Adu Fitur Keselamatan Land Rover Range Rover dan Lexus LX, SUV Rp3 Miliar

Bent Aulia · 5 Jun, 2020 11:00

SUV premium tentu saja memiliki bebagai fitur canggih untuk memastikan kenyamanan Anda selama berkendara. Dari dua SUV premium seharga Rp3 miliar ini, mari kita simak apa saja yang ditawarkan dari fitur keselamatan Land Rover Range Rover dan Lexus LX.

Land Rover Range Rover

Land Rover Indonesia menghadirkan berbagai SUV premium dengan harga yang fantastis di Indonesia. Mobil Land Rover Range Rover merupakan salah satu model SUV dengan harga yang fantastis, dan tentu saja memberikan berbagai fitur keselamatan dan bantuan berkendara.

Ada juga mobil Land Rover Range Rover Sport dan Land Rover Range Rover Evoque. Harga Range Rover Sport berkisar Rp 1,5 Miliar. Harga Range Rover Evoque dibanderol dengan biaya sekitar Rp1,7 miliar. Harga Range Rover Evoque 2020 tersebut masih berstatus off the road dan kemungkinan banderolnya akan jauhh lebih mahal tergantung dari aksesori atau fitur tambahan yang ingin konsumen sematkan ke Range Rover Evoque 2020. Ini tidak beda jauh dengan harga Range Rover Evoque 2019. Terlepas dari situ, ada satu hal yang menarik dari harga yaitu kenaikannya tidak terlalu tinggi dibanding Range Rover Evoque model terdahulu.

Ada 1 tandingan mobil Land Rover Range Rover ini, yakni Mobil Toyota Land Cruiser yang tersedia dalam 2 varian, yakni Toyota Land Cruiser VX Grade dan VX-R. Toyota Land Cruiser harganya berkisar dari Rp 2,18 Miliar hingga Rp Rp 2,52 Milyar. Ini merupakan harga Toyota Land Cruiser 2020.

Awalnya digunakan untuk keperluan militer, Land Cruiser FJ40 mulai dibuat elegan untuk pengendaraan sehari-hari perkotaan. ​ Namun yang paling terkenal tentu saja Toyota Land Cruiser XV 80 yang diset sebagai SUV off-road yang fashionable namun tetap nyaman dikendarai. Dan saat ini, DNA SUV mewah Land Cruiser 2020 ditawarkan dalam 2 tipe, 200 STD Spec dan 200 Full Spec.

Fitur berkendara standar yang bisa Anda dapatkan pada mobil Range Rover Indonesia adalah Emergency Braking, Lane Departure Warning, Front and Rear Parking Aid, serta Cruise Control dan Speed Limiter untuk membantu mempertahankan kecepatan dan mengurangi kelelahan selama berkendara.

Ada fitur yang memudahkan Anda ketika harus melewati jalanan off-road yaitu Twin Speed Transfer Box, Low Traction Launch. Selain itu, mobil Land Rover Range Rover Indonesia juga dilengkapi fitur Hill Descent Control untuk mempermudah Anda ketika harus menuruni bukit yang cukup terjal.

Mobil Land Rover juga menawarkan Drive Assist Pack yang akan memberikan fitur tambahan pada SUV premium ini. Termasuk diantaranya Drive Pro dan Park Pro Pack. Ada pula Adaptive Cruise Control dengan Steering Assist dan Surround Camera 360 derajat.

Lexus LX

Hampir sama dengan mobil Land Rover, Lexus tak ketinggalan mengembangkan SUV tangguh yang siap dibawa ke semua medan. Lexus LX memberikan pengendaraan premium namun dengan rasa berkendara yang tak hanya mulus di jalanan perkotaan.

Lexus tak lupa memberikan berbagai fitur modern untuk LX hingga memudahkan Anda berkendara bersama mobil ini. Selain Blind Spot Monitor dan Hill-Start Assist Control, Lexus LX sudah dilengkapi dengan 10 SRS Airbag yang akan mencegah benturan berlebih ketika terjadi kecelakaan.

Bahkan ketika Anda akan berkendara di jalanan off-road, Lexus menawarkan Off-road Prowess dengan sistem Crawl Control dan Multi-Terrain Select. Suspensi hydraulic yang bisa diatur ketinggiannya akan membantu Anda ketika akan memasukkan barang ke dalam bagasi belakang.

Kedua mobil sama-sama memiliki berbagai fitur canggih untuk mempermudah Anda berkendara. Lexus LX yang mewah tak susah jika dibawa dalam pengendaraan off-road. Sedangkan fitur keselamatan mobil Land Rover Range Rover membuatnya menjadi salah satu SUV teraman saat ini.

Komentar