Setelah Indonesia, Wuling Almaz 2021 juga hadir ke pasar Brunei Darussalam

Indra Fathan · 7 Des 2020 11:16

Setelah sukses menjadi salah satu brand mobil terlaris di Indonesia, nampaknya Wuling mencoba merebut hati konsumen negara-negara di Asia Tenggara, salah satunya adalah Brunei Darussalam. Ya, untuk pertama kalinya Wuling hadir di negara tersebut dengan meluncurkan SUV Almaz yang diproduksi di Indonesia. Sebelumnya, Almaz yang dijual di Brunei menggunakan nama Chevrolet Captiva yang juga diproduksi di pabrik SGMW Indonesia.

Sebenarnya, Almaz yang dijual di Brunei tidak memiliki perbedaan berarti dengan versi Indonesia. Tetap menggunakan mesin bensin 1.500 cc turbo bertenaga 143 PS dan torsi 250 Nm, dengan transmisi CVT, serta bisa muat hingga 7 penumpang. Selain itu, beberapa fitur unggulannya juga dibawa ke Brunei, seperti panoramic sunroof, rem parkir elektrik, kamera 360 derajat, head unit berukuran 10 inci, hingga voice command yang bisa dioperasikan dalam bahasa Melayu.

Dikutip dari Borneo Bulletin, Almaz versi Brunei ditawarkan dalam 2 pilihan tipe, yaitu yaitu SE dan EX, kira-kira seperti tipe Smart Enjoy dan Exclusive di Indonesia. Sebagai tipe tertinggi, tipe EX sudah dilengkapi jok kulit, panoramic sunroof, kamera 360 derajat, 9 buah speaker Infinity, MID berukuran 7 inci, dan lainnya. Warna yang ditawarkan antara lain Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy, dan Carnelian Red. 

Sayangnya, belum diketahui secara pasti harga jual Wuling Almaz di Brunei, tetapi memang mobil ini sudah dijual resmi oleh distributor tunggalnya yaitu Premier Motors yang juga menjual brand lain seperti MG dan Ford. Selain Brunei, informasi dari Wapcar menyebut bahwa Wuling juga berencana melakukan ekspansi ke negara-negara lain di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Thailand melalui kerjasama dengan Tan Chong Motor Limited, meski belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

 

 

 

 

Komentar

Mobil Terbaru