window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota C-HR Hybrid, Tidak Kompromi Soal Keselamatan

Yusuf · 10 Agu, 2020 18:00

Toyota C-HR Hybrid, Tidak Kompromi Soal Keselamatan 01

Segmentasi kendaraan hybrid di Indonesia memang masih sangat terbatas. Kehadiran Toyota C-HR hybrid yang dirilis PT Toyota-Astra Motor, memberi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan SUV modern. Namun, SUV hybrid ini hadir dengan banderol yang lumayan mahal bagi konsumen yang memiliki dana terbatas.

Lantas, apa kehebatan Toyota C-HR hybrid tersebut? Jika bicara desain yang ditampilkan, mobil ini terbilang revolusioner dalam menghadirkan desain untuk konsumennya. Bentuknya yang besar, namun tetap terlihat proporsional lantaran garis-garis di sekujur tubuhnya hadir dengan balutan yang atletis.

Bukan hanya sekedar menjual teknologi. Toyota C-HR ini juga telah dibekali dengan ragam fitur keselamatan yang sangat komplit. Mulai dari fitur airbag yang kini tersebar di tujuh titik, sampai fitur unggulan lainnya yang akan kami bahas berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Meski dibanderol dengan harga yang di atas rata-rata, tetapi uang yang dikeluarkan oleh konsumen tersebut masih worth it untuk menebus SUV modern tersebut. Bukan hanya membeli teknologi, tetapi kenyamanan dan keamanan dalam berkendara menjadi salah satu poin yang ditawarkan untuk konsumen Toyota.

Mengenai fitur keamanan yang disematkan, Toyota C-HR hybrid datang dengan segudang tingkat keselamatan. Sebut saja airbag yang sudah disebutkan di paragraf atas. Toyota telah menyematkan tujuh airbag yang tersebar di beberapa titik, sehingga pengemudi dan penumpang yang berada di depan dapat terjaga dari benturan. Serta, airbag yang berada di samping juga hadir untuk memberi keselamatan bagi penumpang di baris kedua.

Toyota C-HR Hybrid, Tidak Kompromi Soal Keselamatan 01

Fitur keamanan lainnya adalah Vehicle Stability Control. Mengenai fitur Vechile Stability Control (VSC), ini merupakan fitur yang telah dibenamkan oleh Toyota untuk beberapa model. Tujuannya, fitur ini memiliki fungsi untuk mendeteksi dan mencegah mobil agar tidak tergelincir pada saat mobil tengah melaju. Dengan teknologi tersebut, maka roda mobil tidak akan selip atau kehilangan traksi. Adapun fungsi utamanya dari VSC ini adalah mampu mengontrol laju kendaraan secara selektif.

Selanjutnya, Toyota juga telah membekali C-HR hybrid dengan fitur Hill Start Assist, yang dapat membantu pengemudi untuk tetap mempertahankan posisi mobil ketika sedang menanjak. Saat berhenti di kondisi menanjak, berkat fitur ini mobil tidak akan menurun lantaran dibantu dengan adanya fitur tersebut.

Fitur yang sejatinya harus ada pada mobil ini adalah ABS, EBD dan Braking Assist. Dengan adanya kedua fitur tersebut, mobil dapat dikendalikan dengan mudah ketika terjadi pengereman secara tiba-tiba. Sedangkan fitur yang tidak kalah penting adalah Rear View Monitor System, yang dapat membantu penglihatan pengemudi untuk melihat keadaan sekitar.

Yusuf

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil