Suzuki XL-7 Indonesia yang akan datang dan pendahulunya

Suzuki XL7 ini akan menggunakan mesin yang serupa dengan All New Suzuki Ertiga yaitu mesin K15B 1500cc DOHC VVT yang bertenaga 104,7 HP dengan torsi 138Nm. Prediksinya, Suzuki akan mendapat varian mesin diesel dengan transmisi AT.

Berdasarkan sumber, Suzuki XL-7 akan diluncurkan di pasar Indonesia dengan 3 varian. Harga Suzuki XL7 diperkirakan kurang lebih Rp 264 jutaan.

Ikhtisar

Suzuki XL-7 asli dirancang bagi orang-orang yang menyukai memiliki tempat duduk tujuh penumpang dalam sebuah SUV tetapi tidak ingin kerepotan dan pengeluaran memilik mobil dengani utilitas olahraga ukuran penuh.

Eksterior Suzuki XL7

Berevolusi dari Suzuki Concept-X, yang debut pada 2005 North American International Auto Show di Detroit, XL7 yang baru menampilkan desain modern, ramping, dan ekspresif dengan gaya khas Suzuki, seperti lampu belok berbentuk segitiga, kisi-kisi tiga batang yang tebal dengan lengkungan roda "S" berotot, knalpot ganda dengan ujung krom dan rak atap terpadu.

Interior Suzuki XL7

Suzuki XL7 memberikan pengemudi dan penumpang interior yang luas dan fungsional dengan kecanggihan dan penyempurnaan kelas atas. Kursi baris ketiga yang unik memberikan kemampuan tujuh penumpang dan kenyamanan yang nyata.

Dengan footwell sedalam enam inci, platform membentang memberikan tempat duduk baris ketiga yang nyaman, dengan ruang kaki hampir 40 inci dan ruang kepala 38,8 inci.

Selain itu, 50/50 kursi lipat baris ketiga dapat dilipat rata ke lantai untuk ruang kargo tambahan, dan kursi penumpang depan lipat memberi ruang untuk barang yang panjang seperti ski, papan selancar atau bahkan kayak kecil.

Selain praktikalitas konsol dan area penyimpanan yang banyak dan kenyamanan empat outlet daya 12-volt, interior Suzuki XL7 menggunakan kayu kelas atas atau appliques nikel satin pada panel instrumen dan pintu, aksen krom menyeluruh dan matte hitam, permukaan rendah kilau. Permukaan tempat duduk kulit dan roda kemudi berbalut kulit juga merupakan bagian dari paket trim tertentu.

Keamanan Suzuki XL7

Fitur keamanan XL7 mulai dengan struktur bodi itu sendiri - kombinasi dari baja berkekuatan tinggi, fase ganda, dan galvanis dengan desain komputer. Struktur bodi dirancang khusus untuk menahan beban - secara efektif mentransfer energi yang diserap selama tabrakan di sekitar kompartemen interior dan penumpang - baik pada tabrakan depan dan belakang.

Selain itu, rollover sensing adalah standar pada mobil XL7 lima dan tujuh penumpang. Teknologi ini menggunakan sensor untuk secara proaktif memprediksi "tip up" kendaraan pada permukaan jalan yang rata dan menerapkan gaya rem ke roda depan dan belakang luar untuk mengurangi gaya lateral pada kendaraan.

Konstruksi unibody adalah struktur baja berkekuatan tinggi, yang menggabungkan rel rangka full-length dan sangkar pengaman di tengahnya menjadi unit tunggal. Juga dirancang dengan zona tabrakan depan dan belakang yang dirancang untuk kolaps secara terkontrol untuk membantu menyerap energi tabrakan sekaligus melindungi integritas sangkar keselamatan penumpang.

Mesin Suzuki XL7

Suzuki XL7 baru berevolusi dari sasis truk roda belakang, menjadi SUV crossover dengan dasar platform GM Theta yang canggih dengan rel bagian bawah bodi mobil full-length untuk menambah kekuatan.

XL7 sekarang menjadi kendaraan roda depan yang memiliki suspensi independen roda empat dan semua roda. Powertrain standar untuk Suzuki XL7 adalah 3,6 liter yang dirancang oleh GM, mesin V6 DOHC dengan estimasi 250 hp dengan torsi 243 lb-ft.

Mesin V6 DOHC 3,6 liter dipasang pada sistem cradle mesin yang isolasi ganda; mesin dipasang pada cradle di empat titik dan cradle dipasang ke rel di empat titik, memberikan isolasi ganda dari bodi.

Sistem cradle dilengkapi dengan dua dudukan bantalan beban samping dan cradle reaksi torsi depan dan belakang. Ada juga snubber gesekan yang dipasang di mesin sisi penumpang untuk membantu mengontrol gerakan mesin yang kadang-kadang terjadi saat pemindahan gigi.

Kemudi Suzuki XL7

Sasis yang canggih memberikan pengalaman berkendara yang lincah, dan kenyamanan saat berkendara di jalan tol, jalan-jalan kota atau jalan pedesaan.

Sikap jalan responsif XL7 memberikan rasa percaya diri dan kontrol dalam semua skenario mengemudi, sambil tetap memberikan kinerja Noise, Vibration and Harshness (NVH) yang halus di atau hampir di puncak kategori SUV menengah.

Ikhtisar Sejarah Suzuki XL-7

Dengan mengambil versi extended-wheelbase dari SUV kecilnya dan memasang kursi baris ketiga, Suzuki memelopori sebuah konsep, dan banyak pabrikan lain melakukan hal yang sama dengan SUV kecil mereka. Sayangnya, XL-7 pertama rapi secara teori tetapi cacat dalam eksekusinya.

Kursi baris ketiga terlalu kecil untuk digunakan dan desainnya berdasarkan truk tua, kabin klaustrofobik, dan bagian interior berkualitas buruk menurunkan tingkatnya di antara pesaing menengah yang semakin berkembang.

Untungnya, Suzuki menebus kesalahannya dengan XL7 menengah generasi kedua dengan desain baru (Perhatikan nama XL7; berubah dari XL-7 mulai tahun 2007). Mobil Suzuki terbesar yang pernah ada, model baru ini 10 inci lebih panjang dan 2 inci lebih lebar dari sebelumnya.

Dirancang untuk pasar Amerika Utara, Suzuki XL7 baru didasarkan pada platform crossover SUV partner menengah GM, yang berarti memiliki kemiripan mekanis dengan kendaraan seperti Chevy Equinox.

Dibandingkan dengan model lama, XL7 terlihat dan bekerja jauh lebih baik, dengan peningkatan kemudi dan kelincahan, mesin V6 yang lebih halus, lebih kuat, dan suasana yang lebih luas, akomodasi penumpang yang lebih nyaman. Baris ketiga, bagaimanapun, hanya untuk anak-anak saja, seperti mobil lain di kelas ini.

Generasi pertama Suzuki XL7

Suzuki memperkenalkan XL-7 generasi pertama pada tahun 2001. Pada saat itu, mobil ini adalah SUV pertama di kelasnya yang menawarkan kursi baris ketiga dengan harga di bawah Rp 277.706 juta.

Didasarkan pada Grand Vitara, XL-7 memiliki konstruksi bodi-on-frame seperti truk dan penggerak roda belakang atau penggerak empat roda dengan case transfer dua-speed. Dasar-dasar yang kokoh membuat XL-7 cukup kompeten untuk perjalanan off-road.

Kursi baris ketiga opsional model ini agak meragukan. Ada banyak ruang bagasi dengan melipat kursi belakang, tetapi ketika baris ketiga digunakan, kapasitas kargo sangat terbatas. Dan juga, mekanisme untuk menurunkan tempat duduk baris ketiga sulit dan canggung. Baris ketiga tidak terlipat rata dan menciptakan "ngarai" di mana barang bisa jatuh.

Semua model Suzuki XL-7 dilengkapi dengan mesin 170-hp, 2,7 liter yang cocok dengan transmisi manual lima-speed tau otomatis empat-speed. Dalam ulasan waktu, kami mencatat kami menyukai adanya kursi baris ketiga dan harga yang wajar. Namun, kami merasa ini tidak setara dengan kompetisinya dalam hal penyempurnaan atau kemampuan off-road maksimal.

Perubahan pada Suzuki XL-7 generasi pertama sangat minim. Pada tahun 2002, tenaga dinaikkan menjadi 183 hp dan rem anti penguncian menjadi opsional.

Generasi kedua Suzuki XL7

Suzuki XL7 generasi kedua debut pada tahun 2007. Terkhusus, XL7 dijual dengan kursi lima baris otomatis dan opsional pada model tahun 2008. Suzuki XL7 adalah crossover menengah tujuh penumpang yang tersedia dalam tiga level trim: Premium, Luxury dan Limited.

Semua model tersedia dalam penggerak roda depan atau penggerak semua roda. Tenaga diberikan oleh V6 3,6 liter yang dibuat oleh Suzuki yang menghasilkan 252 tenaga kuda dan torsi 243 pound-feet. Standar pada semua model adalah transmisi otomatis enam-speed.

Suzuki XL7 terakhir adalah Suzuki SUV terbesar dan ternyaman yang pernah ada, dengan interior yang luas, fungsional, dan mewah. Kursi baris kedua 60/40 terlipat ke depan untuk memudahkan akses ke baris ketiga, atau terlipat rata sepenuhnya. Kursi baris ketiga lipat 50/50 juga bisa dilipat rata untuk ruang kargo tambahan.

Termasuk di dalamnya adalah daftar panjang fitur standar, termasuk velg, alarm keamanan, kontrol iklim otomatis, kaca privasi, AC belakang dan stereo CD enam speaker. Level trim Luxury yang mewah menambahkan kulit, aksen kayu, dan kursi depan yang dipanaskan.

Untuk ini, Limited menambahkan lampu kabut, spoiler belakang, kursi standar baris ketiga, dan audio radio satelit dengan navigasi dan hiburan DVD. Fitur dan kontrol elektronik bersumber dari General Motors yang saat itu bekerjasama dengan Suzuki.

Sasis unibody XL7 memberikan berkendara seperti mobil dan refleks yang baik di trotoar. Mesinnya kuat, handlingnya aman dan kemampuan manuvernya cukup baik untuk melintasi jalanan ramai untuk tugas akhir pekan.

Kelemahan utama model ini adalah tidak terasa halus dalam kualitas berkendara, presisi kemudi, dan kehalusan mesin seperti beberapa SUV crossover menengah lainnya.

Jika Anda mencari crossover keluarga yang luas dengan harga murah, XL7 mungkin merupakan pilihan yang baik setelah resmi diluncurkan di Indonesia.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Panduan Membeli
Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sempat dihebohkan salah satu jenama mobil asal Jepang, di mana Suzuki kembali memperkenalkan Jimny terbaru.Sebagai mobil petualang, SUV dengan Wheelbase pendek dan bermodelkan sasis tangga ini, sudah tidak lagi menggunakan mesin kecil 1.000 cc yang dianggap kurang bertenaga.Pada Jimny generasi keempat, Suzuki telah menanamkan mesin baru berkodekan K15B pada SUV berkonfigurasi empat penumpang ini. Yang mana diketahui mesi
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Reviews
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Toyota C-HR mungkin kalah pamor dengan beberapa crossover merek lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi banyak orang, mobil seharga Rp509 jutaan ini kemahalan. Untuk model yang lebih valuable, masih ada Honda HR-V yang tak kalah keren.Sekalipun mahal, Toyota C-HR bukan berarti tidak menarik. Mobil ini menawarkan suatu kenikmatan fun to drive ala Toyota. Penampilannya lebih agresif dengan sudut-sudut tegas.Sebelum membahas soal impresi berkendara, kita harus tahu juga spesifikasi Toyota C-HR yan
 Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Berita
Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Toyota Corolla Cross akhirnya resmi meluncur di Thailand. Belakangan ini kabar mengenai calon mobil baru Toyota ini memang cukup menghebohkan dunia maya. Selain menjadi mobil dengan model baru, produk SUV ini juga heboh karena menggunakan sebuah nama yang sudah eksis dan sukses akan model sedan Toyota. Nyaris tak ada DNA Corolla sedan pada mobil ini. Wajar saja karena mobil baru ini adalah SUV. Hanya saja, kesamaannya adalah rancang bangun yang menganut Toyota New Global Architecture (
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Berita
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Mercedes-Benz S-Class yang merupakan sedan flagship merek three pointed star ini memiliki infotainment canggih. Bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX, fitur ini sudah menjadi gebrakan saat pertama kali diperkenalkan saat 2018 silam.Nah, baru saja Mercedes-Benz memperkenalkan generasi terbaru dari MBUX. Walau teknologi MBUX generasi pertama masih jauh dari kata usang atau bahkan ketinggalan zaman, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memberikan peningkatan kemampuan infotainmn
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Panduan Membeli
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Sejak Wuling Confero diperkenalkan pada 2017 silam, kehadirannya langsung menggebrak segmen MPV keluarga Tanah Air. Bersaing dengan Ertiga dengan harga mulai dari Rp205 jutaan, spesifikasi Wuling Confero S yang dibanderol Rp197 jutaan hampir sama baiknya.DimensiMobil Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan dimensi yang hampir sama dengan Ertiga. Tapi kabin Confero cukup lapang dengan wheelbase 2.720 mm. Namun keunggulan Confero S adalah kapasitas bagasi yang terbaik dibandingkan segm

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik