window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Spesifikasi Wuling Victory 2021, Harganya Cuma Rp 300 Jutaan?

Yongki Sanjaya · 14 Nov, 2020 11:00

Spesifikasi Wuling Victory 2021, Harganya Cuma Rp 300 Jutaan? 01

Wuling Victory 2021 mengisi kasta termewah keluarga Wuling.

SAIC-GM-Wuling (SGMW) beberapa waktu lalu telah meluncurkan Wuling Victory di China. Ya, mobil ini bukan lagi memakai nama Baojun tapi Wuling karena kasta yang lebih tinggi. Sebagai MPV premium, Wuling Victory 2021 punya spesifikasi keren bahkan untuk bersaing dengan Kijang Innova.

Konsep dari Wuling Victory adalah MPV medium yang mewah dan lega. Interiornya terdiri dari tiga baris kursi namun berkonfigurasi enam tempat duduk. Artinya, baik kursi baris kedua maupun ketiga ini berukuran sangat lebar.

Setelah meluncurkan Wuling Victory di China, SGMW ingin fokus membangun brand dan memasarkannya di pasar domestik. Setelah itu, Wuling pasti akan memprioritaskan pasar dimana mereka memiliki jaringan manufaktur. Artinya, Indonesia bukan tidak mungkin menjadi negara selanjutnya di tahun depan yang meluncurkan Wuling Victory.

Apabila masuk ke Indonesia, Wuling Victory akan mengisi segmen tepat di atas Wuling Cortez. Ini berarti, kemungkinan besar harga jual MPV ini diperkirakan sudah mencapai Rp 300 jutaan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Interior Premium Wuling Victory 2021, Mirip Kabin Pesawat Kelas Bisnis

Spesifikasi Wuling Victory 2021, Harganya Cuma Rp 300 Jutaan? 01

Kursi captain seat dengan legrest di Wuling Victory 2-2

Wuling Victory punya wheelbase yang cukup panjang, yaitu 2.800 mm. Ini begitu berpengaruh pada dimensi kabin terutama di baris pertama dan kedua yang jadi sangat lega pada ruang kaki.

Interior Wuling Victory ini sangat mewah khususnya di kursi baris kedua. Kursinya yang jumbo terdapat legrest untuk menopang kaki agar lebih rileks. 

Kursinya pun bergaya captain seat yang menciptakan lorong ditengahnya untuk penumpang di belakang. Penumpang dimanjakan layaknya kelas bisnis di pesawat.

Spesifikasi Wuling Victory 2021, Harganya Cuma Rp 300 Jutaan? 02

Wuling Victory juga terdapat panoramic sunroof sehingga menambah luas pemandangan ke bagian atas mobil. Untuk mengakomodir panoramic sunroof berukuran besar, maka kisi-kisi AC untuk baris kedua pindah ke samping.

Untuk varian standar, Wuling Victory memiliki konfigurasi kursi 2-2-2 dengan kursi di baris kedua berupa captain seat dan kursi baris ketiga bench seat yang super lega. 

Bila ingin lebih luas lagi, bisa memilih opsi 2-2 tanpa kursi baris ketiga. Opsi 2-2 inilah yang menyediakan fitur legrest di kursi baris keduanya. Sebab supaya bisa selonjoran maksimal, kita perlu memundurkan kursi sampai belakang.

Kursi independen di baris kedua ini bakal menawarkan kenyamanan ala ‘super executive’. Pengaturannya dilakukan secara elektrik, baik untuk mengeser atau mengatur sandaran atau legrest. 

Sebagai pusat hiburan terpasang head unit layar sentuh berukuran cukup besar, yaitu 12,3 inch floating sehingga bisa terlihat dari kursi baris kedua.

Desain Modern dan Futuristik di Wuling Victory, Bukan Mobil China Murahan

Spesifikasi Wuling Victory 2021, Harganya Cuma Rp 300 Jutaan? 03

Sejauh ini mobil China selalu memiliki stigma mobil murah meriah, tapi stigma tersebut berusaha dikikis oleh Wuling. Setelah peluncuran Almaz, Wuling berusaha menghadirkan mobil yang berkelas. Pada kelanjutannya, Wuling Victory akan jadi produk berikut yang membawa kesan premium.

Dimensi Wuling Victory memiliki panjang 4.875 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.700 mm. Desainnya mengikuti tren baru di dunia otomotif.

Posisi headlamp projector berada di bemper dengan model tumpuk bersama lampu sein. Sementara itu di sisi atas terdapat LED DRL bergaya sipit seperti alis.

Spesifikasi Wuling Victory 2021, Harganya Cuma Rp 300 Jutaan? 04

Desain lampu belakang juga bergaya sipit dengan teknologi LED. Wuling Victory 2021 mendapat pintu berukuran besar dan desain bumper yang bersih tanpa pipa knalpot.

Spesifikasi Mesin dan Fitur Wuling Victory Cukup Keren

Wuling Victory bakal didukung mesin 1.5 Liter dengan turbo. Untuk tenaga yang dihasilkan ada dua pilihan yaitu 145 dan 174 hp. 

Supaya tidak kalah saing, kita hanya bisa berharap bila Wuling Motors nanti juga membawa versi 174 hp. Dengan demikian, bakal membuat spesifikasi Wuling Victory akan begitu value for money.

Wuling Victory dilengkapi fitur adaptive cruise control dan autonomous emergency braking. Cara kerjanya mengandalkan empat kamera high definition, berikut enam sensor radar yang bekerja dengan sistem bantuan pengemudi canggih (Active Drive Assist System/ADAS).

Kesimpulan

Wuling Victory 2021 secara spesifikasi, fitur, dan performa jelas tidak bisa dipandang enteng. Gayanya cukup berkelas dan kekinian untuk sebuah MPV mewah. 

Secara harga, Wuling Victory ini jelas lebih mahal daripada Cortez. Namun, kisaran harga antara Rp 300 sampai 400 jutaan kami rasa cukup pantas dan pas bila melihat mewahnya kabin MPV ini. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil