All-new Mazda BT-50 Meluncur di Thailand, Berlimpah Fitur Premium

Budi · 21 Jan, 2021 18:15

Hari ini (21/1) Mazda memperkenalkan generasi terbaru dari pickup unggulan mereka, All-new Mazda BT-50. Yang istimewa, Mazda mengklaim produknya ini sebagai pickup dengan fitur terbaik yang pernah ditawarkan. Secara percaya diri, Mazda bahkan menyebutnya sebagai pickup dengan desain paling elegan di dunia yang dibuat dari material berkualitas tinggi, konsumsi bahan bakar paling efisien, berdaya tahan paling kuat dan biaya perawatan terendah. Di Thailand, harga All-new Mazda BT-50 dimulai dari 550.000 THB atau Rp257 jutaan.

All-new Mazda BT-50 Meluncur di Thailand, Berlimpah Fitur Premium 01

All-new Mazda BT-50 tampil premium khas SUV Mazda

Sebagaimana model Mazda lainnya, desain All-new Mazda BT-50 juga mendapatkan sentuhan Kodo Design yang membuatnya tampak kokoh. Di dalamnya, pickup ini dijejali berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan yang diklaim sekelas dengan SUV. Untuk konsumsi bahan bakarnya, juga diklaim menjadi yang terbaik di kelasnya yang mencapai 16,1 km/liter. 

All-new Mazda BT-50 Meluncur di Thailand, Berlimpah Fitur Premium 02

Pickup Mazda terjual hingga 220.000 unit sejak tahun 1998 

Pasar mobil pickup di Thailand memang sangat besar, mencapai 50% dari total pasar otomotif fi Negara Gajah Putih tersebut. Tak heran jika para produsen, termasuk Mazda terus memperbaharui model-model pickup-nya di negara ini. “Perkenalan All-new Mazda BT-50 hari ini akan menjadi faktor penting atau perubahan revolusioner terhadap pasar pickup, kami menciptakan sejarah baru dan menjadi faktor utama untuk menghasilkan penjualan dan pangsa pasar bagi Mazda,” ujar Chanchai Trakarnudomsuk, President of Mazda Sales (Thailand) Co., Ltd.

Desain dan Interior All-new Mazda BT-50

Tampilan luar Mazda BT-50 menampilkan sosok "Kodo design" khas Mazda dengan konsep “Less is More” yang serupa dengan jajaran SUV Mazda CX-Series. Di bagian depan grill model sayap tiga dimensi khas Mazda serta pahatan bodi yang tampil kokoh menjadikannya tampak tangguh.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

All-new Mazda BT-50 Meluncur di Thailand, Berlimpah Fitur Premium 01

Dashboard dan trim berlapis bahan premium

Di bagian dalam kabin, material premium membungkus seluruh bagian, mulai dashboard door trim dan bangkunya, memadukan warna perak, hitam dan coklat tua. Panel instrument di dashboard menganut konsep Human Machine Interface yang memanjakan pengemudi, ditampilkan dengan layar MID 4,2 inci berteknologi TFT.

All-new Mazda BT-50 Meluncur di Thailand, Berlimpah Fitur Premium 02

Kabin menyuguhkan kenyamanan khas Mazda yang mewah

Didukung dengan bangku pengemudi yang dapat diatur delapan arah, AC dual zone dengan ventilasi di baris belakang, sistem infotainment di dalam kabin juga ditampilkanpada layar sentuh 9 inci WXGA beresolusi tinggi yang dapat dihubungkan dengan ponsel pintar melalui Apple CarPlay® and Android Auto™.

Mesin All-new Mazda BT-50

Mazda memberikan dua pilihan mesin diesel, yaitu mesin 3,0 liter dan 1,9 liter. Mesin 3,0L diesel menyuguhkan tenaga puncak 190 PS dan torsi 450 Nm yang tersedia pada BT-50 berpenggerak 4x4. Sementara mesin 1,9L diesel yang menyuguhkan tenaga puncak 150 PS serta torsi 350 Nm tersedia untuk varian berpenggerak 4x2. Mesin 1,9L ini yang mampu menyuguhkan konsumsi BBM sebesar 16,1 km/liter.

All-new Mazda BT-50 Meluncur di Thailand, Berlimpah Fitur Premium 03

Mazda BT-50 menawarkan dua pilihan mesin diesel

Kedua mesin tersebut dipasangkan dengan dua pilihan transmis. Yang pertama adalah transmisi otomatis 6-speed yang halus serta dapat digunakan dengan mode manual untuk kesenangan berkendara dan respon yang lebih cepat. Satu lagi adalah transmisi manual 6-speed yang memberikan perpindahan presisi dan penyaluran tenaga lebih responsif. 

Secara total, Mazda menawarkan 14 varian All-new Mazda BT-50 di Thailand.

Mazda BT-50 di Indonesia

Mazda BT-50 sebelumnya juga dijual di Indonesia oleh PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Namun sejak peran MMI di Indonesia diambil alih oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), impor pickup kabin ganda dari Thailand ini dihentikan pada tahun 2018. Sebelumnya, Mazda BT-50 harus menghadapi persaingan dari Ford Ranger, Nissan Navara, Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux. Saat ini, Mazda tak lagi bermain di segmen mobil komersial, dan fokus kepada jajaran mobil penumpang.

All-new Mazda BT-50 Meluncur di Thailand, Berlimpah Fitur Premium 04

Mazda CX-8 menjadi salah satu SUV andalan Mazda di Indonesia

Mazda menawarkan 10 model di Indonesia dari berbagai segmen, hatchback, SUV, sedan dan station wagon. Model hatchback adalah Mazda2 dan Mazda3 Hatchback. Sementara SUV menghadirkan lebih banyak model yaitu Mazda CX-3, Mazda CX-30, Mazda CX-5, Mazda CX-8 dan Mazda CX-9. Di kelas sedan, Mazda menawarkan Mazda3 Sedan dan Mazda6 Elite Sedan. Dan terakhir Mazda juga menawarkan Mazda6 Elite Estate di kelas station wagon.

Sebagai merek yang memposisikan diri di kelas premium, Mazda memang memiliki konsumen yang berbeda dibandingkan rival-rival merek Jepang lainnya. Keunggulan desain khas Mazda, Kodo Design, serta teknologi SkyActiv menjadi keunggulan yang ditawarkan. Meski begitu harga mobil-mobil Mazda yang kebanyakan diimpor dari Jepang (hanya CX-5 dan CX-8 impor dari Malaysia) ini memang relatif tinggi. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Budi

Head of Content

Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak lebih dari 15 tahun, Ia telah mencicipi berada di beberapa sisi industri, PR, agency dan media, baik cetak maupun online. Kegemarannya berkendara membawa Ia mencoba berbagai jenis mobil, mulai single seater di lintasan sirkuit hingga off-road di lintasan salju bersuhu -15 derajat Celsius. Facebook: budityas Instagram: budityasbebe

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru