Yakin Mau Beli Jeep Wrangler Untuk di Daerah Terpencil? Ketahui 7 Fakta ini

Jeep Wrangler merupakan mobil yang cukup fenomenal dan tersohor akan kemampuan jelajah medan jelek. Mobil asli Amerika Serikat tersebut kini dijual dalam dua varian, yakni Jeep Wrangler dan Wrangler Unlimited.

Perbedaan keduanya yang mencolok tentu ada pada bagian dimensi. Pada Wrangler biasa, sasinya lebih pendek dan pada Wrangler Unlimited lebih panjang.

Mobil yang dibuat secara utuh di Amerika Serikat dan datang ke Indonesia secara Completly Built Up (CBU) ini mengusung mesin yang cukup kompak. Sebab Jeep kini tak lagi menjejali Wrangler dengan mesin berkapasitas besar dan identik boros bahan bakar.

Kendati demikian, banyak teknologi kekinian pada dapur pacu maupun pendukung berkendaranya. Harusnya dengan modal tersebut tetap membuat Jeep Wrangler tetap oke untuk melibas berbagai medan jelek atau dibawa ke berbagai daerah.

Jika Anda ada niatan untuk memiliki SUV keren nan kegendaris ini, maka simak dahulu sejumlah fakta yang bisa jadi panduan membeli. 

1. Selisih dimensi

Selain ditandai dengan jumlah pintu, kedua varian Jeep Wrangler ternyata punya perbedaan mencolok nyaris di panjang totalnya saja. Wheelbase varian 2 pintu adalah 2.460 mm, sedangkan varian 4 pintu mencapai 3.008 mm. Panjang total masing-masing adalah 4.237 mm untuk Wrangler 2 pintu dan 4.785 pada Wrangler 4 pintu. Lebar keduanya sama, di angka 1.875 mm.

2. Satu Mesin

Walau terdiri dari dua varian dan secara dimensi berbeda, namun ternyata Jeep memutuskan untuk pakai satu mesin. Baik Wrangler 2 pintu dan 4 pintu sama-sama pakai dapur pacu berkapasitas 2.000 cc tipe bensin. 

3. Atap bisa ganti-ganti

Sebagai salah satu ciri ikonik, Jeep Wrangler sampai saat ini bisa mengakomodir keinginan atau kebutuhan konsumen dalam penggunaan atap. Anda bisa pakai atap hard top, bisa juga diganti soft top atau bahkan tidak pakai atap dan pintu sama sekali.

4. Kemampuan memanjat 

Dengan mesin 2.000 cc turbo dan dapat menghasilkan daya 270 HP torsi mencapai 400 Nm, mobil ini juga ditunjang perangkat canggih untuk memanjat permukaan ekstrim. Tersedia teknologi Rock-Trac® 4:1 Transfer Case dengan rasio untuk memanjat yang sangat baik. Untuk melindungi bagian kolong dari batu atau objek lain, terdapat skid plate yang juga menambah ketampanan mobil ini.

5. Kabin penuh infotainment

Sebagai pusat infotaintment di mobil ini adalah sebuah layar sentuh 7 inci. Terdapat teknologi Uconnect yang mampu mengakomodir berbagai media pemutaran digital. Untuk menyalakan mesin terdapat tombol start-stop engine. Sedangkan berbagai akses hiburan bisa diaktifkan dengan voice command.

6. Safety features cukup banyak

Jeep Wrangler tak cuma bisa diandalkan untuk menerabas medan off road, tapi juga sangat siap untuk melaju di aspal mulus. Sebab berbagai safety features canggih tersedia di Wrangler. Mulai dari Park Assist, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Path Detection berbasis radar sudah jadi standarnya.

7. Jaringan aftersales

Salah satu tantangan jika Anda punya Jeep Wrangler adalah sulitnya menemukan bengkel resmi. Untuk kota besar seperti Jakarta sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi aftersales Jeep. Namun jika Jeep Wrangler Anda bawa untuk berdomisili di daerah atau kota kecil maka akan sangat sulit menemukan bengkel resmi atau bahkan sparepartsnya. Dari situs resmi Jeep Indonesia, lokasi dealer hanya ada di Jakarta, Bandung, Bali dan Makassar. 

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Reviews
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Toyota C-HR mungkin kalah pamor dengan beberapa crossover merek lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi banyak orang, mobil seharga Rp509 jutaan ini kemahalan. Untuk model yang lebih valuable, masih ada Honda HR-V yang tak kalah keren.Sekalipun mahal, Toyota C-HR bukan berarti tidak menarik. Mobil ini menawarkan suatu kenikmatan fun to drive ala Toyota. Penampilannya lebih agresif dengan sudut-sudut tegas.Sebelum membahas soal impresi berkendara, kita harus tahu juga spesifikasi Toyota C-HR yan
 Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Berita
Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Toyota Corolla Cross akhirnya resmi meluncur di Thailand. Belakangan ini kabar mengenai calon mobil baru Toyota ini memang cukup menghebohkan dunia maya. Selain menjadi mobil dengan model baru, produk SUV ini juga heboh karena menggunakan sebuah nama yang sudah eksis dan sukses akan model sedan Toyota. Nyaris tak ada DNA Corolla sedan pada mobil ini. Wajar saja karena mobil baru ini adalah SUV. Hanya saja, kesamaannya adalah rancang bangun yang menganut Toyota New Global Architecture (
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Berita
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Mercedes-Benz S-Class yang merupakan sedan flagship merek three pointed star ini memiliki infotainment canggih. Bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX, fitur ini sudah menjadi gebrakan saat pertama kali diperkenalkan saat 2018 silam.Nah, baru saja Mercedes-Benz memperkenalkan generasi terbaru dari MBUX. Walau teknologi MBUX generasi pertama masih jauh dari kata usang atau bahkan ketinggalan zaman, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memberikan peningkatan kemampuan infotainmn
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Panduan Membeli
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Sejak Wuling Confero diperkenalkan pada 2017 silam, kehadirannya langsung menggebrak segmen MPV keluarga Tanah Air. Bersaing dengan Ertiga dengan harga mulai dari Rp205 jutaan, spesifikasi Wuling Confero S yang dibanderol Rp197 jutaan hampir sama baiknya.DimensiMobil Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan dimensi yang hampir sama dengan Ertiga. Tapi kabin Confero cukup lapang dengan wheelbase 2.720 mm. Namun keunggulan Confero S adalah kapasitas bagasi yang terbaik dibandingkan segm
Toyota Land Cruiser VX 200 vs VX 100, Mana yang Lebih Pantas Dibeli? Panduan Membeli
Toyota Land Cruiser VX 200 vs VX 100, Mana yang Lebih Pantas Dibeli? Sebagai SUV legendaris Toyota di Indonesia, Land Cruiser hadir dengan generasi kesembilan yang tangguh dan bertenaga. Harga Toyota Land Cruiser VX 200 mulai dari Rp2,1 miliar, memang lebih mahal dibanding generasi terdahulu, VX 100. Tapi keduanya masih layak untuk dipertimbangkan.Toyota Land Cruiser VX 200KelebihanLand Cruiser VX 200 terus mendapatkan pembaruan fitur untuk mempermudah pengendaraan. Selain sistem infotainment yang mendapatkan head unit layar sentuh, sistem penggerak empat roda le

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik