Toyota Avanza Veloz 2020 dengan Spefisikasi Menariknya

Eko Kamil · 12 Mar 2020 02:00

Toyota Avanza Veloz menjadi mobil yang paling laris di Indonesia. Mau tau Alasannya? Mungkin saja karena penampilannya? Spesifikasinya? Yuk, cekidot! 

All New Toyota Avanza Veloz pertama kali dirilis di Indonesia pada tanggal 15 Januari 2019. Mobil Avanza sudah dikenal sebagai salah satu mobil keluarga terlaris di Indonesia, tentu saja ada alasan dibalik itu. 

Antaranya, yang paling menonjol adalah Avanza Veloz dan Avanza yang memiliki berbagai spesifikasi yang dapat menarik perhatian orang Indonesia. 

Avanza dan Avanza Veloz memiliki hubungan yang sangat dekat. Dikatakan bahwa Avanza Veloz merupakan versi upgrade dari Avanza. Sehingga keduanya memiliki banyak persamaan dan tentunya juga memiliki sedikit perbedaan. 

Dengan menyediakan kabin yang besar yang mampu membawa 7 orang penumpang, mobil Avanza Veloz menjadi mobil andalan keluarga di Indonesia. Hal lain adalah mobil ini juga memiliki desain yang modern dan juga hemat bahan bakar. 

Mobil ini memiliki banyak penggemar dari berbagai tempat di Indonesia. Salah satunya adalah di Pulau Dewata Indonesia.

Mobil Toyota Avanza Veloz banyak terdapat di Pulau Bali karena mobil ini sangat laris di dalam penjualan sewa mobil dan diminati oleh wisatawan yang mengunjungi Bali. 

Harga All New Toyota Veloz 2020 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 221 juta hingga Rp 245 jutaan. Harga ini beda tipis dengan harga Avanza Veloz 2019 yang dibanderol dengan harga Rp 219 juta hingga Rp 243 Jutaan. 

Apa saja spesifikasi yang tersedia dalam Toyota Avanza Veloz? Penasaran? Yuk, dilihat!

Mesin dan Performa

Spesifikasi Avanza Veloz yang pertama ditinjau dari mesin dan performanya. All New Toyota Avanza 2020 memiliki mesin berkapasitas 1.3 L Dual VVT-i dengan 8 lubang injektor. 

Lubang injektor ini dibuat kecil yang berfungsi untuk membuat butiran bahan bakar lebih kecil dan menjadikan efisiensi bahan bakar. Hal ini juga membuat mobil ini menjadi hemat bahan bakar. 

Dengan mesin tersebut, Avanza Veloz dapat menghasilkan tenaga yang mencapai 95 hp. Meskipun bukan tenaga yang besar, dengan teknologi setir house power, mobil ini dapat berjalan mulus dan setir mobil terasa ringan. 

Di samping itu, mobil ini dibekali dengan sistem rem berteknologi anti lock yang berhubungan dengan suspensi mobil. 

Untuk meningkatkan performa mesin, mobil Avanza Veloz dipasang busi Iridium yang menghasilkan percikan api yang lebih fokus dan besar. Tipe busi Iridium ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan busi biasa.

Keselamatan dan Keamanan 

Spesifikasi mobil Avanza Veloz kedua merupakan hal yang selalu menjadi pertimbangan ketika membeli mobil baru. Apakah itu? Itu adalah fitur keselamatan dan keamanan. 

Berikut beberapa fitur keselamatan dan keamanan yang dimiliki oleh Toyota Avanza Veloz. Yuk, dilihat!

Firtur-fitur Keselamatan

Airbag Penumpang Depan 

Child Safety Locks 

Kantong Udara Pengemudi  

Anti Lock Braking System

Sabuk Pengaman Belakang 

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman 

Crash Sensor 

Engine Check Warning 

Pelindung Benturan Depan

Pelindung Benturan Samping 

Pengingat Pintu Terbuka  

Keamanan

 Anti Theft Device

Alarm Mobil 

Engine Immobilizer

Setelah melihat mesin dan juga fitur-fitur keselamatan dan keamanan dari mobil ini,marilah kita lanjut melihat ya guys!

Interior

Selanjutnya yang ditinjau adalah interior Toyota Avanza New Veloz.Desain bagian dalam mobil Toyota Avanza Veloz memiliki kabin yang luas. Sehingga mobil ini memiliki kapasitas 7 orang penumpang. 

Kursi penumpang dilapisi dengan kain premium dengan kualitas jahitan yang kuat dan juga rapi. Bagian dashboard memiliki nuansa hitam bergaris silver. 

Secara keseluruhan, interior mobil ini tidak mengalami perubahan yang signifikan. 

Eksterior

Eksterior New Avanza Veloz mengalami perubahan yang memberi kesan yang lebih agresif dan stylish.  

Depan Mobil

Pada bagian depan mobil, ada grill depan dengan bumper bawah yang menyatu dengan fog lamp yang masih halogen. 

Bagian atas grill berdesain gelombang dan garis lurus untuk grill pada bumper bawah, kemudian diberi nuansa hitam. 

Di samping itu, Headlamp pada mobil ini mendapat desain baru yang lebih menarik dan sudah dibekali dengan teknologi LED.  

Pada logo Toyota ada grill melintang berwarna chrome yang terhubung dengan lampu depan. Untuk air flow-nya, Grill melintang ini memiliki jarak dan dipisahkan dengan grill bawah.

Samping Mobil

Pada bagian samping, terlihat adanya perubahan pada lis bodi dan juga spoiler pada mobil ini. Keduanya telah menggunakan chrome. 

Desain velg alloy juga sudah bernuansa dua tone yang memberi kesan sporti. Desain velg dua tone ini hanya terdapat di mobil Toyota New Veloz. 

Gagang pintu mobil telah dibekali dengan tombol smart entry, penumpang hanya perlu menekan tombol dan menarik tuas gagang. Antena radio Avanza Veloz sudah berbentuk seperti sirip hiu.

Belakang

Pada bagian belakang, mobil ini hanya mengalami sedikit perubahan pada lampu mundur dan sein. 

Lampu mundur dan sein Avanza New Veloz ini menggunakan mika yang berwarna bening. Namun, frame lampu mundur dan sein berwarna abu. Sein dan lampu mundur berada di atas lampu rem. Lampu rem didesain menyatu dengan gagang chrome pengangkat pintu bagasi. 

Untuk bagian bumper, ada lampu reflektor dengan ornamen grill hitam. 

Di samping itu, mobil ini juga telah memiliki dua sensor parkir dan satu kamera mundur yang ada di belakang gagang pintu bagasi. 

Ini dia spesifikasi menarik dari Toyota Avanza Veloz 2020. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi sobat yang ingin membeli Toyota Veloz.

Komentar

Mobil Terbaru