All-new Chevrolet Tracker Asal Tiongkok Siap Melantai untuk Tantang Kia Seltos dan Hyundai Kona

Wilko · 11 Jun, 2021 09:30

Chevrolet Tracker 2021

Chevrolet siap menghadirkan sebuah crossover di Filipina dalam waktu dekat. Mobil tersebut adalah All-new Chevrolet Tracker 2021 yang akan menguatkan eksistensinya di pasar tersebut. Menariknya mobil anyar ini akan didatangkan dari Tiongkok.

All-new Chevrolet Tracker ini pertama kali akan diluncurkan di Negeri Tirai Bambu oleh The Covenant Car Company Inc (TCCCI), distributor resmi Chevrolet di Cina. Mobil yang identik dengan style anak muda ini dianggap akan mampu berkompetisi di pasar tersebut.

Mobil anyar ini hadir sebagai crossover segmen-B terbaru yang telah memiliki banyak pesaing seperti Ford EcoSport, MG ZS, Geely Coolray, Kia Seltos, dan Hyundai Kona. Namun New Tracker yang mengadopsi desain SUV generasi baru membuat Chevrolet percaya diri dengan semua yang dimilikinya.

Baca juga : Fitur Lebih Banyak dan Harga bersaing, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Trax

Chevrolet Tracker 2021 Interior

Interior Tracker dipenuhi fitur canggih

Interior Modern untuk Milenial

Mobil ini memang merepresentasikan jiwa muda khususnya kaum milenial. Ia memiliki segalanya untuk memanjakan mereka. Termasuk bagian interiornya yang dipenuhi dengan fitur berteknologi tinggi.

Tracker punya infotainment layar sentuh dengan MyLink versi terbaru dri Chevy. Fitur tersebut mendukung Apple CarPlay, Bluetooth, navigasi, dan bahkan sensor untuk pengenalan suara. Fitur lain yang tersedia di Chevrolet Tracker termasuk kontrol iklim otomatis, tombol start/stop mesin, jok kulit, dan lingkar kemudi model D-cut.

All-new Chevrolet Tracker Asal Tiongkok Siap Melantai untuk Tantang Kia Seltos dan Hyundai Kona 03

Desain youthful dan dinasmis dari New Tracker

Desain Chevrolet Tracker 2021 yang Stylish

Bicara style, Tracker memiliki kelas tersendiri. Menyasar anak muda, ia memaksimalkan desain yang youthful dan dinamis. Dengan garis berbentuk Z yang mengalir sepanjang bodi, tampilan sudutnya mengingatkan pada mobil sport lansiran Chevrolet. 

Crossover ini mendapatkan gril depan dua tingkat, lampu depan LED ramping dengan lampu daytime running (DRL), velg stylish, body cladding hitam, lampu belakang LED dengan sampul, dan garis atap miring yang memberikan kesan aerodinamik.

Sejauh ini, otoritas Chevrolet Filipina atau TCCCI belum memberikan gambaran detail terkait spesifikasi mesin New Tracker untuk Filipina. Namun bila dilihat dari model yang ada di Tiongkok atau versi Brazil, SUV Sub-kompak ini cukup mampu ada ditengah pesaingnya yang juga memiliki reka jejak bagus di banyak negara.

Baca juga : Harga Bekasnya Mulai Rp70 Jutaan, Ini Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Captiva Diesel dan Bensin

All New Chevrolet Tracker

All-new Tracker dalam sebuah uji coba di jalan raya

Jantung Pacu Chevrolet Tracker

Berkaca dari spek Tiongkok, dibawa kap Tracker tersedia dua pilihan powertrain. Masing-masing mesin turbocharged 1.0-liter dan 1.3-liter. Secara detail, mesin turbocharged 1.0 liter mampu menghasilkan power 125 PS dengan torsi 180 Nm, yang dipadukan dengan gearbox manual atau otomatis 6-percepatan.

Sementara mesin turbo 1.3-liter mampu memompakan tenaga 164 PS dengan torsi 240 Nm, dilengkapi dengan teknologi CVT (Continuous Variable Transmission). Kemungkinan besar, Chevrolet Tracker spesifikasi Filipina ini, bisa bisa mendapatkan mesin 1.3-liter untuk bersaing dengan rival terdekatnya.

Chevrolet Tracker untuk Filipina, dijadwalkan memulai debutnya pada 1 Juli 2021 mendatang. Setelah ancang-ancang ini semakin mendekati kenyataan. Ada pertanyaan dibalik kehadiran New Tracker. Apakah ia akan mengantikan Chevrolet Trax yang dianggap sudah tua atau melengkapinya untuk menguatkan posisi Chevy di segmen tersebut.

Baca juga : 5 Mobil Chevrolet Keren Yang Pernah Hadir di Indonesia, Ada yang Pernah Kamu Punya?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Chevrolet Trax 1.4 Premier AT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru