All New Toyota Avanza 2019: 5 Hal Yang Kami Suka

All New Toyota Avanza 2019 telah mendapatkan banyak perhatian di Indonesia sejak peluncurannya baru-baru ini. Identik secara mekanis dengan pendahulunya, model 2019 ini mendapat pembaruan tampilan melalui facelift. Akan tetapi, sama seperti sebelumnya, the All New Toyota Avanza akan tampil menghadapi produk-produk sejenis yaitu Perodua Alza yang lebih terjangkau, Honda BR-V yang lebih cakep, dan Perodua Aruz yang harganya bagus.

Apakah itu Mobil Avanza 2019?

Hingga sekarang, mobil Avanza 2019 telah dijual pada tiga opsi trim yang berbeda, yaitu yang terbawah 1.3 E di harga Rp 191,1 juta (MT) dan Rp 202,3 juta (AT), opsi menengah 1.3 G di harga 208,95 (MT) dan Rp 219,65 juta (AT), dan spesifikasi atas 1.5 G di harga Rp 221,25 juta. Setelah beberapa tahun terabaikan, pembuat mobil Jepang akhirnya memberikan perhatian serius pada produk MPVnya, dan hasilnya terlihat. All new Toyota Avanza 2019 adalah terbaik yang pernah ada, dan siap bertarung dengan para kompetirornya. Menuju ke topik utama, inilah 5 hal yang kami suka dari Avanza yang baru.

1. Gaya Eksterior Toyota Avanza 2019

Eksteriornya mungkin tidak lebih dari sebuah proses facelift yang terorganisir dan dieksekusi dengan baik, tetapi hasil akhirnya cukup luar biasa. Seperti hampir sebagian besar mobil, tampilan ujung depan adalah yang paling krusial dan bisa menarik perhatian di ruang pameran. Dimulai dari depan, jelas sekali para desainer Toyota sangat terkesan dengan tampilan depan Vellfire yang harganya lebih mahal. Karena itu, di sini, tampilan membosankan dan ‘kurang gembira’ dari Avanza lama, telah dibuang demi memberikan tampilan agresif yang sporty. Wajahnya yang ‘terpahat’ rapi selaras dengan desain terpisah lampu depan, di mana bagian atas adalah lampu utama yang sebenarnya, sementara bagian bawahnya adalah lampu sein dan lampu siang hari (running light).

Menghubungkan kedua lampu utama pada sisi ujung seperti sebuah lajur panjang layaknya tubuh yang ramping, sementara terdapat sebuah hiasan krom berpotongan lebar di tengah dengan logo Toyota. Bemper yang tampak sporty menaungi bagian bawah gril depan dan dihisai oleh trim hitam yang mengkilap untuk menambah gayanya. Rumah lampu kabut dengan splitter depan juga terlihat bergaya. Hal yang sama terlihat pada clamshell bonnet-nya yang gagah.

2. Penyempurnaan Interior Toyota Avanza 2019

Penyempurnaan yang halus dan jelas pada interior mobil Avanza 2019 membuatnya menjadi mobil yang lebih baik dari sebelumnya. Perubahan tampilan yang paling mencolok yang bisa dilihat adalah ketika Anda menengok bagian tengah. Head unit berwarna lumut yang dulu ada di pendahulunya digantikan oleh sistem moderen yang baru-unit layar sentuh 6.75 inci yang mendukung Android Auto dan Apple Carplay, juga konektifitas Bluetooth dan Wi-fi. Lebih jauh ke bawah, Anda juga akan melihat panel HVAC yang ditingkatkan dengan sistem AC digital (climate control system) yang baru. Seluruh area tengah juga menonjolkan warna perak matte di pinggiran, menambah daya tariknya. Toyota juga mengurangi tingkat bunyi, getaran, dan kekerasannya di dalam kabin untuk kenyamanan lebih.

3. Fitur Keselamatan Lebih

All New Toyota Avanza 2019 dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang lebih daripada pendahulunya, yaitu Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Digital Video Recorder hadap depan (DVR), dan juga sebuah Around View Monitor (AVM).

4. Lampu Utama/Headlights LED

Salah satu tambahan yang paling penting pada mobil Avanza 2019 adalah lampu utama LED yang baru. Beberapa mobil yang memiliki lampu utama LED biasanya difungsikan hanya sebagai lampu dekat/low beam. Akan tetapi, Avanza 2019 menggunakan elemen LED untuk keduanya, lampu jauh/high beam dan lampu dekat/low beam. Hal ini memberi visibilitas maksimum dan tentu saja, terlihat keren dan moderen.

5. Keandalan Toyota

Keandalan adalah faktor yang paling vital untuk dipertimbangkan saat membeli mobil baru, dan di sinilah letak kelebihan Mobil Avanza 2019. Kendaraan keluaran Toyota sejak dulu sudah memiliki reputasi legendaris pada keandalannya, sesuatu yang sekarang diwarisi oleh Avanza baru. Ia memiliki semua ciri klasik dari sebuah moda transportasi yang tangguh, tahan lama, awet dan dapat diandalkan-sebuah mobil yang bisa dipercaya untuk mendampingi Anda bertahun-tahun, tanpa cemas dia akan rusak atau hancur berantakan. Keahlian khusus inilah yang membuat kendaraan Toyota, bahkan kendaraannya yang tua, menjadi pilihan premium di pasar mobil bekas, dan tepatnya mengapa orang-orang bahkan tidak terkejut dengan harganya saat masuk ke ruang pameran untuk membeli all new Toyota Avanza 2019.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Indonesia Bakal Jadi Negara Penting Bagi Mobil Listrik? Berita
Indonesia Bakal Jadi Negara Penting Bagi Mobil Listrik? Mobil listrik pastinya membutuhkan baterai lithium sebagai unsur utama sumder daya penggeraknya. Walau trend mobil listrik belum heboh, namun menariknya Indonesia disebut punya potensi sebagai produsen baterai lithium yang cukup besar di dunia.Hal itu dikatakan langsung oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada sebuah webinar pada Minggu (28/6) kemarin. Dikutip dari Detik, Luhut mengatakan bahwa Indonesia akan memproduksi baterai lithium pada 2
Melihat Biaya Perawatan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Mana yang Termurah?
Melihat Biaya Perawatan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Mana yang Termurah? Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan dua mobil yang bermain di segmen yang sama. Sebagai mobil yang diplot sebagai mobil murah ramah lingkungan, keduanya punya banderol yang tidak terlalu mahal. Dan, keduanya merupakan produk kerjasama antara Toyota dan Daihatsu Indonesia dalam program mobil low cost green car (LCGC).Daihatsu Sigra dan Toyota Calya bermain di segmen MPV kecil. Status keduanya sama-sama memiliki panggilan mobil murah sejuta umat. Kami akan mencoba membahas biaya perawat
Komparasi Spesifikasi Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, Mana yang Lebih Baik?
Komparasi Spesifikasi Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, Mana yang Lebih Baik? Berbicara mengenai mobil keluarga atau MPV, rasanya ada dua mobil yang patut masuk ke dalam daftar pembelian. Keduanya adalah Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Kedua mobil ini bisa menjadi alternatif lain bagi mereka yang bosan dengan mobil keluarga seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.Suzuki Ertiga punya harga Rp205 juta tipe terendah hingga Rp249 juta untuk tipe tertinggi. Sedangkan Honda Mobilio memiliki banderol Rp203 juta tipe terendah dan Rp259 juta tipe tertingginya. Kedua mo
Melihat Biaya Servis Toyota Agya dan Honda Brio, Mana yang Lebih Mahal?
Melihat Biaya Servis Toyota Agya dan Honda Brio, Mana yang Lebih Mahal? Mobil berukuran kecil dan kompak di Indonesia lebih memiliki banyak peminat. Hal tersebut dikarenakan mobilitas masyarakatnya yang tinggi dan jalanan yang kerap macet menjadi alasan utama. Alasan lain adalah, konsumsi bahan bakar dari mobil berukuran kecil juga terpantau sangat irit. Sehingga bisa memangkas pengeluaran. Toyota Agya dan Honda Brio menjadi dua mobil yang cukup laris di Indonesia. Keduanya merupakan pesaing terdekat untuk segmen mobil hatchback berukuran kecil dan kompak di Indones
Komparasi Spesifikasi Renault Triber Melawan Datsun Cross
Komparasi Spesifikasi Renault Triber Melawan Datsun Cross Renault Triber merupakan sebuah mobil baru yang cukup menarik. Dengan range harga Rp 166,9 juta hingga Rp 184,9 juta, Triber harusnya bisa mengganggu model LCGC maupun low hatchback seperti Datsun Cross.Triber sendiri saat ini tercatat sebagai mobil merek Eropa paling murah yang dijual di Indonesia. Triber sendiri masuk ke Tanah Air dengan status impor utuh (CBU) dari pabrik Renault di India.Mobil ini secara kapasitas, mampu untuk mengangkut 7 orang penumpang. Namun seolah membaca tren dan

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik