window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R'

Enda · 10 Mar, 2021 19:00

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 01

Honda City Hatchback RS aksesoris Modulo

Honda City Hatchback RS tiba di Indonesia membawa tampilan yang begitu sporty dan futuristik dengan karakter jiwa anak muda. Sebagai suksesor Honda Jazz, City Hatchback RS mempunyai bentuk eksterior yang terkesan lebih agresif, tarikan garis kuat disekujur tubuhnya yang menerapkan gaya bahasa cutting edge design.

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 02

Lampu Full LED Honda City Hatchback RS

Menganut konsep "Elevate Your Move”, line up terbaru Honda yang bermain di segmen hatchback ini semakin modis dengan sistem pencahayaan berteknologi Full LED Headlight with LED Daytime Running Light “In-line shell”, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 03

Tampilan belakang Honda City Hatchback RS

City Hatchback menjadi mobil yang stylish dengan desain baru pada bumper belakang dengan diffuser, fog garnish, bumper depan, dan lower mesh grille semakin menonjolkan kesan sporty. Pada lampu belakangnya, City Hatchback menggunakan LED untuk tail lights dan lampu rem, sedangkan rear turning signal & reverse light menggunakan bulb lamp.

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 04

Velg R16 Honda City Hatchback RS

Demi mempertegas kesan sportnya, Honda juga memberikan warna hitam glossy pada grille depan atas, kaca spion, shark fin antenna dan lingkar roda 16 inci dengan two tone cutting dengan warna black clear serta berlina black, yang semakin memperlihatkan aura sportynya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk menampilkan kesan lebih sporty, PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air, memberikan pilihan aksesoris yang tersedia dari Modulo. Beberapa item eksklusif yang disiapkan semakin mencirikan skalau City adalah sebuah city car-nya anak muda,.

Baca juga: Fitur Pintar Ultra Seat Pada City Hatchback RS

Aksesoris Modulo Bikin Honda City Hatchback RS Jadi Hatchback Trendi Masa Kini

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 01

Tampilan belakang Honda City Hatchback RS dengan aksesoris Modulo

Mobil yang kini sudah dirakit secara lokal oleh manufaktur Honda yang berada di kawasan Karawang, Jawa Barat, ditawarkan dengan paket aksesoris OEM (Original Equipment Manufacturer). Di dalam aksesoris Modulo ini, terdapat beberapa aksesoris original khusus Honda City Hatchback RS berupa door visor, front under spoiler, rear under spoiler, dan side under spoiler.

Door Visor

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 02

Door visor aksesoris Modulo Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback RS yang ditawarkan oleh HPM, belum mendapatkan fitur berupa door visor. Selain menunjang penampilan yang semakin sporty, aksesoris dari Modulo ini dapat memberikan perlindungan tambahan saat cuaca hujan.

Front Under Spoiler

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 03

Front under spoiler aksesoris Modulo Honda City Hatchback RS

Karakter sporty yang dimiliki City Hatchback saat ini akan semakin bertambah berkat ditambahkannya aksesoris Modulo berupa front under spoiler. Dengan adanya winglet yang dibuat menyatu dengan bumper depan, tentunya dapat menambah tingkat aerodinamis pada mobil selain juga memberikan tampilan yang dinamis.

Baca juga: Perbandingan Honda City Hatchback RS Vs Toyota Yaris TRD Sportivo

Rear Under Spoiler

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 04

Rear under spoiler aksesoris Modulo Honda City Hatchback RS

Rear under spoiler merupakan salah satu aksesoris Modulo yang disediakan pada City hatchback RS. Dengan adanya tambahan body kit ini, tidak hanya membuat tampilan mobil menjadi lebih racy. Tingkat aerodinamis juga cukup berpengaruh ketika mobil melaju dikecepatan yang tinggi.

Side Under Spoiler

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 05

Side under spoiler aksesoris Modulo Honda City Hatchback RS

Askesoris Modulo berupa side under spoiler yang ditambahkan pada sisi samping mobil ini, dapat memperlihatkan kesan aura balap yang kuat, selain meningkatkan tingkat kestabilan berkendara.

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 06

Aksesoris Modulo Honda City Hatchback di Thailand

Perlu kalian ketahui, aksesoris Modulo yang disediakan HPM dengan Honda di Thailand agak sedikit berbeda. Di Negara Gajah Putih, paket aksesori Modulo untuk Honda City Hatchback RS mendapatkan desain velg warna-warni berkelir two-tone dengan highlight warna merah atau biru di salah satu palang velgnya. Hebatnya kedua highlight warna yang ditawarkan bisa dipilih salah satu menyesuaikan selera pengguna.

Tidak sampai disitu, aksesoris Modulo untuk City Hatchbcak di Thailand juga mencakup spoiler belakang, cover handle pintu, serta aksen dekoratif pada fender depan.  

Baca juga: Hal Menarik Honda City Hatchback RS

Mesin Baru di Honda City Hatchback RS, Suguhkan Sensasi Performa Tinggi

Aksesoris Resmi OEM Bikin Honda City Hatchback RS 'Rasa Type R' 07

Mesin 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW Honda City Hatchback RS

Mengenai jantung mekanis, Honda City Hatchback RS dibenamkan mesin yang berbeda dengan beberapa produk Honda lainnya. Jika kebanyakan produknya menggunakan mesin jenis SOHC, hatchback ini dibenamkan mesin 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW.

Mesinnya dapat meletupkan tenaga hingga 121 PS @6.600 Rpm dan torsi maksimum 145 Nm @4.300 Rpm. City Hatchback ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 6-percepatan dan CVT. Karakter mesin DOHC ini terkenal galak di putaran atas, sehingga memiliki sensasi mobil performa tinggi.

Kesimpulan

Honda City Hatchback RS akan terasa semakin sporty dengan tambahan paket aksesoris Modulo yang ditawarkan HPM. Mengenai berapa harga aksesoris ini, pihaknya belum bisa menyampaikan. Pasalnya, harga resmi dari City Hatchback RS baru akan dirilis April 2021.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda City Hatchback RS 1.5 M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil