window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ulasan Pengguna Tentang Daihatsu Terios

Eko Kamil · 22 Mar, 2020 13:00

Ulasan Pengguna Tentang Daihatsu Terios 01

Daihatsu Terios terbaru sudah mengalami perubahan total dengan adanya peningkatan seluruh kinerjanya yang paling mendasar, seperti tampil dengan desain yang jauh berbeda. Untuk tahu lebih lanjut tentang mobil Terios, silahkan cek ulasan pengguna mobil.

1. Mobil yang nilai uangnya fantastis

Saya udah punya terios sx dari tahun 2009. Tidak pernah mengecewakan saya (belum pernah!) Cukup sering digunakan sehari-hari. Mudah keluar masuk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Terasa aman banget di jalanan buruk sepanjang tahun. Punya saya mk2, yang berpenggerak 4 roda permanen. 

Ruangnya jauh lebih banyak daripada perkiraan semula karena rodanya ada di setiap sudut dengan overhang minimal. Jadi cukup bagus untuk offroad dan irit BBM.

Kalau di lalu lintas biasa, kurang bagus. Tapi ini mobil apa? Sayang impornya dihentikan, kalau tidak pasti saya gak akan ragu beli yang baru. 

Ini sesuai keinginan saya. Sekarang udah 10 tahun dan udah ganti satu set cakram depan, 3 set kampas rem, 2 set kampas rem belakang dan baterai baru 4 tahun yang lalu. Sudah 98.000 mil, tapi tidak ada masalah dikendarai, jadi saya senang sekali.

2. Kendaraan praktis dan andal

Ini kendaraan yang diproduksi dengan sangat baik, andal dan praktis. Mobil saya sudah 3 bulan. Waktu dibeli, sudah 170.000 km dan belum pernah bermasalah.

Kekurangan satu-satunya ketika tes kelayakan jalan tahunan yang ketat di Irlandia adalah bola lampunya yang harus saya periksa dan ganti sebelumnya. Saya beli versi 4x2, yang cukup irit. Bagus mobilnya.

Ulasan Pengguna Tentang Daihatsu Terios 01

3. Tenang, nyaman dan bagus untuk off road

Walaupun banyak komentar negatif dari jurnalis otomotif, Terios tetap menjadi kendaraan yang hebat. Sangat nyaman, praktis dan, meskipun ukurannya sedang, tetap luas dan bisa menjadi kendaraan pengangkut/derek yang bagus.

Saya beli bekasnya, waktu itu udah 89.000 mil dan rasanya kayak baru. Satu-satunya kekurangannya adalah pintu belakangnya yang copot, sampai harus dilas.

Saya menggunakannya untuk berkendara off road dan jarak jauh dan, walaupun jelas bukan mobil sport, menurut saya sih cocok untuk kedua tujuan itu.

Transmisi otomatisnya sangat halus. Saya merekomendasikannya ke siapa saja yang menginginkan kendaraan yang sangat praktis dan tidak khawatir dengan citranya.

4. Mobil Kecil yang bagus untuk dikendara

Saya memakai Daihatsu Terios kedua karena, menurut saya, ini mobil kecil yang bagus untuk dikendarai orang yang sudah lanjut usia.

Postur tubuh saya tinggi (170 cm) dan walaupun rambut saya diangkat, masih ada headroom. Bentuk punggung saya buruk dan tinggi headroom ini pas buat saya untuk masuk ke mobil tanpa merasa tidak nyaman. 

Ulasan Pengguna Tentang Daihatsu Terios 02

Tempat tinggal saya di bukit, jadi dalam keadaan banyak salju, saya tinggal menekan tombol untuk beralih ke penggerak 4 roda sehingga saya bisa pulang pergi ke dan dari rumah tanpa masalah. Ini cukup irit dan sangat andal. 

Manualnya mudah diikuti, jadi saya bisa menyimpan barang-barang di bagian bawah - oli, minyak rem, pencuci kaca depan, cairan pendingin, dll. Saya menggunakannya terutama untuk pulang pergi dari/ke kantor, belanja, mengajak jalan cucu dan mengemudi jarak dekat.

Saya membawanya di perjalanan panjang (2-3 jam) sekitar 4 kali per tahun, terisi penuh sama anak/cucu dan bagasi, tapi saya belum pernah kecewa dengan mobil itu, walaupun kenyamanan untuk semua penumpang berkurang.

Satu-satunya masalah yang saya alami yaitu mekanisme jendela pengemudi yang kurang kokoh dan dulu sempat harus saya ganti dua kali – Bagus juga kalau ada kursi yang bisa dipanaskan dengan listrik.

5. Saya mencintai Terios saya, tapi. . .

Saya penasaran berapa lama lagi saya akan mampu membelinya. Pajak jalan sekarang £245 dan karena dia pakai penggerak empat roda yang permanen, konsumsi bensinnya cukup boros dan kesulitan untuk mendaki tanjakan - benar-benar tidak menarik, walaupun dia bisa berjalan di jalan tol. 

Kekurangan lainnya, kabinnya agak bising. Tapi, mobil ini sudah sesuai kebutuhan saya, dan saya pun merasa aman dan nyaman menaikinya.

Masih tersisa ruang di belakang untuk dua anjing saya atau kursi roda (dilipat) milik ibu saya, dan saya juga sangat suka posisi mengemudi yang tinggi. 

Ulasan Pengguna Tentang Daihatsu Terios 03

Tampak jauh lebih besar dari yang sebenarnya; dengan sasis yang ukurannya sama seperti VW Golf dan lingkaran putar kecil, jadi mudah diparkirkan.

Saya juga suka tampilannya yang terlihat tambun. Sekarang ini saya membayar biaya asuransi all-risk tidak berapa per tahun.

Saya suka tombol kontrol yang besar untuk pemanas dan AC-nya, dan juga tampilan dasbornya secara keseluruhan.

Saya sedang mempertimbangkan untuk menggantinya dengan yang lebih murah namun akselerasinya lebih cepat, tapi belum sanggup berpisah dengannya!

6. Cocok untul saya

Postur tubuh saya tinggi dan punggung saya bermasalah, tapi mobil ini jaraknya dari tanah cukup tinggi, jadi cocok untuk saya. 

Ulasan Pengguna Tentang Daihatsu Terios 04

Mobil ini bisa diubah menjadi 4x4 dengan menekan tombol, jadi di salju atau es tebal (saya tinggal di perbukitan) dia sangat efektif - dalam setahun tidak sering dipakai tapi sangat berguna ketika dibutuhkan.

Mobil ini sempit dan padat - seringnya hanya dinaiki saya, tapi kalau saya harus membawa 3 cucu di akhir pekan, dia juga mantap. 

Kursinya bisa dilipat, jadi banyak ruang untuk memuat barang sampai ke ujung atau mengambil barang-barang elektronik dari toko. Ini Terios ke-2 saya dan keduanya bisa diandalkan serta hemat biaya operasional.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil