Anda Gemar Pijat? Pakai Renault Koleos 2021 Terbaru Bisa Memuaskan Anda 

Alex · 31 Jan, 2021 11:00

Anda Gemar Pijat? Pakai Renault Koleos 2021 Terbaru Bisa Memuaskan Anda  01

Masih ingat Renault Koleos? Kami tanya demikian bukan berarti mobil ini sudah stop dijual di Indonesia, lho. Namun karena pamornya agak meredup SUV asal Prancis ini memang kadang perlu diingat-ingat kembali. 

Tak diduga, awal tahun 2021 ini ternyata PT Maxindo Renault Indonesia selaku APM Renault memberi penyegaran pada SUV-nya itu. Sebagai mobil yang berada di segmen menengah, maka sejumlah fitur baru yang cukup eksklusif tersemat pada Koleos untuk tetap kompetitif.

Sebagai informasi, Koleos kini bersaing dengan SUV Jepang seperti Nissan X-Trail, Mazda CX-5 dan Honda CR-V. Selain itu, ia juga harus menahan gempuran dari DFSK Glory 580 maupun Volkswagen Tiguan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Anda Gemar Pijat? Pakai Renault Koleos 2021 Terbaru Bisa Memuaskan Anda  01

Beruntung pada Koleos terbaru versi 2021 ini Renault memberikan fitur yang bisa dibilang tak bisa ditemukan di kabin para kompetitornya. Fitur apakah itu?

PT Maxindo Renault Indonesia menyebut pembaruan kali ini akan menambah kemewahan yang menunjang kenyamanan berkendara penumpang dan pengemudinya. Yang paling menarik adalah fitur pemijat.

Fitur kursi pijat ini terletak pada kursi pengemudi, dapat diatur menggunakan layar sentuh di Head Unit Koleos dan dapat disetel sampai tiga type pemijatan. Sebuah terobosan yang mantap dan berguna bagi pengemudi yang kerap mengemudi ke luar kota, minimal Anda yang kerap mampir ke tempat pijat bisa berhemat berkat fitur ini.

Selain fitur kursi pijat tersebut, terdapat juga fitur pemanas dan pendingin yang terdapat pada kursi pengemudi dan penumpang di baris depan yang dapat memanjakan anda selama perjalanan. Untuk di baris kedua, Kursi kini bisa mengatur sandarannya, sehingga sesuai dengan posisi duduk yang nyaman untuk penumpang. 

Anda Gemar Pijat? Pakai Renault Koleos 2021 Terbaru Bisa Memuaskan Anda  02

Sejauh ini, sepertinya memang tidak ada kompetitor Renault Koleos yang memiliki fitur serupa. Dengan demikian kelas medium SUV yang dihuninya menjadi cukup bergairah di awal tahun.

Perubahan di eksterior

Terdapat dua pembaharuan terbesar pada desain eksterior dari Koleos yang membuat musuh VW Tiguan ini semakin segar. Pada bumper depan dan belakang dari New Renault Koleos terdapat garis chrome yang melintas dari bagian lampu kabut yang menyambung antara kiri dan kanan. Dan pada bagian belakang, garis chrome tersebut menyambung pada bumper dan tambahan lampu reflector di bawah bagasi. 

Untuk pelek, kini ukurannya naik satu tingkat menjadi 19 inci dan tentunya desainnya menjadi semakin modern. Selebihnya, tidak ada lagi yang berubah pada SUV Prancis ini.

Anda Gemar Pijat? Pakai Renault Koleos 2021 Terbaru Bisa Memuaskan Anda  03

Koleos yang memiliki dimensi lebih pendek namun lebih lebar ketimbang sebuah Nissan X-Trail ini masih mempertahankan teknologi lampu belakang LED. Pada lampu depan yang desainnya belum berubah juga masih memiliki fitur Daytime Running Light panjang yang menjulur hingga ke bumper.

Untuk mesin juga masih berkapasitas 2.488 cc dengan teknologi DOHC 16 katup yang dipasangkan dengan transmisi Dual CVT berpenggerak roda depan. Konon mesin ini disuplai dari Nissan berkat aliansi Nissan-Renault yang hingga kini masih terjalin.

Lantas berapa harganya? Dikutip dari siaran pers yang kami terima (29/1) Maxindo Renault Indonesia menyebut tetap memperhatikan market acceptance terhadap New Renault Koleos ini, maka mereka menjaga harganya tetap terjangkau dengan banderol Rp588 juta on the road Jakarta.

Bagaimana? Mau merasakan sensasi pijat mobil Eropa?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

Komentar

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Renault Koleos Luxury

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru