window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik?

Franky · 21 Jul, 2020 09:00

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 01

Honda Mobilio merupakan sebuah mobil Low MPV dengan tujuh tempat duduk yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang PT Honda Prospect Motor. All New Honda Mobilio yang dirilis pada 2019 yang lalu itu dibanderol dengan harga Rp. 203,4 jutaan dengan tampilan baru yang stylish dan atraktif. Sementara harga Honda Mobilio bekas yang dirilis tahun 2017 lalu, berada di rentang harga Rp. 140 sampai Rp. 190 juta.

Nah, untuk menjelaskan lebih rinci tentang perbandingan harga keduanya, berikut adalah tabel perbandingan harga Honda Mobilio baru dan bekas.

PERBANDINGAN DAFTAR HARGA HONDA MOBILIO BARU DAN BEKAS
Model Harga Honda Mobilio Baru Harga Honda Mobilio Bekas
Honda Mobilio S MT Rp. 203,4 juta Rp. (2017) 140 juta
Honda Mobilio E MT Rp. 224,4 juta Rp. (2017) 150 juta
Honda Mobilio E CVT Rp. 235,8 juta Rp. (2017) 160 juta
Honda Mobilio RS MT Rp. 248,2 juta Rp. (2017) 180 juta
Honda Mobilio RS CVT Rp. 259 juta Rp. (2017) 190 juta

Memiliki rentang produksi sejak 2001 sampai sekarang, mobil Honda Mobilio memiliki dua generasi dengan masa produksi 2001 sampai 2008 untuk generasi pertama dan masa produksi 2014 sampai sekarang untuk generasi kedua. Pada bulan september 2013, Generasi kedua dari All New Mobilio mulai diperkenalkan di Indonesia pada acara International Motor Show 2013 dan mulai dipasarkan pada tanggal 25 Januari 2014.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Honda Mobilio yang merupakan sendiri mulai diproduksi secara lokal (CKD) di pabrik Karawang. New Honda Mobilio juga terus diluncurkan dengan berbagai penyegaran pada desain interior sehingga desain dashboard New Honda Mobilio mirip dengan Honda Jazz generasi ketiga, yang juga digunakan oleh Honda BR-V.

Sampai detik ini, mobil Honda Mobilio juga tetap eksis di Indonesia. Terbukti dengan penjualan unit yang masih stabil dan terus bersaing ketat dengan para kompetitornya, penjualan mobil Honda Mobilio tercatat pada angka 2.088 unit pada tahun 2019.

Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas

Perubahan tipis-tipis pada setiap mobil keluaran terbaru Honda All New Mobilio juga menyebabkan tidak adanya perbedaan secara mencolok yang tampak pada segi eksterior, namun dilihat dari harga dan fitur yang disajikan oleh keduanya, tentu saja akan anda temukan perbedaan. Untuk itu marilah kita bandingkan antara mobil Honda Mobilio baru dan bekas pada ulasan berikut.

Honda Mobilio Baru

Rilis pada tanggal 21 februari 2019 untuk varian New Honda Mobilio E dan RS. Mobil Honda Mobilio mendapat penyegaran berupa lampu depan proyektor dengan LED Daytime Running light (DRL), New 15" Two Tone Alloy Wheel Design, New Front, Side, dan Rear Under Spoiler pada bagian eksteriornya. Adanya penyegaran tampilan ini tentu membuat kesan stylish dan atraktif semakin melekat pada mobil Honda Mobilio.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 01

Berikut tampilan All New Honda Mobilio keluaran terbaru

Kelebihan Membeli Honda Mobilio Baru

Ingin membeli mobil baru? Tenang, berikut kami akan membahas tentang kelebihan membeli mobil Honda Mobilio baru. Tentu ada beberapa poin penting yang perlu Anda ketahui.

1. Kualitas Mobil Prima dan Fitur yang Lebih Unggul

Tidak dapat dipungkiri jika Anda membeli mobil baru, jaminan kualitas yang diberikan sudah pasti dalam kondisi prima dan fitur yang diberikan juga lebih unggul. Seperti adanya fitur New double DIN Audio dengan Bluetooth & Hands Free Telephone pada bagian interior New Mobilio yang memiliki fungsi untuk sistem audio dan juga entertainment.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 02

Fitur Handsfree Telephone yang ada di All New Honda Mobilio baru

Tidak hanya itu, adanya upgrade seperti pembaruan tampilan warna pada desain dashboard New Honda Mobilio, khususnya pada tipe RS membuat tampilan mobil Mobilio Honda ini makin terlihat sporty dengan sentuhan warna hitam dan juga orange lining yang semakin memikat. Hal ini akan didapatkan jika Anda membeli mobil All New Honda Mobilio yang baru.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 03

Berikut tampilan baru desain dashboard Honda Mobilio tipe RS

2. Adanya Garansi dan Premi Asuransi Lebih Murah

Kelebihan mobil Honda Mobilio baru yang selanjutnya yaitu adanya garansi yang diberikan oleh honda kepada konsumennya. Garansi ini sudah pasti menguntungkan pembeli karena jaminan ini terdiri dari garansi mesin, garansi bodi mesin, garansi suku cadang, serta biaya servis pertama yang gratis.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 04

Adanya jaminan garansi terpercaya yang akan menguntungkan konsumen

Premi asuransi untuk mobil Honda Mobilio baru pun lebih murah. Hal ini dikarenakan mobil baru sudah pasti terjamin berada di kondisi yang baik dan kemungkinan terjadinya kerusakan pada mobil masih sangat rendah, maka dari itu biaya premi asuransi akan lebih murah. Hal ini sudah pasti masuk kedalam kelebihan membeli mobil baru khususnya mobil Honda Mobilio.

Kekurangan Membeli Honda Mobilio Baru

Di sisi yang lain, juga terdapat kekurangan membeli mobil Honda Mobilio baru. Apa saja itu? Berikut kita simak informasi selengkapnya.

1. Harga yang Lebih Mahal

Dengan membeli mobil New Mobilio, maka sudah pasti budget yang anda keluarkan akan lebih mahal. Namun hal ini tentu saja sebanding dengan kualitas yang akan anda dapatkan jika membeli mobil baru.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 05

Harga mobil baru yang pasti lebih mahal dibandingkan mobil bekas

2. Proses Pembelian Lebih Rumit dan Memakan Waktu

Tidak hanya harga mobil yang mahal, proses pembelian mobil baru juga memakan waktu yang cukup lama. Bagaimana tidak, Anda harus mengurus STNK dan BPKB mobil terlebih dahulu yang dapat memakan waktu 2-3 bulan sebelum mobil siap dibawa pulang.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 06

Proses pembelian mobil baru yang lebih memakan waktu

Ditambah lagi jika Anda ingin membeli mobil yang laku keras di pasaran dan banyak peminatnya, biasa nya akan ada proses inden yang bisa memakan waktu beberapa bulan. Hal ini tentu harus masuk dalam pertimbangan Anda.

Honda Mobilio Bekas

Mobil Honda Mobilio bekas yang akan kita bahas di sini yaitu Honda Mobilio keluaran tahun 2017 lalu. Rilis di tahun 2017 tepatnya pada tanggal 12 Januari di Jakarta Theater XXI, versi facelift mobil Honda Mobilio dan Mobilio RS resmi diluncurkan di Indonesia.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 07

Tampilan Honda Mobilio bekas keluaran tahun 2017

Setelah 3 tahun berturut-turut tidak mengalami perubahan yang signifikan kecuali pada dashboard, Honda Mobilio 2017 ditawarkan dalam tiga varian yaitu S MT, E MT dan E CVT. Sementara New Honda Mobilio RS ditawarkan dalam dua varian yakni RS MT dan RS CVT.

Kelebihan Membeli Honda Mobilio Bekas

Mobil bekas nyatanya tidak bisa dipandang negatif secara keseluruhan. Seperti halnya, ketika membahas mobil satu ini. Berikut kami akan membahas kelebihan membeli mobil Honda Mobilio bekas.

1. Harga Lebih Murah

Dengan membeli Honda All New Mobilio bekas, terutama keluaran 2017, anda hanya perlu menyiapkan budget kurang dari 200 jutaan saja. Jika dibandingkan dengan membeli baru, tentu saja hal ini menjadi poin plus yang patut dipertimbangkan mengingat ketersediaan budget juga menjadi faktor yang amat penting dalam membeli mobil.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 08

Rentang harga lebih murah akan Anda dapatkan jika membeli mobil bekas

2. Harga Jual Mobil Bekas Lebih Stabil

Dibandingkan dengan Mobil baru, Harga jual mobil Honda Mobilio bekas biasanya lebih stabil dibanding mobil baru ketika dijual kembali. Walau bisa mengalami penurunan harga sekalipun, namun harga yang dipatok tidak akan terpaut jauh dengan harga belinya. Bahkan untuk beberapa tipe mobil, pasaran harganya tidak memiliki patokan tertentu.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 09

Harga jual yang lebih stabil jika Anda ingin menjual mobil kembali

Kekurangan Membeli Honda Mobilio Bekas

Mulai tertarik dengan model bekasnya? Supaya artikel ini berimbang, kami juga hendak menyampaikan kekurangan membeli mobil Honda Mobilio bekas.

1. Kualitas Mobil dan Kelengkapan Fitur tak Seratus Persen Terjamin

Dengan membeli mobil Honda Mobilio bekas, kualitas mobil dan kelengkapan fitur juga tak seratus persen terjamin. Maksudnya adalah kita tidak bisa sepenuhnya memastikan kondisi mobil dalam kondisi benar-benar baik. Hal ini tentunya akan menguras kantong Anda dengan biaya perawatan mobil yang lebih mahal.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 10

Kondisi mobil yang tak sepenuhnya prima dan butuh biaya perawatan yang lebih

Jangan hanya karena harga Honda Mobilio bekas lebih murah, Anda jadi kurang mempertimbangkan aspek kualitas dalam membeli mobil ini. Namun hal ini tergantung pada ketelitian Anda dalam memilih mobil yang berkualitas dan fitur yang masih lengkap walaupun bekas.

2. Masalah Dokumen Kepemilikan dan Premi Asuransi Lebih Mahal

Maksud dari masalah dokumen kepemilikan mobil adalah, Anda harus tetap teliti dan berhati-hati dalam memilih mobil bekas, karena masih ada kemungkinan surat-surat mobil Honda Mobilio tidak lengkap, atau malah tidak memiliki surat sama sekali alias mobil bodong.

Simak Perbandingan Honda Mobilio Baru dan Bekas, Mana Lebih Baik? 11

Biaya asuransi akan lebih mahal jika Anda membeli mobil bekas

Tak hanya itu, biaya premi asuransi mobil bekas pun lebih mahal dibandingkan dengan mobil baru. Nah, dengan membeli Honda Mobilio bekas, Anda harus menyiapkan biaya asuransi yang lebih mahal sebab kondisi mobil bekas memiliki resiko lebih banyak jika dibandingkan dengan mobil baru. Apalagi jika dilihat dari aspek berikut, yakni dari kondisi mobil, usia mesin dan pemakaian sebelumnya.

Kesimpulan

Nah dari ulasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa baik membeli mobil baru atau bekas keduanya memiliki untung dan ruginya masing-masing.

Adapun kelebihan membeli mobil All New Honda Mobilio yang baru selain kepuasan adalah, kualitas mobil masih seratus persen prima, fitur baru yang lebih unggul, adanya jaminan garansi dan premi asuransi lebih murah yang tentu akan menguntungkan anda. Namun membeli mobil baru juga memiliki kekurangan tersendiri, yakni harga yang lebih mahal dan proses lebih rumit dan memakan waktu.

Sedangkan jika Anda memilih untuk membeli mobil bekas, keuntungan yang anda dapatkan meliputi harga yang tentunya lebih murah, dan harga jual mobil Honda Mobilio pun lebih stabil jika dibandingkan dengan mobil baru. Namun kekurangan membeli Honda Mobilio bekas pasti ada, yakni kualitas mobil yang tak seratus persen terjamin, masalah kelengkapan dan kepemilikan dokumen, dan premi asuransi yang lebih mahal.

Untuk itu, apakah Anda telah memutuskan untuk membeli Honda Mobilio baru atau bekas? Pilihan tetap berada di tangan Anda, semoga ulasan di atas dapat memberikan sedikit informasi untuk Anda.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Mobilio S MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil