window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Yakin Mau Beli Jeep Wrangler Untuk di Daerah Terpencil? Ketahui 7 Fakta ini

Alex · 22 Jun, 2020 08:00

Yakin Mau Beli Jeep Wrangler Untuk di Daerah Terpencil? Ketahui 7 Fakta ini 01

Jeep Wrangler merupakan mobil yang cukup fenomenal dan tersohor akan kemampuan jelajah medan jelek. Mobil asli Amerika Serikat tersebut kini dijual dalam dua varian, yakni Jeep Wrangler dan Wrangler Unlimited.

Perbedaan keduanya yang mencolok tentu ada pada bagian dimensi. Pada Wrangler biasa, sasinya lebih pendek dan pada Wrangler Unlimited lebih panjang.

Mobil yang dibuat secara utuh di Amerika Serikat dan datang ke Indonesia secara Completly Built Up (CBU) ini mengusung mesin yang cukup kompak. Sebab Jeep kini tak lagi menjejali Wrangler dengan mesin berkapasitas besar dan identik boros bahan bakar.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Di Indonesia, ada 3 varian yang ditawarkan untuk konsumen. Ketiganya adalah Jeep Wrangler Sahara Unlimited, Jeep Wrangler Rubicon Unlimited dan Jeep Wrangler Sport Unlimited. Ketiganya ditawarkan dengan 3 atap yang dapat dipilih.

Harga Jeep Wrangler tergantung dari variannya. Jeep Wrangler Unlimited Sport sebagai varian terendah dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,4 Miliar untuk 2-Door dan Rp 1,6 Miliar untuk 4-Door. Lalu, Jeep Wrangler Sahara sebagai varian penengah Jeep ini dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,71 Milyar. Terakhir, harga Jeep Rubicon sebagai varian tertinggi Jeep berkisar Rp 1,7 Miliar untuk 2-Door. Ada juga harga mobil Rubicon yang berkisar Rp 1,82 Miliar. Ini merupakan harga mobil Jeep Wrangler 2020.

Yakin Mau Beli Jeep Wrangler Untuk di Daerah Terpencil? Ketahui 7 Fakta ini 01

Kendati demikian, banyak teknologi kekinian pada dapur pacu maupun pendukung berkendaranya. Harusnya dengan modal tersebut tetap membuat Jeep Wrangler tetap oke untuk melibas berbagai medan jelek atau dibawa ke berbagai daerah.

Jika Anda ada niatan untuk memiliki SUV keren nan kegendaris ini, maka simak dahulu sejumlah fakta yang bisa jadi panduan membeli. 

1. Selisih dimensi

Selain ditandai dengan jumlah pintu, kedua varian Jeep Wrangler ternyata punya perbedaan mencolok nyaris di panjang totalnya saja. Wheelbase varian 2 pintu adalah 2.460 mm, sedangkan varian 4 pintu mencapai 3.008 mm. Panjang total masing-masing adalah 4.237 mm untuk Wrangler 2 pintu dan 4.785 pada Wrangler 4 pintu. Lebar keduanya sama, di angka 1.875 mm.

2. Satu Mesin

Walau terdiri dari dua varian dan secara dimensi berbeda, namun ternyata Jeep memutuskan untuk pakai satu mesin. Baik Wrangler 2 pintu dan 4 pintu sama-sama pakai dapur pacu berkapasitas 2.000 cc tipe bensin. 

Yakin Mau Beli Jeep Wrangler Untuk di Daerah Terpencil? Ketahui 7 Fakta ini 02

3. Atap bisa ganti-ganti

Sebagai salah satu ciri ikonik, Jeep Wrangler sampai saat ini bisa mengakomodir keinginan atau kebutuhan konsumen dalam penggunaan atap. Anda bisa pakai atap hard top, bisa juga diganti soft top atau bahkan tidak pakai atap dan pintu sama sekali.

4. Kemampuan memanjat 

Dengan mesin 2.000 cc turbo dan dapat menghasilkan daya 270 HP torsi mencapai 400 Nm, mobil ini juga ditunjang perangkat canggih untuk memanjat permukaan ekstrim. Tersedia teknologi Rock-Trac® 4:1 Transfer Case dengan rasio untuk memanjat yang sangat baik. Untuk melindungi bagian kolong dari batu atau objek lain, terdapat skid plate yang juga menambah ketampanan mobil ini.

Yakin Mau Beli Jeep Wrangler Untuk di Daerah Terpencil? Ketahui 7 Fakta ini 03

5. Kabin penuh infotainment

Sebagai pusat infotaintment di mobil ini adalah sebuah layar sentuh 7 inci. Terdapat teknologi Uconnect yang mampu mengakomodir berbagai media pemutaran digital. Untuk menyalakan mesin terdapat tombol start-stop engine. Sedangkan berbagai akses hiburan bisa diaktifkan dengan voice command.

Yakin Mau Beli Jeep Wrangler Untuk di Daerah Terpencil? Ketahui 7 Fakta ini 04

6. Safety features cukup banyak

Jeep Wrangler tak cuma bisa diandalkan untuk menerabas medan off road, tapi juga sangat siap untuk melaju di aspal mulus. Sebab berbagai safety features canggih tersedia di Wrangler. Mulai dari Park Assist, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Path Detection berbasis radar sudah jadi standarnya.

7. Jaringan aftersales

Salah satu tantangan jika Anda punya Jeep Wrangler adalah sulitnya menemukan bengkel resmi. Untuk kota besar seperti Jakarta sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi aftersales Jeep. Namun jika Jeep Wrangler Anda bawa untuk berdomisili di daerah atau kota kecil maka akan sangat sulit menemukan bengkel resmi atau bahkan sparepartsnya. Dari situs resmi Jeep Indonesia, lokasi dealer hanya ada di Jakarta, Bandung, Bali dan Makassar. 

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Jeep Wrangler Unlimited Sport 4x4

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil