window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Resmi Launching di Indonesia, Fitur Air Purifier Jadi Andalan

Joe · 18 Agu, 2020 17:57

 

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Resmi Launching di Indonesia, Fitur Air Purifier Jadi Andalan 01

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Resmi Launching di Indonesia, Fitur Air Purifier Jadi Andalan

PT Toyota Astra Motor atau TAM kini resmi memperkenalkan varian baru Medium MPVnya yang bernama Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Peluncuran produk terbaru Toyota ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-75 Kemerdekaan RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2020.

Toyota menyematkan beberapa ubahan yang menyegarkan tampilan Toyota Kijang Innova ini yang membuatnya makin terlihat sporty dibanding versi lain.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, bahwa varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini ditujukan untuk pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV namun juga ingin tampil sporty. 

“Ini menjadikan Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini tidak hanya menjadi pilihan mobil keluarga terbaik, tapi juga memberi nilai tambah tersendiri dengan penampilannya yang sporty,” kata Anton melalui siaran resmi tertulis.

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Resmi Launching di Indonesia, Fitur Air Purifier Jadi Andalan 01

Beberapa desain baru yang diusung Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited disematkan pada body kitnya mulai dari bumper depan, bumper belakang, side skirt, hingga adanya penambahan stiker dan emblem untuk menegaskan bahwa ini varian TRD Sportivo dari Toyota.

Sama halnya dengan penyematan stiker dan emblem TRD Sportivo pada produk Toyota lain seperti Toyota Yaris, Toyota Agya, sampai Toyota Rush.

Penegasan itu tentu bukan tanpa sebab, pasalnya Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini merupakan MPV Toyota pertama yang mendapatkan varian TRD Sportivo.

Selain itu ada juga tambahan ornamen berwarna krom di sekeliling grille.

Untuk bagian kaki-kaki menggunakan pelek alumunium alloy dengan ukuran 17 inci berkelir hitam, sama dengan yang digunakan pada Toyota Kijang Innova Venturer.

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Resmi Launching di Indonesia, Fitur Air Purifier Jadi Andalan 02

Untuk bagian fitur, Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited dilengkapi dengan pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer).

Fitur ini berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin dengan menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat. 

Tak hanya itu saja, fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control yang dapat menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin mobil. 

Integrated Air Purifier ini terintegrasi pada register A/C yang ada pada kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis maupun manual. 

Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited juga dilengkapi dengan filter udara yang dapat membantu melindungi udara di dalam kabin dalam kondisi baik, dengan ukuran removable particle PM 2.5 or less. 

Dengan adanya filter ini, maka udara di dalam kabin dapat terhindar dari partikel kecil yang bisa mengganggu kualitas udara.

Fitur baru ini menjadi andalan Toyota untuk bersaing dengan merek-merek lain yang berada di segmen yang sama.

Perlu diketahui, fitur Integrated Air Purifier ternyata tak hanya ada di Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited loh.

Perangkat yang dapat menjaga kualitas udara di dalam kabin ini juga hadir pada Toyota Sienta Welcab yang diluncurkan di hari yang sama dengan mobil ini.

President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda berharap, baik Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited maupun Toyota Sienta Welcab dapat memenuhi kebutuhan keluarga pengguna produk Toyota di Indonesia.

“Kami harapkan kedua MPV dalam negeri yang juga telah dilengkapi dengan fitur kesehatan ini dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, terutama dalam bermobilitas di era new normal seperti sekarang ini,” katanya.

Lanjut ke bagian dapur pacu, mesin yang digunakan pada Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited tak berbeda dengan Kijang Innova sebelumnya.

Mobil ini menggunakan mesin diesel berkode 2GD-FTV 2.400 cc empat silinder segaris 16 valve DOHC dengan turbo VNT Intercooler.

Power maksimal yang dihasilkan mencapai 149 Ps pada putaran mesin 3.400 rpm dan torsi maksimalnya hingga 342 Nm di putaran mesin 1.200 hingga 2.800 rpm.

Secara garis besar Medium MPV baru Toyota ini bisa dikatakan versi penyempurnaan dari Toyota Kijang Innova bermesin diesel tipe G dan V.

Bahkan ada isu bahwa hadirnya Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited hadir dengan penyegaran hanya untuk menghabiskan stok Toyota Kijang Innova bermesin diesel tipe G dan V saja.

Maka dari itu tak heran Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited juga ditawarkan dengan dua varian yakni tipe G dan V. 

Joe

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil