Akhirnya terungkap,Resmi Meluncur, Ini Harga Toyota New Kijang Innova dan New Fortuner 2021

Dhoni · 15 Okt 2020 01:27

Dua line up terbaru dari mobil andalan pabrikan asal Jepang yakni Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova secara resmi telah diluncurkan melalui akun resmi youtube pada 15 Oktober 2020. Keduanya ditawarkan dengan harga Rp504,9 juta- Rp704,5 juta  untuk New Fortuner, sedangkan New Kijang Innova dibanderol Rp337,6 juta- Rp495,7 juta.

”Hadirnya New Fortuner yang dikenal ketangguhannya, sementara New Kijang Innova sebagai mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia, sangat sesuai dengan karakter masyarakat Indoensia. Memang ada pembaruan pada kedunya tetapi tetap mempertahankan DNA yang menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan hingga mengikuti tren saat ini,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Kehadiran kedua line up dari Toyota ini memang telah dinantikan oleh konsumen otomotif Indonesia merupakan bagian dari proyek global Toyota -Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Bersama New Hilux yang mendukung mobilitas bisnis, ketiganya adalah bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan 3 segmen produk dari platform yang sama.

Dalam press conference, Susumu Matsuda mengatakan “Peluncuran New Fortuner dan New Kijang Innova menjadi wujud komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Sebuah kebanggaan bagi kami dapat mempersembahkan kedua produk yang dibuat dan dipakai oleh bangsa Indonesia sendiri, bahkan juga digunakan oleh berbagai negara lainnya.

New Fortuner

Sebagai urban SUV,  New Toyota Fortuner dengan kapasits 7 penumpang yang tidak hanya mampu melintasi segala medan, tapi juga menjadi kendaraan yang nyaman untuk digunakan dalam mobilitas sehari-hari. Harga yang ditawarkan Rp504,9 juta- Rp704,5 juta sehingga mengalami kenaikan jika sebelumnya dibanderol mulai dari Rp492,95 juta- Rp685,05 juta.

Namun yang disayangkan, Toyota Fortuner Legender tidak hadir di Indonesia. Tetapi justru Toyota Fortuner TRD Sportivo masih dipertahankan dengan mengusung mesin 2.7L dengan kode mesin 2TR FE yang dapat mengeluarkan tenaga 165Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi 242,3 Nm di 4.000RPM. Mesin serupa juga terpasangkan pada tipe SRZ.

Sedangkan mesin 2.4L berkode 2GD akan digunakan pada Toyota Fortuner tipe TRD, SRZ, VRZ dan G (AT dan M/T). Mesin dengan bahan bakar diesel dapat mengeluarkan tenaga 151 Ps diputaran 3.400rpm dengan torsi 400 Nm pada putaran mesin 1.200-2.000 rpm.

Ubahan yang terjadi pada New Fortuner pada sektor eksterior meliputi disain baru pada bumper depan, Radiator Grille, headlamp, fog lamp dengan LED dan penambahan aksen krom pada sleuruh tipe. Khusus untuk tipe TRD Sportivo mendapatkan aksen dark garnish chrome.

New Kijang Innova

Sedangkan Toyota Innova yang dianggap merajai segmen MPV Medium, memiliki keistemewaan tersendiri setelah 43 tahun menemani keluarga Indonesia dan layak dianggap sebagai ‘Livin Legend’ kendaraan keluarga. New Kijang Innova hadir dengan banderol Rp337,6 juta- Rp495,7 juta sehingga mengalami kenaikan harga dibanding versi sebelumnya yakni Rp326,05 juta- Rp482,6 juta.

Anton Jimmi Suwandy – Marketing Director PT Toyota Astra Motors mengatakan bahwa Toyota New Innova memiliki kelebihan dengan meningkatkan kenyamanan. “Pada dasarnya DNA dari New Innova masih tidak berbeda dengan versi sebelumnya. Namun yang pasti unsur kenyamanan yang bukan hanya untuk pengemudi tetapi juga bagi penumpang lebih ditingkatkan. Salah satunya adalah Integrated Air Purifier. ”

Car Ionzer atau Integrated Air merupakan fitur yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin secara otomatis saat indikator menunjukan tada penurunan kualitas udara. Fitur ini hanya tersedia pada New Kijang Innova Luxury dan New Venturer.

New Kijang Innova hadir dengan varian yang sama dengan sebelumnya tetapi ada penambahan dengan varian Luxury Grade ((G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline) sebagai varian teranyar. Khusus pada kedua model Luxury Grade tipe G dan V kini telah tersedia captain seat pada jok baris keduanya. Berbeda dengan versi sebelumnya yang hanya tersedia pada tipe Q dan Venturer.

Beragam program promo ditawarkan dalam peluncura Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova, termasuk Toyota Customization Option (TCO) yang merupakan program merubah tampilan dengan aksesoris sehingga bisa membuat tampilan berbeda dan mendapatkan garansi 3 tahun.

Untuk spesifikasi lengkap, silahkan tunggu ulasan lengkap dari kami.

Komentar

Mobil Terbaru