Ambisi Jadi Merek China Premium di Indonesia, Chery Sulap Interior Tiggo 8 Pro dengan Segudang Fitur Mewah

Yongki Sanjaya · 22 Sep, 2022 15:30

Ambisi Jadi Merek China Premium di Indonesia, Chery Sulap Interior Tiggo 8 Pro dengan Segudang Fitur Mewah 01

Tak puas hanya merilis dua model, Chery Sales Indonesia selaku agen pemegang merek dalam waktu dekat akan meluncurkan Tiggo 8 Pro. SUV ini diklaim memiliki kabin premium yang dapat memberikan pengalaman First Class Cabin.

Tiggo 8 Pro varian termurahnya, yakni Luxury yang dibandrol Rp520.000.000 sedangkan tipe termahal yaitu Tiggo 8 Pro Premium dijual seharga Rp550.000.000.

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Adu Dimensi dan Fitur Chery Tiggo 8 Pro Vs Honda CR-V, Beda Rp100 Jutaan Mana yang Lebih Unggul?

Angsuran Sampai 7 Tahun, Segini Cicilan Kredit Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Setiap Bulannya

Pemesanan Chery Tiggo 8 Pro Telah Dibuka, Estimasi Harga Tembus Rp500 Jutaan

Sebagai varian termahalnya, Chery Tiggo 8 Pro Premium berhasil tersematkan fitur berupa LED headlamp dengan LED plasma dan DRL LED yang diletakan di bumper. Di bagian samping, mobil ini terkesan dinamis berkat diaplikasikannya velg alloy model jari-jari berukuran 18 inci dual-tone, spion electric with retractable dengan lampu sein di covernya, roof rail di atap dan shark fin antenna.

Ambisi Jadi Merek China Premium di Indonesia, Chery Sulap Interior Tiggo 8 Pro dengan Segudang Fitur Mewah 01

Pada bagian buritan, stoplampnya sudah menggunakan teknologi full LED serta adanya rear wiper yang menempel pada kaca dan tail lamp di spoilernya.

“Tiggo 8 Pro ingin memberikan pilihan kepada pecinta SUV premium yang sangat mempertimbangkan kemewahan interior. Mobil ini tidak hanya terlihat dari fiturnya yang berteknologi tinggi, tetapi juga dari pemilihan materialnya. Interior Tiggo 8 Pro dirancang secara detail dan mampu memberikan pengalaman first class saat berada di dalam kabin, termasuk dengan dukungan fitur entertainment dan keselamatan,” papar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.

Kemewahan Fitur Entertainment Tiggo 8 Pro, Apa Saja Kelebihannya?

Ambisi Jadi Merek China Premium di Indonesia, Chery Sulap Interior Tiggo 8 Pro dengan Segudang Fitur Mewah 02

Tiggo 8 Pro mampu menampilkan kesan mewah sejak pertama kali masuk ke dalam kabin gengan material premium yang membalut jok, kemudi, dan dasbor. Pada kursi pengendara dan penumpang tersedia  Electric Memory Seats yang terdapat di dalam jok untuk mengatur dan menyimpan posisi duduk yang telah dipersonalisasi. 

Urusan multimedia, kita dapat mengatur hiburan dari sound system audio yang menggunakan teknologi dari Sony. Lebih lanjut, fitur hiburan pada Tiggo 8 Pro juga menyajikan head unit LCD sebesar 10,25 inci yang sudah dilengkapi dengan Apple Carplay dan Android Mirroring, yang memudahkan pengguna smartphone untuk menghubungkan playlist favorit ke dalam sistem kendaraan. 

Lebih dari sekedar entertainment, LCD Head unitnya juga difungsikan untuk menampilkan berbagai informasi, seperti hasil pencitraan dari 360 Camera Surround View yang membantu pengendara untuk melihat keadaan di sekitarnya dengan kualitas High Definition. 

Ambisi Jadi Merek China Premium di Indonesia, Chery Sulap Interior Tiggo 8 Pro dengan Segudang Fitur Mewah 03

Kalian juga tidak perlu khawatir terputus akibat kehabisan baterai, karena dengan adanya Wireless Fast Charging yang berada tepat di bawah tuas transmisi. Tak cuma itu, pengguna mobil akan mudah untuk melakukan pengisian ulang baterai pada tiga port USB yang tersedia.

Keberadaan layar Odometer Digital dan Control Button Digital menambah kesan futuristik dan elegan pada panel instrumen Tiggo 8 Pro. Dengan ornamen Piano Black pada Control Button Touchscreen, AC dapat diatur dari baris depan dan Odometer Digital yang canggih akan menampilkan informasi kecepatan, mode berkendara, hingga informasi kondisi mesin kendaraan.

Fitur kenyamanan pada Tiggo 8 Pro juga mencakup kabin kedap yang membuat pengguna di dalam bebas dari riuh jalanan yang mengganggu ketenangan berkendara. Lebih dari itu, ketenangan kabin juga didukung oleh AC Dual Zone yang mampu menjangkau baris kedua dan ketiga yang membuat aliran oksigen dan kesejukan udara di dalam kabin dan lebih sehat.

Fitur Keselamatan Kelas Premium pada Kabin Tiggo 8 Pro, Seberapa Lengkap?

Ambisi Jadi Merek China Premium di Indonesia, Chery Sulap Interior Tiggo 8 Pro dengan Segudang Fitur Mewah 04

Makna First Class pada Tiggo 8 Pro tidak hanya sekedar slogan, dan hal ini termasuk pada fitur-fitur keamanan sebagai aspek penting yang tersemat pada interiornya. SUV medium ini didukung enam airbag pada baris pertama, kedua, dan sisi pintu. 

Tak ketinggalan, terdapat teknologi power back door pada pintu bagasi, yang dapat terbuka secara otomatis saat remote didekatkan ke pintu bagasi. Pengguna akan lebih mudah untuk memasukkan barang ke bagasi tanpa harus menurunkan dan mengambil kunci dalam kantong atau tas. 

Fitur keselamatannya didukung 12 fungsi ADAS seperti automatic start-stop, Adaptive Cruise Control (AEC), Automonous Emergency Braking (AEB) dan Forward Colission Warning (FCW). 

"Tiggo 8 Pro dirancang untuk memenuhi kebutuhan High-end Lifestyle dengan teknologi terkini, namun tangguh untuk dikendarai di berbagai medan. “Enjoy Your First Class” yang menjadi slogan Tiggo 8 Pro merupakan sebuah semangat pembuktian bahwa Chery memiliki kemampuan untuk mengembangkan kendaraan premium,” tutup Tao Yong. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

Komentar

Mobil Terbaru