Andalkan Mitsubishi Xpander Series, Penjualannya Tembus 3.966 Unit Selama Agustus 2021

Enda · 15 Sep, 2021 12:30

Andalkan Mitsubishi Xpander Series, Penjualannya Tembus 3.966 Unit Selama Agustus 2021 01

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross memimpin penjualan MMKSI di segmen kendaraan penumpang

Pada medio Q3 tahun ini, MMKSI berhasil membukukan angka positif penjualan retail (diler ke konsumen) kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan sebanyak 8.521 unit dan pangsa pasar 12,2%. Model Mitsubishi Xpander termasuk Xpander Cross memberikan kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 46%, yang disusul Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 26% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 19%.

Dalam segmen kendaraan penumpang, catatan angka penjualan yang diperoleh 5.645 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI berhasil mendistribusikan sebanyak 2.876 unit.

Baca juga: Daihatsu Gran Max Pikup Masih Terlaris Sampai Agustus 2021, Tak Terpengaruh PPKM

“Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia untuk kendaraan penumpang. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan, pangsa pasar di segmennya dan juga kontribusi model tersebut kepada keseluruhan penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia,” terang Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam keterengan resminya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga: Ribuan Mobil Bekas Olimpiade Tokyo 2020 Dijual Murah, Toyota Voxy Hybrid Cuma Rp300 Jutaan

Model Lain Kendaraan Penumpang dan Niaga Terlaris Mitsubishi Selama Agustus 2021

Andalkan Mitsubishi Xpander Series, Penjualannya Tembus 3.966 Unit Selama Agustus 2021 01

Mitsubishi Triton menyumbang angka penjualan MMKSI sebanyak 604 unit dengan pangsa pasar lebih dari 62%

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Agustus 2021:

  • Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sekitar 28%, dan terjual 3.966 unit
  • Pajero Sport meraih lebih dari 36% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4), dengan terjual 1.668 unit
  • L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar sekitar 66%, dengan terjual 2.268 unit
  • Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 62%, dengan 604 unit

“Kami terus membuka komunikasi dengan konsumen untuk memperkuat posisi produk kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, termasuk beragam layanan yang dapat dinikmati oleh konsumen secara mudah dan nyaman pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan,” tutup Naoya.

Baca juga: Imbas Skema PPnBM Baru, Harga LCGC Naik Bulan Depan, Tapi Sedan dan Mobil 4x4 Bisa Lebih Murah

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Xpander GLX M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru