window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Simak Plus Minus Mitsubishi Xpander Berikut Ini Sebelum Anda Meminangnya

Yusuf · 11 Jun, 2020 12:00

Simak Plus Minus Mitsubishi Xpander Berikut Ini Sebelum Anda Meminangnya 01

Sebagai pendatang baru, Mitsubishi Xpander tentu saja memiliki keunggulan dan kekurangan di segala sisi. Entah dari eksterior, interior atau bahkan dari mesin sekalipun. Sebelum Anda mengeluarkan sejumlah uang untuk memboyong Mitsubishi Xpander yang dibanderol mulai dari Rp 215 jutaan sampai Rp 270 jutaan ini. Ini merupakan harga Xpander 2020, tidak beda jauh dengan charga expander 2019. Simak dulu beberapa rangkaian atau ulasan mengenai plus dan minus Mitsubishi Xpander yang disajikan secara mendalam.

Saudara mobil Xpander, yakni Mitsubishi Xpander Cross. Mobil Mitsubishi Xpander Cross memiliki 3 tipe. Harga Mitsubishi Xpander Cross berkisar dari Rp 273 juta hingga Rp 393 jutaan. Ini merupakan harga mobil Xpander Cross di tahun 2020.

Jika untuk menjadi pesaing duo dynamic yakni tipe mobil Toyota Avanza dan Xenia, tentu beberapa hal yang dibawa oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai Agen Pemegang Merek Mitsubishi Motors di Indonesia, sudah bisa diunggulkan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tipe mobil Toyota Avanza berjumlah 5 tipe. Harga Toyota Avanza berkisar dari Rp 200 juta hingga Rp 230 jutaan. Ini merupakan harga new Avanza di tahun 2020 dan tidak beda jauh dengan harga mobil Avanza 2019. Saudara Toyota Avanza, Toyota Veloz memiliki 4 tipe. Harga Toyota Veloz 2020 berkisar dari Rp 225 juta hingga Rp 249 jutaan. Sedangkan mobil Daihatsu Grand Xenia memiliki 10 tipe dan dibanderol dengan biayas berkisar dari Rp 194 juta hingga Rp 238 jutaan.

Tentu saja, mobil Xpander merupakan kompetitor yang sudah melihat mengenai fitur apa saja yang dibutuhkan oleh konsumen MPV di Indonesia. Selain itu, pengadopsian desain yang menjadi nilai utama untuk kebutuhan penjualan, juga berhasil memberikan kesan yang begitu modern pada Mitsubishi Xpander.

KEUNGGULAN

  • Desain

Mitsubishi Xpander mobil ini jika dibandingkan secara head to head, jagoan dari Mitsubishi ini memang memiliki desain yang futuristik dengan guratan tajam di bagian depan. Mitsubishi menyebutnya sebagai Dynamic Shield, di mana desain tersebut sudah menjadi identitas utama pada line up Mitsubishi.

Berbekal desain yang futuristik dan modern tersebut, maka rasa percaya diri pemilik mobil X pander juga bisa meningkat lantaran tampilan mobil tersebut beda dari yang lain. Selain desain, aksen chrome yang ditempatkan pada beberapa titik, juga menambah kesan modern khas perkotaan pada mobil Xpander.

Simak Plus Minus Mitsubishi Xpander Berikut Ini Sebelum Anda Meminangnya 01

  • Suspensi

Produk yang diluncurkan pertama kalinya pada 2017 ini, bukan hanya menjual tampang yang modern, tetapi Mitsubishi juga telah membekali mobil eXpander dengan tingkat kenyamanan yang mumpuni. Kenyamanan ini dibalut melalui settingan suspensi yang dikatakan mendapat inspirasi dari sedan fenomenal mereka, yakni Lancer Evolution.

  • Fitur Keamanan

Meski berstatus mobil yang bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (Low MPV), bukan berarti Mitsubishi mengorbankan beberapa fitur keselamatan. Berdasarkan data yang dirilis, mobil Mitsubishi Xpander telah dibekali sebanyak delapan fitur keselamatan yang bisa membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman ketika berada di dalam mobil. Spesifikasi fitur keamanan Xpander 2020 ini tidak beda jauh dengan Xpander mobil 2019.

Simak Plus Minus Mitsubishi Xpander Berikut Ini Sebelum Anda Meminangnya 02

  • Kompartemen yang Melimpah

Menyandang gelar sebagai mobil keluarga masa kini, mobil eXpander juga telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang memadai. Kantung-kantung penyimpanan mobil X pander untuk menyimpan barang bawaan seperti botol minuman, smartphone, majalah atau gawai lainnya, bisa disimpan pada beberapa titik, seperti baris depan, tengah hingga baris belakang dan masing-masing door tim.

Bukan hanya kompartemen, tetapi mobil Xpander juga telah dibekali dengan ruang penyimpanan yang luas. Apabila barang bawaan Anda tidak cukup diletakkan di bagasi, maka Anda bisa melipat kursi pada baris ketiga atau kedua untuk menambah ruang penyimpanan pada mobil Expander.

Beragam barang seperti sepeda, tas golf atau stroller bayi, bisa Anda masukkan ke dalam mobil ini.

Simak Plus Minus Mitsubishi Xpander Berikut Ini Sebelum Anda Meminangnya 03

  • Fitur yang Memanjakan Pengemudi

Mobil Xpander bukan hanya dipersenjatai dengan fitur keamanan yang melimpah. Tetapi untuk meningkatkan kepuasan berkendara, Mitsubishi juga telah membenamkan beberapa fitur yang memanjakan pengemudi seperti cruise control, electronic stability control, traction control dan terakhir adalah hill start assist pada Xpander ini.

  • Mesin

Sektor jantung pacu menjadi salah satu hal yang paling sensitif untuk petrolhead di Indonesia. Mengenai mesin yang digunakan pada Mitsubishi Xpander, prinsipal telah membekali mobil ini dengan mesin berkode 4A91 empat silinder segaris dengan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control).

Bicara mengenai performa yang dihasilkan, Mitsubishi Xpander mampu memproduksi tenaga sebesar 104 hp pada putaran 6.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Simak Plus Minus Mitsubishi Xpander Berikut Ini Sebelum Anda Meminangnya 04

Setelah menjabarkan beberapa keunggulan Mitsubishi Xpander, berikutnya adalah beberapa hal yang kami rasa merupakan kekurangan pada mobil tersebut. Beberapa poin yang akan kami bahas salah satunya adalah desain interior yang kurang matching dengan bagian eksteriornya.

KEKURANGAN

  • Interior

Interior yang dihadirkan oleh Mitsubishi ini tidaklah sesuai dengan nuansa eksteriornya. Meski di luar tampil begitu modern, namun pada kasta bawahnya, interior Xpander sangat terlihat bahwa menggunakan bahan yang kurang mewah. Sehingga, dengan penggunaan bahan seperti itu akan sangat terlihat status MPV murahnya.

Akan tetapi, penggunaan bahan tersebut memang untuk memangkas harga produksi. Tetapi, menurut kami itu adalah kekurangan yang masih bisa dimaafkan.

Simak Plus Minus Mitsubishi Xpander Berikut Ini Sebelum Anda Meminangnya 05

  • Transmisi

Kekurangan berikutnya yang menurut kami mengganggu adalah transmisi. Namun, bukan persoalan performa transmisi yang membuat kami memberikan nilai kekurangan di sini, tetapi varian yang kurang lengkap yang mereka sediakan.

Ketersediaan transmisi pada trim tertentu. Pada kasta bawah, pilihan matic tidak dihadirkan oleh prinsipal, mereka hanya menyediakan transmisi manual. Sedangkan pada kasta atas, mereka hanya menyediakan varian transmisi automatic, tidak ada pilihan transmisi manual.

  • Jaringan Dealer

Ini menjadi penting karena konsumen menginginkan perawatan yang mudah dalam setiap kali melakukan perawatan berkala. Meski saat ini jumlahnya masih terbilang terbatas, namun PT MMKSI telah mengatakan akan terus menambah jumlah jaringan dealer atau bengkel resmi untuk memberikan kemudahan kepada konsumennya.

Nah, setelah kami jabarkan mengenai kekurangan dan kelebihan dari Mitsubishi Xpander tersebut, Anda sudah bisa menentukan, apakah mobil ini layak untuk masuk dalam garasi Anda, atau justru Anda menjatuhkan pilihan kepada mobil lain?

Yang paling penting adalah, teliti sebelum membeli dan membeli mobil berdasarkan kebutuhan yang Anda butuhkan!

Harga Mobil Varian Mitsubishi
Varian Mitsubishi Harga
Xpander GLX MT Rp 217,8 jutaan
Xpander GLS MT Rp 234,3 jutaan
Xpander GLS AT Rp 245,3 jutaan
Xpander Exceed MT Rp 242,8 jutaan
Xpander Exceed AT Rp 253,2 jutaan
Xpander Sport MT Rp 261,2 jutaan
Xpander Sport AT Rp 271,2 jutaan
Xpander ULTIMATE AT Rp 275,1 jutaan

Yusuf

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil