Adu Pick Up Diesel; Tata Super Ace Vs DFSK Super Cab, Mana yang Lebih Unggul?

Enda · 16 Des, 2021 18:00

Spesifikasi DFSK Super Cab dengan Tata Super Ace

DFSK Super Cab vs Tata Super Ace

Bukan cuma DFSK Super Cab, kendaraan Small Commercial Vehicles (SCV) jenis pick up di bawah 1,5 ton bermesin diesel lainnya yang bisa kalian jumpai ialah Tata Super Ace.

Keduanya memang bukan produk Jepang. Akan tetapi, baik DFSK Super Cab maupun Tata Super Ace tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya banyak konsumen yang mengamini bahwa keduanya mempunyai tingkat durabilitas tinggi dan cukup bisa diandalkan.

Menyoal harga, per Desember 2021 DFSK Super Cab 1.3T ditawarkan Rp176 juta, sedangkan Tata Super Ace 1.4 DLE dipatok Rp126 juta OTR Jakarta. Dibandrol lebih murah Rp50 juta, apakah pick up garapan Negeri Vrindavan bisa mengungguli mobil niaga jenama Tiongkok dari segi spesifikasi? Agar tidak penasaran, simak ulasannya berikut ini.

Tata Super Ace Mampu Dimuati Barang Lebih Banyak dari DFSK Super Cab

Spesifikasi DFSK Super Cab dengan Tata Super Ace

Kapasitas barang Tata Super Ace lebih besar dari DFSK Super Cab

Bicara mengenai tampilan, setiap orang punya seleranya masing-masing. Namun jika ditanyakan soal desain, menurut pandangan kami DFSK Super Cab lebih bisa diterima konsumen Tanah Air.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Secara data spesifik, Tata Super Ace memiliki panjang 4.340 mm, lebar 1.565 mm serta tinggi 1.858 mm. Untuk baknya sendiri mempunyai panjang 2.690 mm, lebar 1.512 mm dan tinggi 430 mm.

Baca juga: Bawa Beban 1 Ton Tembus Kepadatan Kota Pahlawan, Konsumsi BBM DFSK Super Cab Capai 12,8 km/liter

Spesifikasi DFSK Super Cab dengan Tata Super Ace

DFSK Super Cab

Bagaimana dengan DFSK Super Cab? Seperti yang diketahui mobil niaga asal China ini untuk keseluruhan punya panjang 4.440 mm, lebar 1.810 mm serta tinggi 1.890 mm. Melihat data di atas kertas untuk bak yang digunakan memilliki panjang 2.470 mm, lebar 1.670 mm dan tinggi 240 mm.

Sedikit menarik kesimpulan, untuk kapasitas bak dari keduanya Tata Super Ace terbukti lebih besar.

Fitur Unggulan Tata Super Ace Paling Lengkap?

Spesifikasi DFSK Super Cab dengan Tata Super Ace

Dashboard DFSK Super Cab

Melihat bagian kabinnya, DFSK Super Cab mampu dimuati hingga tiga orang sekaligus yang mana jok pengemudinya bisa diatur dengan maju dan mundur menyesuaikan posisi nyaman pengemudi. Berbeda dengan Tata Super Ace, kendaraan komersil ini hanya dapat menampung dua orang saja didalamnya.

Bicara fitur unggulan yang ada pada DFSK Super Cab, mobil ini telah tersematkan Air Conditioner (AC) dan Electric Power Steering (EPS). Tak hanya itu, salah satu produk andalan DFSK ini juga dilengkapi adjustable headlights, head unit single din yang mendukung format MP3, radio, port USB dan AUX, sehingga memudahkan pengemudi untuk bisa mendengarkan musik dari USB atau telepon genggam dengan memanfaatkan kabel tambahan.

Spesifikasi DFSK Super Cab dengan Tata Super Ace

Dashboard Tata Super Ace

Mengetahui fitur yang ada pada Tata Super Ace, pick up ini berhasil diaplikasikan power window, AC, power steering, adjustable headlights, dan cup holder yang diletakan di belakang consol tengahnya. Sayangnya, untuk sistem hiburan di mobil ini tidak tersedia, sehingga pengemudi dan penumpang akan mudah merasa bosan ketika berkendara cukup lama. Meski demikian, menurut kami pandangan pengemudi mobil ini terasa cukup ergonomis.

Baca juga: Adu Spesifikasi DFSK Super Cab Vs Suzuki Carry, Mana yang Lebih Bisa Diandalkan?

Fitur Keselamatan DFSK Super Cab Lebih Bisa Diandalkan

Spesifikasi DFSK Super Cab dengan Tata Super Ace

DFSK Super Cab punya fitur keselamatan yang lebih bisa diandalkan

Menyoal fitur keselamatan, DFSK Super Cab telah dibenamkan pengingat pemakaian sabuk pengaman, pengingat pintu terbuka, seatbelt, pelindung benturan depan, pelindung benturan samping, sistem pengereman cakram di roda depan dan rem tromol di roda belakangnya. Untuk suspensinya, bagian depan menggunakan MacPherson Independen dan 6-piece Leaf, Spring Suspension Non Independent di belakang.

Mengetahui fitur keselamatan di Tata Super Ace, mobil ini telah memperoleh perlindungan bentuan depan, perlindungan bentuan samping, pengingat pintu terbuka, serta sistem pengereman cakram di roda depan dan rem tromol di roda belakangnya. Mengenai peredam kejut yang digunakan, mobil ini diaplikasikan Independent, strut type, with coil springs di depan serta Semi Elliptical Leaf Spring with Shock absorber-Hydraulic double acting telescopic type pada roda belakang.

Kapasitas Kecil, DFSK Super Cab Punya Tenaga Lebih Besar

Spesifikasi DFSK Super Cab dengan Tata Super Ace

DFSK Super Cab punya tenaga lebih besar dari Tata Super Ace

DFSK Super Cab 1.3T menggendong mesin diesel yang telah mendapat lisensi dari FIAT Power Train (FPT) dengan memperoleh penghargaan “International Engine Award”. Secara spesifik, mesin dengan kode SFD berkapasitas 1.248 cc turbodiesel dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, SOHC yang digunakan mampu memeras tenaga hingga 75 PS di angka 4.000 rpm serta torsi puncak pencapai 190 Nm diputaran mesin 1.750 rpm.

Potensi tenaga yang dihasilkan mesinnya tersebut kemudian diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan sebelum ditranslasi ke dua buah roda di bagian belakang.

Bicara Tata Super Ace 1.4 DLE, mobil ini dibenamkan dapur pacu TATA 475 IDI TCIC Turbocharged, Intercooled 4-Silinder segaris dengan menghasilkan tenaga 72 PS @4.500 rpm dan torsi sebesar 135 Nm @2.500 rpm. Untuk membuatnya dapat berjalan, Super Ace menggunakan transmisi manual 5-percepatan yang disalurkan ke penggerak roda belakang.

Kesimpulan

Setelah melakukan perbandingan keduanya, menurut kami DFSK Super Cab lebih bisa diandalkan dibandingkan Tata Super Ace jika melihat dari segi tenaga, fitur serta kenyamanan berkendara. Namun untuk kapasitas muat barang, Tata Super Ace juaranya.

Baca juga: Kalah Nama, Spesifikasi Mahindra Scorpio 4x4 Bisa Ungguli Mitsubishi Triton HDX 4x4

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

Dapatkan penawaran Anda dalam 24 jam!

DFSK Supercab 1.5L Petrol

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru