window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Alternatif SUV Terjangkau, Adu Fitur MG HS dan Wuling Almaz

Bent Aulia · 7 Sep, 2020 12:00

Alternatif SUV Terjangkau, Adu Fitur MG HS dan Wuling Almaz 01

Morris Garage memperkenalkan SUV keduanya di Indonesia bernama MG HS. Harga MG HS 2020 dimulai dari Rp369 jutaan bersaing dengan Wuling Almaz Exclusive yang dibanderol Rp328 jutaan. Keduanya sama-sama memiliki DNA asal China, tapi pengaturan dan fitur keduanya cukup berbeda.

Fitur MG HS

Selain tampilannya yang elegan, SUV MG HS mendapatkan panoramic sunroof yang memberikan kesan lapang di dalam kabin. Ada bucket seat untuk penumpang depan lengkap dengan pengaturan jok elektris, dan head unit layar sentuh 10,1 inci dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Alternatif SUV Terjangkau, Adu Fitur MG HS dan Wuling Almaz 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

MG HS terbaru bahkan mendapatkan bintang 5 pada pengujian European New Car Assesment Program (Euro NCAP) dengan berbagai sistem keselamatannya. Diantaranya enam titik airbag, Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System serta Door Opening Warning.

Alternatif SUV Terjangkau, Adu Fitur MG HS dan Wuling Almaz 01

Fitur berkendaranya cukup banyak jika dibandingkan harga yang ditawarkan. Selain cruise control dan paddle shift, pengemudi bisa mnemukan tombol Super Sport pada setir yang memberikan performa maksimal yang bisa dikeluarkan mesin.

Alternatif SUV Terjangkau, Adu Fitur MG HS dan Wuling Almaz 02

Mesin MG HS bisa dibilang bertenaga dengan tenaga turbo yang ditanamkan. Mesin 1.5T mampu mengeluarkan daya 162 PS dan torsi maksimal 250 Nm. Disalurkan ke roda depan melalui transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7-percepatan.

Fitur Wuling Almaz

Keunggulan terbesar mobil Wuling Almaz Indonesia terdapat pada sistem perintah suara berbahasa Indonesia pertama di dunia. Keseriusan Wuling di Indonesia dibuktikan dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang bisa diakses melalui head unit berukuran 10,4 inci bergaya portrait pada dashboard.

Mobil Wuling Almaz tersedia dalam 4 varian. Harga Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan. Ini merupakan harga Almaz 2020.

Alternatif SUV Terjangkau, Adu Fitur MG HS dan Wuling Almaz 03

Sistem ini bisa mengoperasikan berbagai fitur yang ditawarkan pada mobil Almaz, diantaranya membuka dan menutup panoramic sunroof, melakukan panggilan telepon, membuka jendela, maupun menjalankan aplikasi Wuling Link.

Alternatif SUV Terjangkau, Adu Fitur MG HS dan Wuling Almaz 04

Sistem multimedia dari fitur hiburan SUV Wuling Almaz bisa digunakan untuk memutar musik dan radio AM/FM, mengecek kondisi ban melalui Tire Pressure Monitoring System (TMPS) dan monitor kamera 360 derajat untuk mempermudah pengendaraan.

Untuk keselamatan, ada airbag depan serta sistem parkir elektris dan Automatic Vehicle Holding yang ditawarkan. Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS+EBD+BA disandingkan dengan Electronic Stability Control guna membuat Almaz tetap stabil sepanjang perjalanan.

Alternatif SUV Terjangkau, Adu Fitur MG HS dan Wuling Almaz 05

Sama seperti MG HS, mobil Wuling Almaz juga mengemas mesin 1.5T bertenaga turbo yang mampu menghadirkan tenaga maksimal 140 PS serta torsi puncak 240 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi CVT yang dikembangkan oleh Bosch.

Keduanya sama-sama menghadirkan fitur berlimpah walaupun dari segi harga Wuling Almaz lebih terjangkau. Namun, kesan elegan dan premium ditambah tenaga yang lebih besar  membuat MG HS unggul selangkah dibandingkan mobil Wuling Almaz. 

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2020 MG HS 1.5L Turbo Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil