window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Varian Entry Level Meluncur, Simak Perbedaan Wuling Cortez CT Baru dan Bekas

Bent Aulia · 11 Sep, 2020 12:00

Varian Entry Level Meluncur, Simak Perbedaan Wuling Cortez CT Baru dan Bekas 01

Wuling Cortez CT terbaru yang mulai dipasarkan pertengahan tahun ini merupakan entry level. Harga Wuling Cortez CT Type S yang dibanderol Rp209 jutaan memang terjangkau dibandingkan pesaingnya. Dibandingkan model bekasnya, ternyata ini perbedaan yang bisa dirasakan.

Wuling Cortez CT Type S

Kelebihan

Wuling Cortez CT Type S mendapatkan beragam fitur dengan teknologi canggih yang sudah ditambahkan pada edisi terbaru. Diantaranya sistem One Push Start/Stop Button, sistem Keyless Entry bahkan konfigurasi Captain Seat yang membuatnya terasa semakin mewah.

Mobil Wuling Cortez tersedia dalam 6 varian. Harga Wuling Cortez berkisar dari Rp 220 juta hingga Rp 277 juta. Mobil Wuling Cortez memiliki saudara, mobil Wuling Almaz dan Wuling Confero. Harga Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ada juga Wuling Confero memiliki total 4 tipe. Harga Wuling Confero terbaru berkisar dari Rp 151 juta hingga Rp 198 jutaan. Harga Wuling Confero 2020 ini tidak beda jauh dengan harga Wuling Confero 2019.

Varian Entry Level Meluncur, Simak Perbedaan Wuling Cortez CT Baru dan Bekas 01

Fitur lainnya yang diberikan terletak pada revisi sistem hiburan dengan Advanced 8 inci Entertaiment System, kemudi dengan audio steering dan Call Button. Kelengkapannya terasa dengan sistem keselamatan dari pengereman ABS+EBD dan kamera parkir belakang.

Varian Entry Level Meluncur, Simak Perbedaan Wuling Cortez CT Baru dan Bekas 02

Model terbaru Wuling Cortez yang dipasarkan di Indonesia memang merupakan entry level. Jadi harganya lebih murah dibandingkan varian di atasnya. Tentu saja dengan kelengkapan fitur yang tak kalah, apalagi dibandingkan dengan pesaingnya di segmen yang sama.

Kekurangan

Seperti layaknya lini model mobil pada umumnya, varian tertinggi masih mendapatkan berbagai kelengkapan. Dengan Wuling Cortez CT Type S hanya diposisikan sebagai entry level, model ini sudah mendapatkan teknologi kontrol AC digital dan electric sunroof yang ditawarkan khusus pada tipe L.

Varian Entry Level Meluncur, Simak Perbedaan Wuling Cortez CT Baru dan Bekas 03

Dengan tenaga tertinggi 142 PS dan torsi maksmal 250 Nm menggunakan mesin LL5 1.5L berteknologi turbo yang sama dengan edisi sebelumnya, sayangnya Cortez diketahui memiliki konsumsi bahan bakar yang boros.

Wuling Cortez bekas

Kelebihan

Karena Wuling baru masuk ke Indonesia pada tahun 2017 membawa model-model anyarnya, semua mobil Wuling Cortez bekas yang dijual di pasar otomotif Tanah Air masih memiliki umur yang tinggi maksimal 2 tahun. Mengingat mobil ini baru meluncur pada Februari 2020.

Varian Entry Level Meluncur, Simak Perbedaan Wuling Cortez CT Baru dan Bekas 04

Dibandingkan pesaingnya di segmen yang sama, Wuling Cortez memiliki fitur dan tenaga mesin yang lebih tinggi. Bahkan untuk mobil keluarga, performanya cukup baik dibawa di jalanan perkotaan yang dinamis dan dengan kondisi stop-and-go.

Varian Entry Level Meluncur, Simak Perbedaan Wuling Cortez CT Baru dan Bekas 05

Ketika membeli mobil Wuling bekas, keuntungan yang bisa didapatkan adalah harga yang jauh lebih murah dibandingkan model terbarunya. Depresiasi yang terjadi pada mobil Wuling cukup tinggi sehingga memiliki harga jual yang fluktuatif.

Kekurangan

Satu hal yang masih membebani penjualan Wuling di Indonesia adalah image mobil asal China yang disebut murah dan ringkih. Begitu pula dengan layanan purna jual Wuling yang belum tersebar merata di seluruh wilayah Tanah Air.

Varian Entry Level Meluncur, Simak Perbedaan Wuling Cortez CT Baru dan Bekas 06

Masalah layanan purna jual dan stereotype mobil asal China juga berdampak pada harga jual Wuling Cortez bekas yang cukup turun. Apalagi konsumen Indonesia seringkali sudah lebih dulu memikirkan harga jual kembali sebelum membeli mobil.

Kesimpulan

Dengan harga yang terjangkau serta ketersediaan fitur yang lebih baik, Wuling Indonesia mobil Wuling Cortez CT Type S 2020 merupakan salah satu alternatif baru mobil keluarga. Namun berhati-hati dalam membeli Wuling, karena depresiasi yang terjadi cukup tnggi dibandingkan model lain di segmen yang sama.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil