window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tidak Sia-sia! Inilah Hatchback Wuling Baojun 310 yang akan Dihadirkan oleh SGMW Indonesia

Rezky Yusuf · 10 Feb, 2020 12:00

Harga Wuling Baojun 310 di negara asalnya, China, berada di kisaran Rp 74 jutaan. Di Indonesia, harga Wuling Baojun 310 2020 di Indonesia akan diketahui pada tahun ini. 

Tidak Sia-sia! Inilah Hatchback Wuling Baojun 310 yang akan Dihadirkan oleh SGMW Indonesia 01

Wuling Baojun 310 menjadi salah satu mobil yang ditunggu perilisannya di Indonesia. Baojun 310 dilengkapi dengan fitur-fitur khusus. Wuling Baojun 310 merupakah Wuling hatchback dari Baojun 330, dimana kedua tipe mobil ini diproduksi oleh satu perusahaan, yakni SAIC-GM-Wuling (SGMW).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

PT SGMW Motor Indonesia adalah perusahaan yang memproduksi mobil dari Negara Tirai Bambu yang ber merk Wuling. PT ini merupakan investasi tiga perusahaan otomotif luar negeri, yakni SAIC Motor Corporation Ltd, General Motor, dan yang terakhir adalah Guangxi Motor Corporation. 

Demi memasuki pasar City Car, Wuling Motors menarik perhatian penggemar Baojun dengan memproduksi Baojun 310. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.2L dan juga 1.5L, dimana di negeri asalnya memiliki varian Station Wagon dan sedan.

Spesifikasi Wuling Baojun 310

Eksterior Wuling Baojun 310

Meskipun Wuling Baojun 310 dan 330 berada di tingkat yang sama, tapi dari penampilan luar, Wuling Baojun 310 memiliki penampilan yang lebih mendekati karakteristik Baojun. Ini membuat keseluruhannya terlihat lebih segar.

Mobil ini membawa warisan dari keluarga Baojun yang memiliki penampilan depan yang lebih besar. Setelah dipasang lampu, memberikan kesan bagian depan mobil yang horizontal, dan rincian juga jauh lebih halus.

Keempat Prisma di depan juga merupakan desain yang biasa digunakan Baojun, dan desain ini berbeda untuk setiap tipenya. Untuk Baojun 310  ini, penambahan garis di bagian tubuh mobil ini memberi kesan berotot bagi mobil ini. Dua garis dibagian samping mobil ini memberi kesan seperti kuda yang sedang berlari. Wuling Baojun 310 mendapatkan desain eksterior yang lebih bagus.

Interior Wuling Baojun 310

Tidak Sia-sia! Inilah Hatchback Wuling Baojun 310 yang akan Dihadirkan oleh SGMW Indonesia 01

Interior 310 memiliki tata letak mengemudi yang sederhana, simetris dan tangguh di bagian tampilan tengahnya. Daerah AC diatur dengan baik di bawahnya. Beberapa fitur di desain dengan rapi dan jelas, ini memberikan kesan santai bagi yang melihatnya. Disamping itu, Baojun 310 memiliki desain interior yang All Black, yang memberikan kesan yang lebih mewah.

Ruangan dalam mobil Wuling Baojun 310 memiliki ruang yang seharusnya dimiliki oleh mobil Selain ruang bagian kepala penumpang belakang yang sedikit sempit, ruang bagian kepala penumpang depan dan juga ruang kaki penumpang belakang tidak terlalu sempit.

Bagasi Baojun 310 ini memiliki ruang sekitar 200 L, tetapi apabila kursi bagian belakang dilipat ke depan, maka akan mendapatkan ruang penyimpanan yang mencapai 1000 L.

Mesin dan Transmisi

Wuling Baojun telah dilengkapi mesin berkapasitas 1.2L, diman memiliki kemampuan reoksigen yang otomatis. Setelah melakukan perbaikan, kemampuan ini yang awalnya memiliki daya 63kW berubah menjadi 60.3 kW, dengan torsi dari 108Nm sampai 116Nm.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur 5 speed gearbox manual. 

Keamanan dan Keselamatan Mobil

Wuling Baojun 310 asal China ini menawarkan fitur-fitur sebagai berikut:

Child Safety Locks

Kantong Udara Pengemudi

Airbag Samping Belakang

Anti Lock Braking System

Brake Assist

EBD (Elecktronic Brake Distribution)

Vehicle Stability Control System

Sabuk Pengaman Belakang

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman

Spion Tengah Lipat

Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai Ketinggian

Crash Sensor

Pelindung Benturan Depan

Pelindung Benturan Samping

Pengingat Pintu Terbuka

Pengalaman Pengemudi Wuling Baojun 310

‘Penyakit umum’ mobil dengan pengereman manual yang diberikan pada saya adalah penginjakan kaki bagi pengemudi akan di desain lebih tinggi. Sejujurnya saya tidak terlalu menyukai desain yang seperti ini, dikarenakan dengan begitu apabila melakukan perjalanan jauh akan membuat kaki menjadi lebih cepat lelah. Tapi Wuling Baojun 310 tidak memiliki masalah semacam ini. 

Penginjakan kaki malah didesain lebih rendah. Ketika pedal kopling sedikit terangkat dan kemudian menginjak sedikit rem, maka mobil sudah bisa bergerak.

Tidak Sia-sia! Inilah Hatchback Wuling Baojun 310 yang akan Dihadirkan oleh SGMW Indonesia 02

Kesan pertama yang diberikan mobil ini adalah ringan. Kesan kedua adalah tidak memberikan beban yang berlebihan bagi kaku pengemudi. Ini membuat saya yang sebagai pemilik mobil semakin menyukai desain mobil ini.

Dengan kapasitas mesin 1.2L, maka kita tidak bisa menuntut kinerja yang lebih keras dari itu. Untuk standar bagi keluarga kecil, bisa dikatakan bahwa mobil dengan kapasitas mesin kecil ini sangat berkompeten dan memenuhi standar penggunaan sehari-hari.

Meskipun dengan mesin 1.2L, mobil Wuling Baojun 310 ini sama sekali tidak berjalan lambat. Kerjasama antara mesin dan throttle sangat baik, sehingga tidak memberikan kesan bosan pada Anda. Karena ada keterbatasan daya yang telah ditentukan, makan sudah pasti kecepatannya menjadi sedikit lebih lambat daripada yang pada umumnya.

Agar mobil bisa melaju lebih cepat, yang dapat anda lakukan adalah menjaga gigi kecepatan lebih rendah dan mengatur penarikan kecepatan lebih tinggi. Mengontrol kecepatan minimal sekitar 3000 rpm dan menginjak akselator lebih dalam, dengan begitu maka akan menghasilkan kecepatan yang ingin anda capai.

Tidak Sia-sia! Inilah Hatchback Wuling Baojun 310 yang akan Dihadirkan oleh SGMW Indonesia 03

Baojun 310 adalah penggunaan power steering elektronik, memberikan kesan ringan pada saat kecepatan rendah, dan rotasi sangat halus, tidak ada seperti Break-Out, dan juga stabilitas yang baik. Baojun dalam pembuatan desain chasis mobil selalu menjadi juara dan yang terspesial. Kenyamanan berkendara Baojun 310 sangat baik, kemampuan filternya juga baik. 

Intinya, Wuling Baojun 310 merupakan ‘Mobil Kecil Istimewa’, yang akan memberikan kesan tersendiri bagi penggunanya. Dengan desain dan teknologi chasis mobil yang lumayan membuat anda akan menyukainya. Namun, dikarenakan domestik model pasar mobil sangat banyak membuat Baojun 310 yang akan keluar harus kuat dalam hal bersaing. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Baojun 310 1.2L MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil