window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

All New Haval H6 Memasuki Pasar SUV Hybrid dan Menantang Rival MG HS

Verenicha · 27 Mei, 2021 12:00

Autofun

All New Haval H6 adalah mobil SUV asal China, dari Great Wall Motors, yang pertama kali dipamerkan di Bangkok pada pameran Motor Internasional ke-42 Maret 2021. Harga dan tanggal peluncuran akan diumumkan pada paruh kedua tahun ini. All New Haval H6 bisa disebut sebagai SUV yang cukup menantang.

Autofun

All New Haval H6 dibekali dengan mesin hybrid yang populer saat ini. Mesin All New Haval H6 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 243 Hp. Hal yang tersebut membuat All New Haval H6 dapat bersaing dengan MG HS pada pasar SUV Compact. Seblum membahas lebih dalam, ada baiknya Anda mengenal SUV hybrid All New Haval H6 terlebih dahulu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Haval H6 2011

Haval H6 adalah SUV  Compact Crossover yang diproduksi oleh pabrikan China Great Wall Motors di bawah merek Haval sejak 2011. Mobil ini pertama kali dipamerkan di Shanghai Auto Show 2011. Sebelumnya dikenal sebagai Great Wall Haval H6, kemudian berganti nama menjadi Haval H6, dengan dua pilihan mesin, yakni mesin 1.5 L turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 150 Hp dan mesin 1.3 L turbo yang menghasilkan tenaga hingga 138 Hp.

Autofun

Haval H6 hadir dengan desain khas. Struktur bodinya didesain kuat dan tahan lama. Mobil ini dilengkapi fitur lain seperti layar berukuran 7 inci dengan sistem multimedia yang dapat dihubungkan ke berbagai perangkat. Ada juga kursi pengemudi fleksibel,kursi depan berpemanas, AC di jok belakang, lampu depan otomatis, sunroof elektrik, dll.

Autofun

Fitur keselamatan cukup mumpuni. Airbag depan tersedia di bagian depan dan samping mobil ini. Haval H6 juga dilengkapi degnan Brake Assist, sistem pemantauan tekanan ban, sensor parkir dan kamera belakang. Selain itu, ada juga cruise control, ABS dan EBD, kontrol stabilitas elektronik (ESC), sistem suspensi depan independen MacPherson strut, dan suspensi belakang independen dengan dual crossover dan torsi pegas bar. All New Haval 6 bahkan dibekali sistem penggerak empat roda yang canggih.

Pada Oktober 2015, Haval H6 menjadi SUV terlaris di China. Padahal Haval H6 baru saja dirilis untuk beberapa saat. Haval H6 populer dan laris berlangsung selama hampir dua tahun

Haval H6 2017

Haval H6 generasi kedua 2017 juga berbagi platform yang sama dengan pendahulunya, Haval H6. Dengan desain seperti itu Berbeda untuk kelompok pasar sasaran yang berbeda. Varian pertama adalah Haval H6 Blue Label dengan Haval Blue Label, sedangkan Haval H6 Red label lainnya berlogo Haval merah. Namun pada tahun 2020, model Haval H6 Blue Label ini dihentikan produksinya dan digantikan oleh Haval H6 Black Label. Generasi kedua Haval H6 dibekali mesin 2 L Turba yang dapat menghasilkan tenaga hingga 197 Hp.

Autofun

Haval H6 2020

Haval H6 generasi ketiga pertama kali dipamerkan di Chengdu Motor Show 2020, dengan resmi dibooking pada Juli 2020. Harga Haval H6 ditawarkan mulai RMB 122.000 hingga RMB 141.000 (sekitar Rp 273 jutaan hingga Rp 315 jutaan).

Autofun

Haval H6 generasi ketiga telah dimodifikasi baik di luar maupun di dalam. Ini adalahmodel pertama Haval yang dibangun di atas platform Lemon Haval H6 generasi baru. Generasi ketiga Haval H6 didukung oleh mesin 1,5 L turboatau mesin 2,0 L turbo.

Mesin 1.5 L turbo merupakan versi upgrade dari mesin saat ini yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 169 Hp dan torsi maksimal 285 Nm. Mesin 2.0 L turbo adalah mesin GWM yang baru dikembangkan yang menghasilkan tenaga maksimal 224 Hp dan torsi maksimal 385 Nm. Transmisi generasi ketiga H6 adalah transmisi kopling ganda 9 kecepatan baru.

Autofun

Kemudian pada Maret 2021, Haval H6 merilis varian khusus yang bernama China-Chic Edition. China-Chic Special Edition Haval H6 diupgrade berdasarkan pada Haval H6 generasi kedua, dan didesain ulang dengan tampilan yang lebih modern. Akselerasinya dari 0 hingga 100 km / jam dalam 7,6 detik.

SUV All New Haval H6 Hybrid 2021

Generasi ketiga dari Haval H6, yang pertama kali mengunakan teknologi hybrid L.E.M.O.N. DHT Thailand secara resmi meluncurkan Haval H6 pada bulan Maret. All New Haval H6 hadir dengan desain yang cukup modern, teknologi fasilitasnya lengkap dan sistem keamanan sangat baik. Dikabarkan bahwa harga All New Haval H6 akan diumumkan pada bulan Juni tahun ini juga.

Autofun

Desain eksterior All New Haval H6

All New Haval H6 lebih besar dari segmen C-SUV rata-rata, tetapi tetap mempertahankan khas eksterior mobil Eropa yang modern. Yang telah dirancang oleh desainer kelas dunia Phil Simmons (Phil Simmons) yang banyak mendesain mobil mewah Eropa.

Autofun

All New Haval H6 menampilkan garis dan lekukan yang simpel dengan gaya garis pinggang bodi yang khas. Desain depan Haval H6 yang elegant, gril dilapisi krom. Area logo memiliki kamera yang dapat digunakan dengan fitur lainnya. Lampu depan pakai LED. Bemper depan dan belakang dilengkapi sensor, lampu belakang LED yang memanjang dari kiri ke kanan, strip lampu belakang LED, logo Haval dilapisi krom, dengan brake light ketiga di spoiler, dan sepasang velg palang lima yang berukuran 19 inci. di bawahnya.

Autofun

Dimensi All New Haval H6

All New Haval H6
Panjang 4.653 mm
Lebar 1.886 mm
Tinggi 1.730 mm
Jarak Sumbu Roda 2.738 mm
Velg 19 inci
Ukuran Ban R19 235 / 50

Autofun

Desain interior All New Haval H6

Interior All New Haval H6 simpel namun sporty. Ini dilihat dari aksen dua warna yang dilengkapi lampu Ambience juga memberikan kesan stylish. Kursinya juga dilapisi dengan jok ergonomis two-tone berkualitas tinggi.

Kursi depan berelektrik, kemudian kursi belakang memiliki kenop pengatur kursi yang membantu mengatur kursi agar nyaman. Jika Anda ingin menambah ruang bagasi, jok belakang bisa dilipat. Setirnya multi-fungsi dan dilapisi dengan kulit asli, electronic shifter kepala gigi ganda dengan High-Gloss.

Autofun

Head Up Display (HUD) memberikan visualisasi lengkap informasi berkendara di kaca depan . Jadi, Anda tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan.

Layar sentuh digital bisa digunakan untuk melakukan pengaturan berbagai fitur. Dari segi kenyamanan dan keamanan, fungsinya juga bervarian. Layar ini memberikan gambar yang tajam dan dapat dihubungkan ke smartphone dengan Android Auto dan Apple Carplay.

Ada juga tambahan pengisi daya nirkabel, AC otomatis ganda dengan filter CN95 dan ventilasi udara belakang yang membuat Anda nyaman dan tetap sejuk sekaligus menghirup udara segar. Mobil All New Haval H5 ini juga dibekali kemewahan premium dengan atap kaca panoramic sunroof yang dapat dibuka dan ditutup dengan sistem elektrik.

Performa mesin All New Haval H6

All New Haval H6 hadir dengan mesin 1.5 L turbo (VGT). Mesin ini kerjasama dengan mesin lisrtrik 130 kW dapat menghasilkan tenaga maksimum 243 hp dan torsi maksimum 530 Nm. All New Haval H6 ini dapat disesuaikan dalam empat mode mengemudi, yakni Eco, Comfort, Sport dan Smart. Transmisi hybrid All New Haval H6 ini dilengkapi dengan 2 gigi di sisi mesin dan penggerak di sisi motor. Ini memberikan rasa percaya diri dalam berkendara dengan electronic drive shaft DHT multi mode yang mendukung kebutuhan berkendara.

All New Haval H6 Memasuki Pasar SUV Hybrid dan Menantang Rival MG HS 11

All New Haval H6
Ukuran mesin 1,5 Liter
Tenaga Maksimum 243 Hp
Torsi Maksimum 530 Nm
Sistem Transmisi Hibrida
Suspensi Depan McPherson Strut dengan peredam kejut dan batang stabilizer
Suspensi Belakang Double Wishbone dengan peredam kejut dan batang stabilizer
Sistem Rem Depan Rem cakram dengan cooling fins
Sistem Rem Belakang Rem cakram dengan cooling fins

Teknologi dan Sistem Keamanan All New Haval H6

All New Haval H6 dilengkapi dengan bodi baja berkekuatan sangat tinggi. Ini juga berfungsi pada kemudi untuk menyerap guncangan saat terjadi kecelakaan.  All New Haval H6 ada 6 airbag, juga dilengkapi dengan sistem cerdas seperti LIFE + (LIFE PLUS) yang memenuhi kebutuhan dan keselamatan berkendara di setiap perjalanan seperti L: L2. Ini adalah sistem penggerak otomatis Level 2 dengan 22 fungsi cerdas yang membantu kegiatan berkendara lebih aman.

Ada juga 3 jenis sistem bantuan parkir otomatis atau Integration Auto Parking (IAP) yang dilengkapi dengan kamera 360 derajat dan sensor ultrasonik yang dapat menemukan lokasi mobil Hitung ruang parkir dengan akurat. Ini dapat membantu Anda memarkir dengan 3 cara, termasuk tempat parkir. Parkir secara paralel di rute Dan parkir di sepanjang garis miring, bantuan mundur otomatis atau Bantuan Pembalikan Otomatis (ARA).

Sistem akan mengingat rute saat mobil melaju dengan kecepatan kurang dari 30 km / jam. Dan dapat membalikkan parkir dalam jarak hingga 50 meter dan sistem membantu menghindari mendekati mobil besar dari samping Sistem Dodge Wisdom (WDS) oleh sistem untuk mendeteksi truk dan kendaraan besar. Untuk mengontrol kendaraan untuk menjaga jarak dari truk.

Autofun

All New Haval H6 juga memiliki sistem cerdas yang membuat berkendara lebih nyaman, seperti Intelligence V3.5 with Voice Interaction, Intelligent Internet, dan Intelligent screen yang memungkinkan Anda dengan mudah terhubung dan menemukan informasi perjalanan, sistem peningkatan program online FOTA. Sistem ini dapat memutakhirkan firmware sendiri secara online tanpa harus membawa mobil ke service center. Smart chip EYE Q4 dapat memproses gambar dari beberapa kamera secara bersamaan. Ini tentunya membuat pemrosesan lebih cepat dari sebelumnya, serta tetap dapat menjaga kestabilan jika terjadi tabrakan atau kecelakaan.

All New Haval H6 Memasuki Pasar SUV Hybrid dan Menantang Rival MG HS 13

SUV All New HAVAL H6 Hybrid akan diumumkan dan tersedia untuk pemesanan di Thailand pada bulan Juni. Meski belum ada informasi harga, namun diperkirakan tidak jauh beda dengan MG HS. So, wait and see! SUV All New Haval H6 yang akan hadir ini akan memberikan wajah baru mobil dengan kharisma tenaga yang maksimal.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil