window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

All New Honda BR-V Ada Tipe E di Varian Menengah, Ini Perbedaan dengan Varian S

Enda · 24 Sep, 2021 08:30

All New Honda BR-V Ada Tipe E di Varian Menengah, Ini Perbedaan dengan Varian S 01

Perbedaan tipe S dan E All New Honda BR-V

Segmen Low SUV 7-seater kancah otomotif Tanah Air kembali ramai setelah PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi kedua BR-V. Untuk Honda BR-V 2022, sebenarnya HPM sendiri menghadirkan dalam 4 varian, yakni; S, E, Prestige serta Prestide with Honda Sensing. Namun pada pembahasan kali ini, kami akan mengulas perbedaan tipe S yang merupakan varian terendah dengan trim E sebagai tipe tengahnya.

Penasaran ingin tahu apa saja perbedaan tipe S dan E pada All New Honda BR-V? Simak terus ulasannya berikut ini.

Baca juga: 5 Kelebihan Honda BR-V 2022 Ini Bisa Bikin Toyota Rush Ditinggalkan

Tampilan Luar Tipe S All New Honda BR-V Sangat Sederhana  

All New Honda BR-V Ada Tipe E di Varian Menengah, Ini Perbedaan dengan Varian S 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mengenai tampilan luar, tepat di bawah kap mesin yang berotot, terdapat grille berlapiskan krom yang terbagi menjadi beberapa bilah yang seolah menghubungkan lampu utama di kedua sisinya.

Baik tipe S dan E All New Honda BR-V berhasil tersematkan lampu utama dengan teknolgi LED Headlamp yang mana juga dilengkapi dengan lampu LED Daytime Running Light menyerupai bentuk L shape. Pada bumpernya yang terlihat kekar, kalian bisa menemukan foglamp di kedua sisinya untuk tipe E. Sedangkan varian S masih kosong.

Oh iya, sebagai catatan juga, varian E berhasil tersematkan spoiler pada bumper depannya yang dapat menambah kesan atraktif sekaligus sporty.

Bergeser ke bagian samping, All New Honda Brio memiliki garis tegas lurus berkaraker yang membujur seolah menghubungkan dari head lamp hingga stop lampnya. Tak tertinggal side guard juga terdapat pada mobil ini sebagai bentuk perlindungan terhadap body bagian bawah dari benturan suatu benda.

All New Honda BR-V Ada Tipe E di Varian Menengah, Ini Perbedaan dengan Varian S 01

Tampilan samping All New Honda BR-V Prestige

Masih berkutat di bagian samping daripada Honda BR-V terbaru, mobil ini tersematkan over fender di atas lingkar rodanya. Bicara lingkar roda, tipe terendahnya mengandalkan velg kaleng berukuran 16 inci yang ditutup dengan wheel dop. Sedangkan tipe tengahnya diaplikasikan velg alloy 16 inci berkelir silver.

Sebagai informasi juga, tipe E All New Honda BR-V mendapatkan Smart Entry System pada gagang pintunya serta Roof Moulding Garnish.

All New Honda BR-V Ada Tipe E di Varian Menengah, Ini Perbedaan dengan Varian S 02

Menengok bagian buritan, mobil ini mendapat tampilan yang begitu dinamis berkat adanya LED Light Bars di semua tipenya yang dirancang menyatu dengan garis bodi. Bumper belakangnya pun dibuat membulat dan kekar, yang mana di bagian bawahnya terdapat tambahan spoiler untuk varian E selain bentuk perlindungan sekaligus meningkatkan tampilan yang terkesan atraktif sekaligus sporty.

Untuk kalian ketahui, trim E All New Honda BR-V berhasil mendapat tambahan LED High Mounth Stop Lamp dan Shark Fin Antenna di bagian belakang atasnya.

Baca juga: Ternyata Ada 3 Fitur Baru di Honda BR-V 2022 yang CR-V Gak Punya!

Perbedaan Fitur Pada Tipe S dan E All New Honda BR-V

All New Honda BR-V Ada Tipe E di Varian Menengah, Ini Perbedaan dengan Varian S 03

Fitur HSA pada seluruh tipe All New Honda BR-V

Bicara soal fitur, tipe S All New Honda BR-V ini didukung dengan sistem audio video dengan layar sentuh 7” yang telah dilengkapi Smartphone Connection, 2 speaker, Power Outlet di baris pertama, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags dan Parking Sensor.

Selain itu, varian ini juga menawarkan berbagai fitur seperti Mechanical Trunk Lock, Intermitten & Washer Wiper, Power Retractable Mirror, ECO Indicator, Digital A/C, G-CON + ACE with Side Impact Beam, Dual Front SRS Airbags, Side Airbags, Driver Seatbelt Reminder, ABS + EBD, ISOFIX + Tether, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt.

Sedangkan untuk tipe E nya ini mendapat tambahan fitur berupa LED foglight dan juga beberapa fitur baru termasuk Walk-Away Auto Lock, 4.2 TFT Meter,Remote Engine Start, Row Armrest Console di baris pertama, Row Accessories Power Outlet pada baris kedua, 4 speaker, Driver Seat High Adjuster, One Push Ignition System, Steering Mounted Control, Power Retractable Mirror, Rear View Camera, Seatbelt Adjuster, Rear A/C Double Blower dan Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT.

Semua Tipe All New Honda BR-V Memakai Mesin 1.500 Cc Terbaru!

All New Honda BR-V Ada Tipe E di Varian Menengah, Ini Perbedaan dengan Varian S 04

Mesin L15ZF pada All New Honda BR-V

All New Honda BR-V diketahui menggunakan mesin terbaru Honda yang sama persis disematkan pada City Hatcback. Secara data, mesin berkodekan L15ZF 1.5L yang ada pada BR-V terbaru ini sudah mendukung teknologi DOHC (Double Overhead Camshaft) i-VTEC dengan standar emisi standar EURO 4 yang mampu melecutkan tenaga sebesar 121 PS @6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @4.300 rpm.

Sama seperti model sebelumnya, generasi ke-2 Honda BR-V ini masih mengandalkan penggerak roda depan (FWD) untuk dapat menggerakan mobil.

Tipe S All New Honda BR-V Tidak Mendapat Pilihan Transmisi Otomatis?

All New Honda BR-V Ada Tipe E di Varian Menengah, Ini Perbedaan dengan Varian S 05

Pilihan transmisi otomatis CVT All New Honda BR-V hanya tersedia pada varian E dan Prestige

Pada All New Honda BR-V, HPM hanya menawarkan pilihan transmisi manual 6-percepatan pada varian S-nya. Sedangkan untuk tipe E-nya, mendapat opsi transmisi manual 6-percepatan serta otomatis CVT.

Kesimpulan

Beberapa perbedaan antara tipe S dan E All New Honda BR-V berhasil kami sampaikan di atas. Sama seperti beberapa produk Honda lainnya, tipe S dibuat begitu sederhana baik pada tampilan maupun fiturnya.

Sebagai catatan, tipe S All New Honda BR-V hanya disediakan transmisi manual saja, sehingga kurang cocok bagi kalian yang belum lancar mengendarai mobil dengan transmisi manual.

Baca juga: Komparasi All New Honda BR-V 2022 Vs Mitsubishi Xpander Cross, Mana yang Unggul dari Spesifikasi?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil