window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

All New Honda HR-V 2021 Resmi Meluncur di Jepang, Tunggu Waktu Datangi Indonesia

Yongki Sanjaya · 18 Feb, 2021 13:30

 

All New Honda HR-V 2021 Resmi Meluncur di Jepang, Tunggu Waktu Datangi Indonesia 01

Setelah membocorkan beberapa teaser di jagat maya, Honda Motor Corporation akhirnya meluncurkan generasi kedua Vezel alias HR-V di Jepang. Sesuai dengan bocoran yang dirilis, penampilan Honda HR-V 2021 ukurannya semakin membesar. Hal ini tentunya secara otomatis membuat kabin makin luas.

Peluncuran ini hanya berjarak kira-kira enam bulan sejak spyshots dari model pertama kali muncul pada September 2020. Honda HR-V, yang dijual di Jepang sebagai Honda Vezel, mendapatkan eksterior yang didesain ulang sepenuhnya. HR-V sekarang mendapat fasia depan dengan headlamp yang tampak lebih ramping, dan sekilas terlihat seperti Mazda

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jadi tak ada lagi bahasa desain solid wing yang membentang pada grill. Kini bentuk grillnya segi enam yang melebar dan dikelilingi aksen krom. 

Beralih ke bagian samping, Honda HR-V generasi baru melanjutkan gaya SUV tiga pintu warisan dari generasi sebelumnya. Semakin sporty, Honda Vezel memakai ban 18 inci dan kemungkinan untuk tipe yang lebih murah memakai velg lebih kecil. 

All New Honda HR-V 2021 Resmi Meluncur di Jepang, Tunggu Waktu Datangi Indonesia 01

Di bagian belakang, All New Honda HR-V mendapatkan desain yang sama rampingnya, dengan strip lampu horizontal besar yang menghubungkan kedua lampu belakang LED. Kali ini, HR-V atau Vezel juga mendapat fitur power tailgate yang bisa membuka bagasi secara otomatis dengan sensor ayunan kaki. 

Saat peluncuran, Honda menawarkan empat varian all-new Honda HR-V antara lain G, e: HEV X, e: HEV PLaY, dan e: HEV Z. Selain varian yang Anda lihat di sini, Honda juga akan menawarkan dua paket styling untuk All New Honda HR-V, yakni Urban Style dan Casual Style.

Interior Baru Honda HR-V, Sederhana dan Lugas

All New Honda HR-V 2021 Resmi Meluncur di Jepang, Tunggu Waktu Datangi Indonesia 02

Sebagai generasi terbaru, Honda tentunya juga mengubah desain interior pada Honda HR-V. 
Infotainment dibekali head unit layar sentuh semi floating yang sudah mendukung koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

All New Honda HR-V 2021 Resmi Meluncur di Jepang, Tunggu Waktu Datangi Indonesia 03

Dari segi desain, interior HR-V terlihat sangat mirip dengan Honda City dan Honda Jazz yang sama-sama baru, dengan beberapa varian mendapatkan desain dual-tone dan kontrol AC tri-knob.

Honda HR-V Dapat Mesin Hybrid

All New Honda HR-V 2021 Resmi Meluncur di Jepang, Tunggu Waktu Datangi Indonesia 04

Honda mengumumkan dua jenis mesin untuk All New HR-V. Opsi yang pertama adalah mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC yang telah yang dipadukan dengan transmisi CVT.  Yang kedua adalah mesin hybrid bensin-listrik 1,5 liter untuk tipe e: HEV, mirip dengan yang digunakan pada Honda City RS versi Malaysia.

 Pelanggan di Jepang juga akan mendapatkan opsi powertrain 4WD untuk All New Honda HR-V.

Honda HR-V Generasi Kedua Kapan Meluncur di Indonesia?

All New Honda HR-V 2021 Resmi Meluncur di Jepang, Tunggu Waktu Datangi Indonesia 05

Model baru ini baru akan dijual di Jepang pada bulan April, dengan harga yang akan diumumkan kemudian. Apakah akan datang ke Indonesia?

Berbeda dengan All New Honda Jazz yang saat ini terbatas untuk pasar tertentu, diantaranya Jepang, All New Honda HR-V memiliki peluang lebih besar untuk diperkenalkan di Indonesia. 

Namun kita harus sabar, karena jeda peluncurannya bisa jadi hingga setahun dari debutnya di Jepang sampai akhirnya tiba ke Tanah Air. Ini berarti, Honda HR-V baru akan meluncur sekitar tahun 2022 mendatang. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil