Apa Kabar Chery, Jadi Luncurkan Tiggo 7 Pro Tahun Ini?

Adit · 16 Jun, 2022 11:34

Apa Kabar Chery, Jadi Luncurkan Tiggo 7 Pro Tahun Ini? 01

  • Begini kabar terbaru Chery yang balik lagi ke Indonesia.
  • Dalam waktu dekat pabrikan akan meluncurkan Chery Tiggo 7 Pro.
  • Chery Tiggo 7 Pro akan mengisi kelas segmen yang diisi Wuling Almaz juga Honda CR-V

Pabrikan asal Cina, Chery, saat ini tengah mempersiapkan bisnisnya kembali di Indonesia lewat beberapa mobil baru. Satu model yang dijanjikan akan meluncur pertama kali adalah Chery Tiggo 7 Pro, sebuah SUV yang akan meramaikan segmen yang diisi Honda CR-V dan Wuling Almaz

Kabar terakhir SUV tersebut akan secara resmi dikenalkan ke publik pada Juni 2022. Statusnya merupakan CKD dalam negeri, dengan menggandeng mitra bisnis PT Handal Indonesia Motor. Buat yang belum tahu, sebelumnya perusahaan tersebut dipercaya memproduksi beberapa produk Hyundai. Lalu bagaimana update terbarunya kini? 

Apa Kabar Chery, Jadi Luncurkan Tiggo 7 Pro Tahun Ini? 02

Chery Tiggo 7 Pro akan mengisi segmen SUV sekelas Honda CR-V dan Wuling Almaz

Baca Juga: Tiggo 7 Pro, Mobil Pertama Chery yang Akan Dirakit di Bekasi

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Dalam pernyataan resmi, Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia Tao Yong mengatakan, mobil baru Chery yang bakal dirilis telah memasuki tahap akhir peracikan agar nantinya sesuai dengan pasar dan segala macam bentuk kontur jalan di Indonesia, demi kenyamanan konsumen Chery.

"Chery Tiggo 7 Pro yang sebentar lagi akan diluncurkan di Indonesia juga saat ini sedang memasuki tahap finalisasi pematangan fitur, agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang berhadapan dengan karakter jalanan yang bervariasi," katanya. 

Apa Kabar Chery, Jadi Luncurkan Tiggo 7 Pro Tahun Ini? 01

Status Chery Tiggo 7 Pro akan CKD Indonesia

Tao Yong menambahkan, faktor penentu pembelian produk otomotif oleh konsumen di setiap negara pasti berbeda-beda, selain lifestyle dan tren, karakter jalanan juga harus menjadi perhatian utama. Dengan memahami kebutuhan, pabrikan bisa memetakan kendaraan apa yang fitur-fiturnya paling sesuai, sehingga durabilitas performa dan kenyamanan dapat dinikmati secara maksimal.

"Sistem suspensi Chery Tiggo 7 Pro yang dilengkapi berbagai inovasi teknologi telah melalui penelitian panjang agar dapat memaksimalkan performa, memenuhi standar keamanan, sekaligus memberikan kenyamanan selama berkendara," ungkapnya lagi. 

@autofun.indonesia Akhirnya Nyobain Jalan Chery Tiggo 7 Pro! #reviewmobil #tipsmobil #mobilbaru #mobilcina ♬ Drive Time - David Benoit

Baca Juga: Tangkal Virus Berbahaya Lewat Udara, Kabin Chery Tiggo 7 Pro Dilengkapi Filter Standar N95

Bakal Luncurkan Banyak Produk dan Bangun 70 Diler 

Oke, jadi buat yang masih menanyakan bagaimana kelanjutan Chery, sudah terjawab ya bahwa pabrikan telah telah menunjukkan komitmennya kembali ke Indonesia dengan merilis produk anyar. Tapi tak berhenti disitu, Chery juga memastikan akan membangun pabrik sebagai pusat produksi global terbaru. 

Sehingga nantinya Chery Motor Indonesia bisa memproduksi banyak model baik setir kanan maupun kiri. Bukan cuma memenuhi kebutuhan domestik, tapi juga negara lain. Pertama yang akan disasar adalah lingkup Asia Tenggara. Setelah sukses, cakupannya akan lebih luas lagi secara global. 

Apa Kabar Chery, Jadi Luncurkan Tiggo 7 Pro Tahun Ini? 02

Chery Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 4 Pro yang akan meluncur di Indonesia

"Pabrik Chery di Indonesia akan menjadi pabrik ketujuh. Fokusnya di sini juga akan membangun pusat RnD untuk pengembangan produk yang sesuai pasar Indonesia," papar General Marketing Manager PT Chery Motor Indonesia, Rifkie Setiawan. 

Saat ini sembari menanti pabrik Chery kelar dibangun, pabrikan berkolaborasi dengan rekanan mitra lokal merakit mobil. Tiggo 7 Pro adalah mobil pertama yang diproduksi, selanjutnya menyusul model lain seperti Tiggo 8 Pro, Tiggo 4 Pro, beberapa line up SUV lain hingga mobil listrik. 

Komitmen strategisnya selain produk juga akan membangun sedikitnya 70 diler pada tahun ini. Kemudian secara total akan memiliki 100 diler selama dua tahun ke depan di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Kemudian Chery juga akan mendirikan pusat distribusi suku cadang, demi memastikan ketersediaan komponen agar mampu melayani konsumen dengan cepat.

Baca Juga: Komparasi Tiga SUV China, Wuling Almaz vs DFSK Glory i-Auto vs Chery Tiggo 7 Pro, Pilih Mana?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Komentar

Harga tukar tambah yang adil

2021 Chery Tiggo 7 Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru