window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII

Ilham · 11 Des, 2022 08:01

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 01

  • Hyundai Mobility Exhibition Center termasuk koleksi terbaru Museum Transportasi.
  • Membuka wawasan mengenai kendaraan masa depan.
  • Berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Belum lama ini ruang pusat pameran Hyundai Mobility Exhibition Center diresmikan sebagai bagian dari Museum Transportasi di Taman Mini Indonesia Indah. Dan pada Kamis (8/12/2022), Autofun berkesempatan melihatnya langsung.

Hyundai Mobility Exhibition Center merupakan hasil kerja sama pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor, dengan Kementerian Perhubungan RI. Pada fasilitas ini tampil sejumlah kendaraan masa depan dan mobil listrik dari Hyundai. 

Baca Juga: Wajah Baru Museum Transportasi di TMII, Kini Punya Koleksi Mobil Listrik

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kisahkan Perjalanan Mobil Listrik Hyundai

Saat masuk ke Hyundai Mobility Exhibition Center, kita bisa langsung melihat sesosok Hyundai Ioniq 5. Meski mobil listrik tersebut sudah dijual umum, tapi yang dipajang ini unit istimewa.

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 01

Baterai dan platform mobil listrik Hyundai

Sebab mobil listrik ini adalah produksi pertama dari fasilitas pabrik Hyundai di Indonesia. Selain itu, pada kap depannya juga dibubuhkan tanda tangan presiden Jokowi.

Di bagian ini, Hyundai coba menjelaskan rangkaian perjalanan pengembangan mobil listrik mereka di Indonesia. Mulai dari kandungan baterai, platform yang dipakai, jenis-jenis mobil listrik mereka. Hingga munculnya Hyundai Ioniq 5.

Baca Juga: Bukan Gimmick, Konsumen Hyundai Creta Dapat Mobil Baru Pasca Kecelakaan

Kendaraan Masa Depan di Museum Transportasi

Jika Anda penggemar film bergenre fiksi ilmiah, spot Hyundai X Imaginable Lab ini bakalan menarik. Sebab spot ini mengandalkan teknologi canggih Augmented Reality yang turut mengajak pengunjung berkreasi.

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 02

Teknologi desain Hyundai

Hanya dengan memindai karya mewarnai Anda di gambar kendaraan masa depan, maka hasilnya bisa langsung dilihat di layar besar. 

Deretan Kendaraan Masa Depan di Indonesia

Selain mobil listrik, kecanggihan dan keunikan kendaraan-kendaraan masa depan juga ditampilkan lewat miniatur dan simulator di sini. Diantaranya bus udara berjuluk Advanced Air Mobility (AAM) hingga 'angkot otomatis' bernama Purpose-Built Vehicle (PBV).

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 03

AAM

Dari bentuknya yang mirip pesawat, Advanced Air Mobility (AAM) adalah alat mobilitas baru yang memanfaatkan ruang udara untuk mengurangi waktu transit secara drastis. AAM terdiri dari taksi udara dan hub mock-up yang menggunakan energi terbarukan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Lalu ada Purpose-Built Vehicle (PBV) yang merupakan kendaraan perkotaan ramah lingkungan yang dapat disesuaikan dan digunakan di kota-kota masa depan untuk gaya hidup yang beragam. 

Baca juga: Geely Bikin Truk Kontainer Masa Depan, Anti Ngebul dan Gak Lagi Butuh Sopir

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 04

Simulator PBV

Mirip angkot, tugas PBV nantinya akan menjelajahi daerah perkotaan secara mandiri, dan hub multifungsi menghubungkan perjalanan udara dan darat. Semuanya dilakukan otonom tanpa supir.

Cocok nih, buat berakhir pekan.

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 05

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 06

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 07

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 08

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 09

Ada Bus Terbang Hingga Angkot Tanpa Supir di Museum Transportasi TMII 10

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia