2018, Jeep Wrangler hanya meraih rating satu bintang. Bukannya berarti sistem keselamatan Wrangler tak mampu melindungi pengemudi dan penumpang di belakang. Tetapi ini dibuat berdasarkan keselamatan mobil penumpang.

Wrangler mendapatkan kategori satu bintang dalam kategori Safety Assist. Pasalnya Wrangler belum mendapatkan sistem pengereman darurat otomatis dan lane assistance. Hal ini membuat Wrangler tak begitu baik dalam melindungi penumpang dewasa, penumpang anak-anak, dan pejalan kaki di jalanan perkotaan.

Mengingat Wrangler dipasarkan untuk pengendaraan off-road, Jeep memberikan rangka yang kokoh serta fitur bantuan mengemudi off-road yang mumpuni. Jadi sistem keselamatan Wrangler lebih baik dalam menghadapi pengendaraan di medan kasar.

Namun rating Euro NCAP ini tak menjadi halangan untuk memilih mobil ini. Jeep Wrangler tetap kokoh sebagai pilihan SUV tangguh yang nyaman dibawa off-road. Harganya yang cukup mahal berbanding lurus dengan pengendaraan kelas premium yang ditawarkan.

Model Harga
Jeep Wrangler Sport 2-Door Rp1,4 miliar
Jeep Wrangler Sport 4-Door Rp1,6 miliar
Jeep Wrangler Sahara 4-Door Rp1,7 miliar
Jeep Wrangler Rubicon 2-Door Rp1,7 miliar
Jeep Wrangler Rubicon 4-Door Rp1,8 miliar

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Panduan Membeli
Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sempat dihebohkan salah satu jenama mobil asal Jepang, di mana Suzuki kembali memperkenalkan Jimny terbaru.Sebagai mobil petualang, SUV dengan Wheelbase pendek dan bermodelkan sasis tangga ini, sudah tidak lagi menggunakan mesin kecil 1.000 cc yang dianggap kurang bertenaga.Pada Jimny generasi keempat, Suzuki telah menanamkan mesin baru berkodekan K15B pada SUV berkonfigurasi empat penumpang ini. Yang mana diketahui mesi
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Reviews
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Toyota C-HR mungkin kalah pamor dengan beberapa crossover merek lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi banyak orang, mobil seharga Rp509 jutaan ini kemahalan. Untuk model yang lebih valuable, masih ada Honda HR-V yang tak kalah keren.Sekalipun mahal, Toyota C-HR bukan berarti tidak menarik. Mobil ini menawarkan suatu kenikmatan fun to drive ala Toyota. Penampilannya lebih agresif dengan sudut-sudut tegas.Sebelum membahas soal impresi berkendara, kita harus tahu juga spesifikasi Toyota C-HR yan
 Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Berita
Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Toyota Corolla Cross akhirnya resmi meluncur di Thailand. Belakangan ini kabar mengenai calon mobil baru Toyota ini memang cukup menghebohkan dunia maya. Selain menjadi mobil dengan model baru, produk SUV ini juga heboh karena menggunakan sebuah nama yang sudah eksis dan sukses akan model sedan Toyota. Nyaris tak ada DNA Corolla sedan pada mobil ini. Wajar saja karena mobil baru ini adalah SUV. Hanya saja, kesamaannya adalah rancang bangun yang menganut Toyota New Global Architecture (
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Berita
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Mercedes-Benz S-Class yang merupakan sedan flagship merek three pointed star ini memiliki infotainment canggih. Bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX, fitur ini sudah menjadi gebrakan saat pertama kali diperkenalkan saat 2018 silam.Nah, baru saja Mercedes-Benz memperkenalkan generasi terbaru dari MBUX. Walau teknologi MBUX generasi pertama masih jauh dari kata usang atau bahkan ketinggalan zaman, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memberikan peningkatan kemampuan infotainmn
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Panduan Membeli
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Sejak Wuling Confero diperkenalkan pada 2017 silam, kehadirannya langsung menggebrak segmen MPV keluarga Tanah Air. Bersaing dengan Ertiga dengan harga mulai dari Rp205 jutaan, spesifikasi Wuling Confero S yang dibanderol Rp197 jutaan hampir sama baiknya.DimensiMobil Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan dimensi yang hampir sama dengan Ertiga. Tapi kabin Confero cukup lapang dengan wheelbase 2.720 mm. Namun keunggulan Confero S adalah kapasitas bagasi yang terbaik dibandingkan segm

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik