window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Adu Keren, Apakah Aksen Hitam di MG HS Midnight Black Edition Bikin Lebih Keren dari All New Honda HR-V?

Enda · 6 Apr, 2022 19:00

MG HS Dark Midnight Edition

Di segmen SUV kompak pesaing All New Honda HR-V, MG Motor Indonesia memperkenalkan MG HS Dark Midnight Edition lewat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Seri terbatas MG HS ini dihadirkan dengan tampilan yang lebih sporty, dinamis, futuristis sekaligus premium.

MG HS Dark Midnight Edition yang diperkenalkan dilabur dengan perpaduan antara warna hitam dan biru metallic.

“Kami meluncurkan MG HS Dark Midnight Edition, salah satunya karena warna hitam adalah warna favorit para pengguna MG. Sekitar 40% warna dari unit MG yang digunakan di Jalan-jalan di Indonesia adalah warna hitam," ujar Arief Syarifudin, Lead Marketing & PR MG Motor Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Arief menambahkan, pihaknya juga ingin membuat landmark, bahwa MG identik dengan modifikasi dan seri terbatas sehingga para pengguna MG bisa memiliki previllege ketika mengendarai MG dengan seri terbatas.

Baca juga: Adu SUV 5-seater Rp500 jutaan yang Manggung di IIMS 2022, Honda HR-V Ungguli Mazda CX-5 dan MG HS Edisi Khusus?

Bermodalkan Grill dan Body Kit, MG HS Dark Midnight Edition Lebih Ganteng Ketimbang All New Honda HR-V

MG HS Dark Midnight Edition

Tampilan depan MG HS Dark Midnight Edition

Dibandingkan dengan MG HS biasa, Dark Midnight Edition mendapat ubahan di beberapa bagian fasadnya. Seperti yang bisa dilihat dari bagian fascia, mobil ini tetap mempertahankan lampu berprojector yang dipadukan DRL LED. Namun bumper depannya telah disematkan spoiler lip, berpadu apik dengan garis oktagonal yang membungkus grill, serta logo MG berkelir hitam legam di tengah grill.

Melihat sisi samping, MG HS Dark Midnight Edition diaplikasikan side skirt yang membuat tampilan semakin sporty dan membuat terlihat permukaan bodi mobil asli tetap terjaga dari kemungkinan benturan atau pun kerikil. Bicara velg, lingkar roda berukruan 18 inci yang digunakan diberi sentuhan warna hitam hitam yang menjadikannya terlihat semakin gahar dan sporty.

Pada buritannya, aksesoris body kit juga melengkapi bumper belakang serta dipadukannya spoiler bagian atas bagasi yang turut disematkan stop lamp LED. Aero kit dengan kesan dinamis sekaligus sporty yang diletakan di bagian terluar bumper menggunakan kombinasi warna hitam dengan sentuhan doff supaya terlihat lebih proper.

Honda HR-V

Tampilan Honda HR-V

Melihat tampilan luar daripada All New Honda HR-V, mobil ini juga tampil stylish, atraktif sekaligus sporty dengan atap lebih rendah serta handle pintu penumpang yang diletakan di samping kaca. Menyoal tampilan, mobil ini hadir dengan bentuk yang lebih mengesankan seperti disematkannya grill baru yang tak lagi menggunakan konsep solid wing.

Menggunakan grill berbentuk heksagonal dan melebar dengan garis horizontal yang berdekatan, khusus tipe RS terlihat lebih sporty namun tetap prestisius berkat adanya potongan-potongan bentuk yang dilapisi krom.

Pada sistem pencahayaannya, secara tampilan Honda HR-V terbaru menghasilkan bentuk lebih pipih dan terlihat begitu atraktif dengan Full LED Headlight. Khusus tipe SE dan RS telah dilengkapi LED Fog Light dan Sequential LED Turning Signal. Lainnya, mobil ini terlihat begitu revolusioner berkat perubahan desain dimana banyak menyematkan garis-garis tajam.

Bicara lingkar roda, tipe S dan E All New Honda HR-V disematkan velg R17 yang diselimuti ban berprofil 215/60. Sedangkan dua tipe diatasnya diaplikasikan velg R18 dengan ban 225/50.

Buritannya, tipe RS memperoleh Aero Kit RS yang stylish dan aksen garis merah pada bumper bawah sesuai dengan konsep desain “Amp up your life” yang dianutnya. Guna memperkuat karakter yang tangguh dan sporty, dibelakangnya tersematkan Dual Exhaust Pipe Finisher stop lamp LED.

Baca juga: Waspada Sebelum Membeli, Berikut Kelebihan dan Kekurangan MG HS

Gak Kalah Sama All New Honda HR-V, MG HS Midnight Black Edition Juga Disematkan ADAS

MG HS Dark Midnight Edition

MG HS Dark Midnight dilengkapi fitur Smart Drive (MG Pilot – ADAS)

MG HS Dark Midnight sudah dilengkapi dengan teknologi terdepan sebagai salah satu keunggulannya yakni fitur i-Smart. Teknologi cerdas yang tergabung didalamnya meliputi Smart Drive, Smart Check, Smart Command dan Smart Connect.

Smart Drive (MG Pilot – ADAS) pada MG HS Dark Midnight salah satunya adalah Active Emergency Braking yang akan secara otomatis aktif ketika mobil mendeteksi objek didekatnya seperti pejalan kaki atau sepeda.

Tak hanya itu, fitur ADAS pada mobil ini juga telah mencakup; Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning System, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Blind Spot Detection, Intelligent High Beam Assist, Intelligent Speed Limit Assist, serta Rear Cross Traffic Alert.

MG HS Dark Midnight Edition

Fitur Smart Check

Selain itu ada juga Smart Check dimana fitur ini bisa memamantau posisi kendaraan dari jarak jauh. Caranya hany dengan cukup mengakses melalui aplikasi pada smartphone yang terhubung dengan jaringan internet.

Melalui Smart Command, kalian juga akan merasa dimudahkan dalam menjalankan berbagai fitur pada mobil ini. Asisten Cerdas ini dapat diakses dengan menekan tombol khusus pada setir, tombol khusus pada layar Infotainment Display, atau semudah mengucapkan “Hallo, MG!” dan selanjutnya terserah pengguna.

Sebagai fitur canggih lainnya, Smart Connect dapat membantu mencari sebuah lokasi yang dituju dengan mudah. Hanya dengan menyapa “Hello, MG!” serta dilanjutkan dengan mengucapkan kata “Nav”, maka si Asisten Cerdas ini akan siap mencarikan tujuan pengemudi.

Honda HR-V

Fitur Honda SENSING

Pada Honda HR-V terbaru, fiur ADAS di mobil ini dinamai Honda SENSING. Teknologi keselamatan pintar yang ada di mobil ini meliputi; Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

MG HS Midnight Black Edition Dibekali dengan Turbocharger

MG HS Dark Midnight Edition

Mesin 1.5L turbocharger MG HS Midnight Black Edition

Sama seperti HS biasa, MG HS Midnight Black Edition dibenamkan mesin 1.5L in-line 4 Cylinder DOHC Valve Turbo TGI yang dapat memuntahkan tenaga higga 162 PS @5.600 rpm dengan torsi maksimal mencapai 250 Nm @1.700-4.400 rpm. Mengenai tingkat percepatannya, mobil ini dikawinkan dengan transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 Speeds yang kemudian disalurkan melalui penggerak roda depannya.

Agar dapat menyesuaikan keinginan gaya berkendara, mobil ini memiliki lima ragam mode mengemudi, seperti; Eco, Normal, Sport, Super Sport, & Custom, yang dapat dipersonalisasi untuk memberikan kontrol dan kepuasan berkendara.

Honda HR-V

Mesin 1.5L turbo All New Honda HR-V RS

Selain varian RS, All New Honda HR-V dibenamkan mesin 1.5L DOHC i-VTEC 4-silinder segaris yang dapat menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi hingga 145 Nm pada 4.300 rpm. Di model RS, HR-V baru ditawarkan mesin 1.5L Turbo DOHC i-VTEC yang secara dapat dapat memeras tenaga sebesar 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm. Untuk tingkat percepatannya, All New Honda HR-V dipadukan transmisi CVT.

Kesimpulan

Secara bentuk, MG HS Midnight Black Edition memiliki tampilan yang tak kalah atraktif sekaligus sporty jika dibandingkan dengan All New Honda HR-V. Begitupun pada fitur, mobil ini juga telah dilengkapi ADAS terlebih adanya Smart Check, Smart Command dan Smart Connect.

Soal tenaga yang dihasilkan, MG HS Midnight Black Edition memiliki performa lebih besar dari Honda HR-V varian S, E dan RS. Namun untun varian RS Honda HR-V, SUV jenama Jepang tersebut mempunyai tenaga lebih unggul.

Baca juga: Punya 4 Trim, Ketahui Perbedaan Masing-masing Tipe Honda HR-V 2022

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil