window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

AC Mobil Nissan Kicks e-Power Tidak Dingin, Anda Merasakan Juga?

Prasetyo · 7 Feb, 2023 18:06

AC Mobil Nissan Kicks e-Power Tidak Dingin, Anda Merasakan Juga? 01

Pemilik Nissan Kicks e-Power yang merasa mengalami masalah pada bagian AC, diminta untuk membawa kendaraannya ke bengkel resmi. Karena nantinya pihak Nissan akan melakukan penggantian suku cadang secara gratis.

Tapi tenang, itu pengumuman di Thailand setelah pihak Nissan Thailand mengeluarkan surat keterangan resmi kepada para pemilik Kicks e-Power. Dikutip dari Autofun Thailand, jika pemilik Kicks e-Power tahun 2022 mengalami masalah pada sistem pendingin udara (AC) maka bisa datang ke bengkel resmi Nissan.

Baca juga: 7 Ubahan Nissan Kicks 2023, Mobil Berteknologi E-Power Pertama di Indonesia

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

AC Nissan Kicks e-Power Tidak Dingin

AC Mobil Nissan Kicks e-Power Tidak Dingin, Anda Merasakan Juga? 01

Interior Kicks e-Power

Masalah yang banyak dikeluhkan pengguna mobil Nissan ini adalah AC yang tidak menghembuskan hawa dingin. Dari kisi-kisi udara yang ada di dasbor malah mengeluarkan hawa panas. Setelah dilakukan penelitian oleh pihak Nissan, penyebabnya ada pada kompresor AC.

Oleh karena itu, bagi yang merasa mengalami masalah serupa, maka bisa membawa kendaraannya ke bengkel resmi Nissan. Nantinya akan dilakukan penggantian komponen kompresor AC baru tanpa perlu mengeluarkan biaya apapun termasuk biaya jasa pemasangan.

AC Mobil Nissan Kicks e-Power Tidak Dingin, Anda Merasakan Juga? 02

Komponen mesin Kicks e-Power

Namun menurut Nissan, masalah ini cuma ditemui pada beberapa unit mobil saja. Kerusakan komponen AC pun tidak mempengaruhi atau mengancam keselamatan pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Teknologi e-Power di Nissan Kicks Jadi Solusi Hadapi Sulitnya Charging Station

Bagaimana di Indonesia?

AC Mobil Nissan Kicks e-Power Tidak Dingin, Anda Merasakan Juga? 03

Kicks e-Power di Indonesia

Ketika hal ini kami konfirmasi ke pihak Nissan Indonesia, menjelaskan lebih rinci perihal yang terjadi di Thailand. "Infonya disana tidak ada recall. Tapi himbauan kepada customer yang mengalami masalah AC untuk bisa melapor ke dealer agar dilakukan claim warranty," sebut Bima Aristantyo, Head of Product Planning PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) melalui pesan singkatnya kepada Autofun.

Namun kata dia, berdasarkan hasil cross check dengan unit yang dipasarkan di Indonesia, pihak NMDI tidak menerima laporan itu. "Kita tanyakan apakan VIN list Indonesia kena dampak, infonya tidak," sebut Bima. Ia pun memastikan ini hanya kasus tertentu saja yang mengalami masalah AC, bukan untuk jumlah yang masif.

AC Mobil Nissan Kicks e-Power Tidak Dingin, Anda Merasakan Juga? 04

Mobil hybrid Nissan di Indonesia

Berdasarkan situs resmi Nissan Indonesia, pabrikan memberikan garansi untuk setiap mobil baru Nissan selama 3 tahun atau 100.000 km, mana yang tercapai lebih dulu. Kemudian ada juga program Extended Warranty untuk perpanjangan garansi kendaraan dan garansi baterai hingga 2 tahun / 50.000 km untuk model Kicks e-Power dan Leaf.

Baca juga: 5 SUV Bekas di Bawah Rp 200 Juta, Nissan X-Trail dan Terios Paling Menggoda

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Nissan Kicks e-Power 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil